Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 16 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Renno Vebrian Vito
"Penelitian ini membahas secara sistematis bagaimana praktik pemungutan pajak restoran, hal-hal apa saja yang menjadi hambatan optimalisasi pajak retoran, ditinjau baik dari sisi sistem pemungutan maupun dari praktik lapangan pemungutan, dan bagaimana cara mengatasinya. Data diperoleh dari rangkaian observasi dan wawancara di Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Tangerang dan Wajib Pajak. Data yang diperoleh dianalisa secara kualitatif atau disebut dengan analisis data kualitatif normatif. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya hambatan yang cukup signifikan pada prinsip penyelarasan strategis instansi dan pelaksanaan fungsi pemeriksaan.

This research explain systematically the practice of restaurant tax collection, the things that hinder maximization process in restaurant tax collection, either from the tax collection system or from tax collection practice in the field, and solution to overcome the obstacles. Research data was obtained by conducting observation and interview at Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Tangerang and Taxpayers. The data then was analyzed qualitatively. The result showed that there are significant problems in organization strategic alignment and in auditing implementation.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S46138
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
"Krisis adalah suatu hal yang lumrah dialami oleh suatu perusahaan. Krisis dapat membuat citra positif serta reputasi suatu perusahaan menurun. Sebagai humas harus dapat menangani krisis jika hal tersebut melanda perusahaan. Di dalam jurnal ini akan dibahas mengenai krisis isu minyak babi yang melanda perusahaan PT. Sinar Solaria berdasarkan tahapan manajemen krisis menurut Steven Fink, serta strategi penanganan krisis menurut Iriantara yang diterapkan oleh PT. Sinar Solaria dalam menangani krisis yang melanda, serta bagaimana tindakan humas dalam mengembalikan citra positif dan reputasi baik dari perusahaan. PT. Sinar Solaria dalam menangani krisis sudah menerapkan anatomi empat tahapan yang dikemukakan oleh Steven Fink dan menerapkan strategi penanganan krisis menurut Iriantara dengan baik. Hal tersebut berdampak positif bagi perusahaan PT. Sinar Solaria karena humasnya mempublikasikan mulai masalah dan proses penanganannya. Tindakan humas tersebut membuat PT. Sinar Solaria bangkit dari krisis yang melanda.
Crisis is a common thing when it comes to a company. Crisis able to turn down company‟s positive image and reputation. As the PR should be able to handle the crisis that strike the company. This journal will examine the crisis of pig oil issue that happened in PT. Sinar Solaria based on Crisis Stage Management from Steven Fink and crisis handling refers to Iriantara which PT. Sinar Solaria had putted into practice. Moreover, actions from the public realtions side to recover the company‟s image and reputation will be explained in this journal too. PT. Sinar Solaria in dealing with the crisis is to apply the anatomy of four phases proposed by Steven Fink and implement crisis management strategies according Iriantara well. It had a positive impact for PT. Sinar Solaria because the PR publish the problem and the process to handle the problem. The PR actions makes PT. Sinar Solaria survive from the crisis."
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: Yayasan Obor Indonesia, 1987
658.009 598 JUR (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Ardelia Kartika Putri
"Qraved adalah kanal direktori restoran dan lifestyle yang berdiri sejak tahun 2013. Qraved menyediakan informasi dan promosi seputar kuliner melalui aplikasi, situs, Instagram, Twitter, YouTube, dan Facebook. Qraved juga menawarkan layanan business solution dalam skema Business to Business (B2B). Melalui layanan ini, Qraved bisa membantu restoran atau brand yang sedang ingin berkembang melalui Social Media Management, Word of Mouth dengan Key Opinion Leaders (KOL), dan promosi via aset-aset Qraved.

Qraved is a restaurant and lifestyle directory platform established in 2013. Qraved provides information and promotion around food via application, website, Instagram, Twitter, YouTube, and Facebook. Qraved also provides business solution service on their Business to Business (B2B) line. Through this service, Qraved has the ability to help growing restaurants or brands via Social Media Management, Word of Mouth with Key Opinion Leaders (KOL), and promotion through Qraved's media assets."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2019
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Aulia Maharani
"Profil Perusahaan
Dino Steak & Pasta, merupakan western food restoran dengan konsep Dinosaurus, yang berlokasi di Jalan Raya Margonda, Beiji, Depok. Beroperasi sejak 23 Mei 2015, restoran ini menyajikan beragam menu dengan harga Rp2.500,- sampai Rp40.000,-.
Banyak kesuksesan telah dicapai. Ini dibuktikan dengan omzet yang mencapai Rp10.000.000,-/hari dan bertambahnya angka penggemar pada media sosial, dengan sangat pesat. Rekomendasi dari rekan media dan salah satu program di televise nasional, juga menambah popularitasnya.
Oleh sebab itu untuk mempertahankan eksistensi dan meningkatkan citra, Dino Steak & Pasta mempunyai kewajiban untuk berkontribusi pada komunitas, yang dapat dilakukan melalui program Community Relations.

Dino Steak & Pasta is a western food restaurant with dinosaurs as its store concept, which located at Jalan Raya Margonda, Beiji, Depok. Operating since May 23rd 2015, this restaurant serves many kinds of menu, with a price range between Rp2.500,- to Rp40, 000,-
Many successes have been achieved. It?s proven by the turnover, which reached Rp10.000.000,-/ day and the numbers of fans on social media which increase rapidly. The recommendations from media partners and one of the programs on the national television, also increases its popularity.
Therefore, to maintain the existence and improving its image, Dino Steak & Pasta has a responsibility to contribute to the community, which can be carried through the Community Relations program.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Nainggolan, Hernita Tioreni Serepina
"Skripsi ini membahasmanajemen inovasi yang terjadi pada Restoran Amazy. Penelitian ini bersifat kualitatif dengan menggunakan metode studi kasus untuk menggambarkan proses manajemen inovasi, apakah yang mendasari perusahaan melakukan inovasi, bagaimana inovasi itu berlangsung, dan apa sajakah hambatan-hambatan yang dihadapi selama proses inovasi. Hasil penelitian ini mendapatkan gambaran bahwa inovasi menjadi generator perusahaan untuk dapat menciptakan dan memperbaiki atau memodifikasi nilai guna sehingga semakin baik dan bermanfaat

This research describe the innovation management of Amazy Restaurant. This research is a qualitative study by using case studies method to get the overview of reasons why the company doing an innovation, how is the innovation process, and what the obstacles are during the innovation process. The results of this research to get an overview of innovation as a company‘s generator to be able to create and improve or modify the use of value to become valueable and useful."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S62913
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Aji Achmad Mustofa
"ABSTRAK
PergiKuliner adalah perusahaan penyedia layanan informasi restoran secara online. PergiKuliner berdiri untuk menjadi teman pergi kuliner dengan menyediakan informasi yang tepat, akurat, dan terpercaya. Sayangnya, saat ini PergiKuliner kalah bersaing dengan para kompetitornya. Dilihat dari teknologi yang dimiliki oleh kompetitor, PergiKuliner belum memiliki sistem rekomendasi restoran berdasarkan preferensi pengguna. Oleh karena itu, PergiKuliner perlu mengembangkan teknologi tersebut untuk dapat bersaing dengan para kompetitornya.Penelitian ini menghasilkan sebuah sistem rekomendasi menggunakan pendekatan hybird filtering dengan mengkombinasikan fitur dari pendekatan collaborative filtering dan content based filtering untuk menghasilkan sebuah model. Model terbaik yang dapat digunakan oleh sistem ini adalah model yang dibangun berdasarkan item similarity.

ABSTRACT
PergiKuliner is a company that provides restaurant 39 s information online. PergiKuliner is founded for being the best eat out partner by providing information precisely, accurately, and trusted. Unfortunately, PergiKuliner is falling behind compared to the competitors. In terms of technology, PergiKuliner hasn 39 t yet had any restaurant recommendation system features based on user preferences. Therefore, PergiKuliner needs to develop this features in order to compete with its competitors.This research has been developed restaurant recommedation system using hybrid filtering approach that combines features from collaborative filtering and content based filtering to create a model. A model built on item similarity is the best model that this system can use."
2018
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Raffey Satrio Bimo
"Semakin berkembangnya pangsa pasar industri halal, pentingnya pelaksanaan halal dalam kehidupan umat muslim semakin menjadi perhatian pemerintah Indonesia selaku negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Terdapat fenomena dimana banyak restoran makanan asing di Indonesia yang tidak memiliki logo halal resmi, namun menunjukkan bahwa kesan restorannya halal dengan memasang tulisan ‘No Pork’ atau ‘No Lard’ yang disebut sebagai tacit halal cues (THC). Dengan adanya fenomena ini dan juga peraturan wajib halal dari pemerintah Indonesia, penelitian ini akan menganalisis bagaimana pengaruh fenomena tersebut terhadap intensi patronase konsumen muslim yang pernah makan di restoran makanan asing yang tidak berlogo halal terhadap restoran halal. Penelitian ini dilakukan dengan metode Partial Least Squares Structural Equation Model (PLS-SEM). Hasil Penelitian menunjukkan bahwa Religios Obligation, Halal Knowledge dan Attitude Towards Halal dapat mempengaruhi Patronage Intention. Ditemukan juga bahwa Institutional Pressure, Religious obligation, dan Halal Knowledge dapat mempengaruhi Attitude Towards Halal.

The increasing market share of halal industry, increases the importance of halal implementation in the life of Muslims and is becoming the attention of the Indonesian government as the country with the largest Muslim population in the world. There is a phenomenon where many foreign food restaurants in Indonesia do not have an official halal logo, but show that the effect of the restaurant is halal by placing the inscription “No Pork” or “No Lard” called tacit halal cues. (THC). With the presence of this phenomenon and also mandatory halal regulations of the Indonesian government, this study will analyze how the effect of such phenomena on the intention of Muslim consumer patronage on foreign food restaurants that do not have a halal logo. The study was conducted using the Partial Least Squares Structural Equation Model. (PLS-SEM). The results of the research show that religious obligations, halal knowledge and attitudes towards halal can affect patronage intention. It was also found that Institutional Pressure, Religious Obligation, and Halal Knowledge can influence Attitudes Toward Halal.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Santi Prameswari Ramadhani
"[Jumlah restoran yang meningkat menyebabkan pergeseran tren, yaitu semakin banyaknya orang yang lebih memilih makan di restoran, khususnya restoran bertipe casual dining yang menawarkan pengalaman yang lebih dari hanya sekedar makan. Hal ini sejalan dengan pesatnya perkembangan media sosial, sehingga memunculkan suatu platform baru bagi pelanggan untuk menyebarkan eWOM mengenai restaurant experience. Penelitian ini bertujuan
untuk menganalisis atribut-atribut restaurant experience yang dapat mempengaruhi motif pelanggan dalam menyebarkan eWOM positif mengenai restoran casual dining. Data penelitian ini diolah dengan metode multiple regression. Hasil penelitian menunjukan bahwa food quality, atmosphere, dan price fairness berpengaruh positf terhadap concern for others, sedangkan food quality, service quality, dan atmosphere berpengaruh positif pada expressing positive feelings dan helping restaurant company.

The increasing number of restaurants created the shift of trend, in which more people prefer to dine in restaurants, specifically restaurants with a casual dining type that offer more experience than plain dining. This is in accordance with the rapid development of social media, resulting in a new platform for customers to spread eWOM about their restaurant experience. This study aims to
analyse the attributes of restaurant experience that can affect the motives of the customers in spreading positive eWOM on casual dining restaurants. The data are processed using the multiple regression method. Results show that food quality, atmosphere, and price fairness positively influence the concern for others, while food quality, service quality, and atmosphere positively influence the
expressing positive feelings and the helping restaurant company.
, The increasing number of restaurants created the shift of trend, in which
more people prefer to dine in restaurants, specifically restaurants with a casual
dining type that offer more experience than plain dining. This is in accordance
with the rapid development of social media, resulting in a new platform for
customers to spread eWOM about their restaurant experience. This study aims to
analyse the attributes of restaurant experience that can affect the motives of the
customers in spreading positive eWOM on casual dining restaurants. The data
are processed using the multiple regression method. Results show that food
quality, atmosphere, and price fairness positively influence the concern for others,
while food quality, service quality, and atmosphere positively influence the
expressing positive feelings and the helping restaurant company.
Key Words : Restaurant experience, Positive eWOM motivations, Concern for
others, Expressing positive feelings, Helping restaurant company]
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S61834
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Intan Sri Setyowati
"ABSTRAK
Pelanggan datang ke restoran tidak hanya untuk makan, melainkan untuk mendapatkan nilai-nilai lain yang diharapkan seperti kenyamanan serta jaminan pelayanan untuk mencapai sebuah kepuasaan saat menggunakan jasa. Tujuan dari penelitian ini untuk menjelaskan pengaruh service convenience pada Mujigae Resto Margo City Depok dalam menciptakan customer satisfaction dengan perceived service guarantee strength sebagai variabel moderasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan metode survei, dengan menyebarkan kuesioner ke 100 responden menggunakan teknik non-probability sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived service guarantee strength tidak memoderasi hubungan antara service convenience dan customer satisfaction pada Mujigae Resto Margo City Depok.

ABSTRACT
Customers comes to restaurant not only to eat, but to obtain other values that are expected by the customers as service convenience and service guarantee to achieve a satisfaction while using a service.The purpose of this study is to clarify the effect of service convenience at Mujigae Resto Margo City Depok in creating customer satisfaction with perceived service guarantee strength as a moderator. This study used a quantitative approach and survey to 100 respondents with non probability sampling. The results showed that perceived service guarantee strength do not have moderating effect to the relationship between service convenience and customer satisfaction at Mujigae Resto Margo City Depok."
2017
S65593
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2   >>