Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 14 dokumen yang sesuai dengan query
cover
M. Thariq Hawari
"ABSTRAK
Penelitian ini berfokus untuk membuktikan bahwa keterbatasan akses dalam fasilitas balap
otomotif menjadi salah satu penyebab balapan liar. Berdasarkan penelitian sebelumnya mengenai
disukusi akses terhadap infrastruktur publik, menunjukkan bahwa salah satu kunci utama dari
infrastruktur publik adalah umum di masyarakat, mudah diakses, terbuka, dan terjangkau, dengan kata
lain dapat dikatakan inklusif. Riset ini berusaha melebarkan ruang literatur dari permasalahan sosial
ekonomi ke keseluruhan aksesibilitas dalam dunia balap otomotif. Hal ini disebabkan hanya terdapat
satu fasilitas balap permanen di area Jabodetabek yang berbiaya mahal bagi penggunaan pribadi dan
tidak ada pilihan lain untuk balapan secara resmi sampai sekarang, terkecuali terdapat acara-acara
tertentu. Penggunaan jalanan umum dapat juga dapat digunakan secara illegal sebagai lintasan drag
ataupun arena drifting oleh aktor balap mobil karena lebih mudah di akses yang mana kegiatan ini
dianggap sebagai balap liar. Metode dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kunatitatif dengan
pengisian kuesioner kepada responden sebagai pelaku dari balap liar di Jakarta, ditambah dengan
observasi pada kegiatan balap liar dan infrastruktur publik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
perilaku balap mobil benar adanya berhubungan dengan kemampuan aksesibilitas seseorang, di mana
balap mobil resmi lebih mudah di akses oleh kelompok yang memiliki kemampuan aksesibilitas yang
tinggi dari segi finansial, fisik, organisasional, dan ketersediaan waktu, sehingga kelompok yang
memiliki kemampuan aksesibilitas yang lebih rendah cenderung lebih memilih balap liar.

ABSTRACT
This research is focused on proofing that the limited access factors on automotive racing facilities are
causing illegal street racing. Based on previous researches about leisure activities in the city, stated that
the one of main role for public infrastructure things being popular to society is the accessible, open, and
affordable, or in other words for being inclusive. This research tried to widen literature space of access
issues and socioeconomic issues into automotive racing scene. Since there is only one permanent
racing facilities in Greater Jakarta area that cost a fortune for privateer and no other accessible racing
facilities which exist recently, in spite of well-prepared official racing events. Thus implies to main
argument that, lack of accessible legal places to race as a privater explains illegal street racing scene
happened in Jakarta. As the public road usage may also be used illegally as dragstrip or drift park by
street racers, as two-function of space. The method used in this research is quantitative approach that
using questionnaire to the respondents as the participants of street racing in Jakarta, plus using
observation to the street racing scene and public infrastructure. The research shows that automotive
racing activities are related to actors access ability. It shows that sanctioned automotive racing requires
highier accesibility abilities rather than illegal street racing."
2019
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Davison, Liam
Sydney: Allen & Unwin, 1988
796.62 DAV v
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
I Komang Agus Dharmayana W
"Pengeroyokan pelaku balap liar terhadap polisi, ditengarai oleh kurang aktifnya dukungan masyarakat terhadap pelaksanaan tugas Polri di lapangan. Hal ini mengindikasikan praktek pemolisian masyarakat untuk pengamanan wilayah tersebut belum optimal. Oleh karena itu, diperlukan evaluasi pengamanan pelaku balap liar yang ada di lingkungan masyarakat. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis implementasi pengamanan Polri pada kasus balap liar, dan membuat design pengamanan kasus balap liar di Jalan TB Simatupang, Cilandak Barat, wilayah hukum Polres Metro Jakarta Selatan.
Teori yang dipergunakan adalah teori penegakan hukum, teori pemolisian masyarakat, teori pemolisian prediktif, dan teori pencegahan kejahatan situasional. Metode penelitian ini dilaksanakan melalui pendekatan kulitatif, dengan teknik pengambilan data secara wawancara, observasi dan dokumentasi data.
Hasil penelitian ini menunjukkan pengamanan balap liar dilakukan melalui langkah-langkah penanganan yang bersifat konvensional, yang mana langkah penanganan ini dinilai belum mampu diterapkan untuk melakukan pencegahan kejahatan pengeroyokan kepada polisi yang bertugas di lapangan di masa depan. Desain pencegahan kasus pengeroyokan polisi yang melakukan penanganan kasus balap liar di Jalan TB Simatupang, diketahui memiliki banyak kelemahan, khususnya belum sesuai dengan SOP pengamanan dan pengendalian massa di lapangan dan belum menerapkan desain pencegahan kejahatan

The beating of the perpetrators of illegal racing against the police is suspected to be due to the lack of active community support for the implementation of Polri's duties in the field. This indicates that the practice of community policing for securing the area has not been optimal. Therefore, it is necessary to evaluate the security of illegal racing actors in the community. The purpose of this study is to analyze the implementation of police security in cases of illegal racing, and to design a security design for cases of illegal racing on Jalan TB Simatupang, West Cilandak, the jurisdiction of the South Jakarta Metro Police.
The theories used are law enforcement theory, community policing theory, predictive policing theory, and situational crime prevention theory. This research method is carried out through a qualitative approach, with data collection techniques by interview, observation and data documentation.
The results of this study indicate that the security of illegal racing is carried out through conventional handling measures, which are considered unable to be applied to prevent the crime of beating the police on duty in the field in the future. The design of preventing cases of beatings by the police who handled cases of illegal racing on Jalan TB Simatupang, is known to have many weaknesses, in particular it is not in accordance with the SOP for security and crowd control in the field and has not implemented a crime prevention design.
"
Depok: Sekolah Kajian Stratejik dan Global Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Smith, Philip H.
Cambridge, UK: Robert Bentley, 1962
629.25 SMI d
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Syafira Tasya
"Peralihan dari masa remaja menuju dewasa dinilai krisis karena individu mengalami banyak perubahan. Individu yang tidak dapat mengatasi perubahan ini dapat menyebabkan individu bingung hingga menimbulkan rasa cemas, khawatir, dan takut terhadap kegagalan. Kondisi tersebut dikenal dengan quarter life crisis. Individu dapat mempersiapkan diri menghadapi quarter life crisis jika mengetahui faktor-faktor yang dapat menjelaskan quarter life crisis. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang menjelaskan quarter life crisis serta menganalisis profil dari mahasiswa yang memiliki tingkat quarter life crisis yang tinggi. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner secara online kepada 250 mahasiswa aktif S1 Departemen Matematika FMIPA UI tahun ajaran 2021/2022 semester genap yang terpilih menjadi sampel menggunakan metode sampling proportionate stratified random sampling. Untuk mencapai tujuan, metode analisis data yang digunakan adalah metode Partial Least Square (PLS) dan Classification and Regression Tree (CRT). Hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa faktor yang menjelaskan quarter life crisis secara signifikan adalah variabel self-awareness, self-esteem, dan jenis kelamin. Selain itu, hasil analisis profil untuk mahasiswa yang memiliki tingkat quarter life crisis yang tinggi adalah apabila mahasiswa memiliki self-awareness yang rendah atau mahasiswa memiliki self-awareness yang tinggi dan self-esteem yang rendah atau mahasiswa memiliki self-awareness yang tinggi, self-esteem yang tinggi, serta berjenis kelamin perempuan.

The transition from adolescence to adulthood is considered a crisis because individuals experience many changes. Individuals who cannot overcome these changes can cause individuals to be confused to cause anxiety, worry, and fear of failure. This condition is known as a "quarter-life crisis." Individuals can prepare themselves to face quarter life crisis if they know the factors that can explain quarter life crisis. Therefore, this study aims to analyze the factors that explain the quarter life crisis and the profiles of students who have a high level of this crisis. The data used is primary data obtained through the distribution of questionnaires online to 250 active students of the Mathematics Department of FMIPA UI academic year 2021/2022 even semester selected as a sample using the proportionate stratified random sampling method. To achieve goals, the data analysis method used are the Partial Least Square (PLS) and Classification and Regression Tree (CRT) methods. The results obtained indicate that the factors that significantly explain the quarter life crisis are self-awareness, self-esteem, and gender variables. In addition, the results of the profile analysis for students who have a high level of quarter life crisis are if students have low self-awareness or students have high self-awareness and low self-esteem or students have high self-awareness, high self-esteem, and female"
Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Christianus Gerry Wijaya
"Williams FW42 adalah mobil balap Formula Satu yang dirancang oleh Paddy Lowe untuk tim ROKiT Williams Racing, untuk bersaing di Kejuaraan Dunia Formula Satu FIA 2019. Mobil tersebut memulai debutnya di Grand Prix Australia 2019, dikemudikan oleh Juara Formula 2 FIA 2018 George Russell yang melakukan debutnya di Formula Satu; dan Robert Kubica, dengan desain mobil yang mengalami banyak kemunduran, studi sayap depan dan hubungannya dengan gaya traksi dapat dilihat dengan menerapkan dinamika fluida komputasi dan menggunakan beberapa rumus. Dengan CFD, pengujian dilakukan menggunakan model CAD skala penuh dari mobil yang dibuat di Solidwork, disambungkan ke 7 juta sel menggunakan STAR CCM. Sementara simulasinya sendiri menggunakan pemecah model turbulensi K-Ɛ untuk menemukan nilai lift dan drag. Performa mobil diperkirakan menggunakan rekaman video telemetri, dari mana rasio roda gigi dan torsi yang tersedia diperoleh. Mobil ini dimodelkan untuk berjalan di Autodromo Jose Carlos Pace. Sirkuit yang terletak di Brasil. Terakhir, dari studi tersebut, terlihat bahwa sayap depan memberikan kontribusi sebesar 19,5% dari total downforce yang dihasilkan, 20,7% peningkatan kecepatan sudut pembatas, dan 12% dari gaya drag. Semua ini menghasilkan waktu lap lebih cepat setidaknya 3,756 detik untuk mobil yang dilengkapi sayap depan.

The Williams FW42 is a Formula One racing car designed by Paddy Lowe for the ROKiT Williams Racing team, to compete in the 2019 FIA Formula One World Championship. The car made its debut at the 2019 Australian Grand Prix, driven by 2018 FIA Formula 2 Champion George Russell who made his Formula One début; and Robert Kubica, with the design of the car set to many setbacks, the study of Front wing and its relation to traction force can be seen by implementing computational fluid dynamics and using some formula. With CFD, testing was conducted using a full scale CAD model of the car created in Solidwork, meshed to 7 million cells using STAR CCM. While The simulation itself is using K-Ɛ turbulence model solver to find the lift and drag values. The car’s performance was approximated using telemetry video footage, from which gear ratios and available torque was derived. The car is modeled to run on the Autodromo Jose Carlos Pace. A circuit located in Brazil. Finally,from the study, it can be seen that the front wing contributes to 19.5% of the total downforce generated, 20.7% increase in limiting corner velocity, and 12% of the drag force. All of this results in at least 3.756 seconds faster lap times for the car equipped with the front wing.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Wilson, Hugo
London: Dorling Kindersley, 1993
R 629.227 5 WIL u
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
Middlesex: Guinness Pub, 1994
796.7 GUI
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Rossi, Valentino
Jakarta: Ufuk Press, 2005
796.7 ROS at
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Perkins, Dennis N.T., 1942-
"The Sydney Hobart Yacht Race is among the most demanding sailing competitions in the world. Unpredictable seas make the 628-nautical-mile course grueling under the best conditions, but the 1998 race proved to be the most perilous to date when a sudden and violent storm struck. Winds gusted over 100 mph and monstrous 80-foot waves towered over boat masts. Six sailors perished and another 55 were saved in what became the largest search and rescue operation in Australia's history. In the face of turmoil and tragedy, a crew of "amateur" sailors piloted their tiny vessel, the AFR Midnight Rambler, not only to the finish but to overall victory. While bigger, better-equipped yachts attempted to maneuver around the storm, Ed Psaltis and his crew made the daring decision to head directly into its path. Their triumph-perhaps even their survival-owes itself to an extraordinary level of teamwork: an alchemy of cooperation, trust, planning, and execution. Into the Storm chronicles their nearly four-day ordeal and draws parallels to the world of business, revealing 10 critical strategies for teamwork at the edge. Illustrated with examples from the story and compelling case studies, the book sheds light on what teams need to do to succeed in tough times. Finally, Into the Storm provides resources and tools to support teams as they navigate the chaotic seas of business today.;"
New York: [American Management Association, ], 2013
e20437087
eBooks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2   >>