Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 20 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Siahaan, Lince
"Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kompensasi motivasi dan kepuasan kerja pegawai salesman di PT Hernalin Chemica Jakarta.
Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pegawai salesman dengan berlatar belakang pendidikan lulusan SLTA / sederajat, D III, dan S1. Dari 116 kuesioner yang disebarkan kepada responden ternyata yang dikembalikan dan diisi lengkap yang dapat dijadikan sampel penelitian berjumlah 100 prang pegawai salesman (86 %).
Mengingat jumlah populasi tidak terlalu besar, maka sampel yang ditetapkan adalah seluruh populasi, sehingga teknik sampei ini adalah sensus dengan metode non probability sampling jenis purposive sampling.
Pengumpulan data dalam penelitian menggunakan kuesioner tertutup dan terbuka yang terdiri dari 5 bagian. Bagian pertama berisi pertanyaan yang berkaitan dengan demogradi sebanyak 6 pertanyaan. Bagian kedua berisi pertanyaan yang berkaitan dengan kepuasan kerja (Y) sebanyak 20 butir, bagian ketiga pertanyaan yang berkaitan dengan kompensasi finansial (Xi) sebanyak 20 butir, bagian keempat pertanyaan yang berkaitan dengan kompensasi non finansial (X2) sebanyak 16 butir dan bagian kelima pertanyaan yang berkaitan dengan kompensasi motivasi (X3) sebanyak 20 butir.
Pengolahan dan analisis data menggunakan program SPSS 10.0.
1. Untuk mengetahui hubungan demografi dengan kepuasan kerja digunakan tabulasi silang (cross tab). Hasil tabulasi silang antara variabel demografi, masing- masing ditabulasi silang dengan kepuasan kerja, yaitu: Bagian Kerja, Lama Kerja, Tingkat Pendidikan dan Usia.
? Hasilnya pada bagian kerja menunjukkan jumlah responden terbanyak pada tingkat kepuasan yang netral (cukup puas), dirasakan oleh pegawai salesman di bagian apotik (28 %).
? Hasilnya pada lama kerja menunjukkan jumlah responden terbanyak pada tingkat kepuasan yang cukup puas dirasakan oleh pegawai salesman dengan lama kerja lebih dari 4 tahun sampai dengan 6 tahun (16 %).
? Hasilnya pada tingkat pendidikan menunjukkan jumlah responden terbanyak pada tingkat kepuasan yang cukup puas dirasakan oleh pegawai salesman lulusan SLTA/sederajat (43 %).
? Hasilnya pada usia menunjukkan jumlah responden terbanyak pada tingkat kepuasan yang cukup puas dirasakan oleh pegawai salesman yang berusia kurang dari dan sampai dengan 30 tahun (34%)
2. Untuk menguji hubungan antara masing-masing variabel independen (kompesansi finansial, kompensasi non finansial, motivasi) dengan kepuasan kerja menggunakan regresi tinier sederhana. Hasil penelitian untuk menguji hal di atas menunjukkan bahwa :
? Hubungan antara kompensasi finansial (Xi) dengan kepuasan kerja (Y) menunjukkan korelasi (r = 0,541 pada a 0,000 dan R2 = 0,293), maka Ho ditolak. Tingkat hubungan cukup kuat pada pengaruh kompesasi finansial dengan kepuasan kerja sebesar 29,3%.
. Hubungan antara kompensasi non finansial (X2) dengan kepuasan kerja (Y) menunjukkan korelasi (r = 0,663 pada cc 0,000 dan R2 0,439), maka Ho ditolak. Tingkat hubungan cukup kuat pada pengaruh kompesasi finansial dengan kepuasan kerja sebesar 43,9%.
. Hubungan antara motivasi (X3) dengan kepuasan kerja (Y) menunjukkan korelasi (r = 0,410 pada a 0,000 dan R2 = 0,168), maka Ha ditolak. Tingkat hubungan rendah pada pengaruh motivasi dengan kepuasan kerja sebesar 16,8%.
Untuk menguji hubungan antara kompesansi finansial (Xi), kompensasi non finansial (X2) dan motivasi (X3) secara bersama-sama terhadap kepuasan kerja (Y) digunakan teknik regresi ganda. Hasil penelitian hal di atas menunjukkan bahwa :
. Hasilnya untuk kompensasi non finansial: (r = 0,663 pada a 0,000 dan R2 = 0,439), dan pengaruh motivasi (r = 0,694 pada (a, 0,000 dan R2 = 0,042) Maka Ho ditolak, tingkat hubungan cukup kuat dan pengaruh kompensasi finansial, kompensasi non finansial secara bersama-sama terhadap kepuasan kerja sebesar 43,9 %."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2001
T8748
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Greif, Edwin Charles
Englewood Cliffs: Prentice-Hall, 1958
658.85 GRE m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Carlin, Gabriel S.
Englewood Cliffs, New Jersey: Prentice-Hall, 1962
658.85 CAR p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Smallbone, Douglas
London: Staples Press, 1971
658.81 SMA h
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Broughton, Philip Delves
New York: The Penguin Press, 2012
658.85 BRO a
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Fisher, James R.
Jakarta: Elex Media Komputindo, 1994
331.712 FIS m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Mikula, Jim
"Sales Training focuses on three key skills that all sales professionals must havethinking, communicating, and networking. Use this book to deliver fast-paced, productive sessions and build skills that translate into results."
Alexandria, VA: American Society for Training and Development Press;, 2004
e20438796
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Simpkins, Robert A.
"The most advanced strategies for tomorrow's sales managers. The new breed of sales manager is expected to lead the sales team in an effort not just to close deals, but contribute to the overall strategic rationale of the organization. The "Secrets of Great Sales Management" gives readers a proven, step-by-step process for keeping pace with the issues currently revolutionizing sales management, as well as managing their own careers"
New York: [American Management Association, ], 2004
e20438469
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
"Sales professionals often complain that learning events do not pay off and take time away from the primary job of selling. If it can be sent in a memo, why go to training?
Sales Training Basics recognizes the bottom line focus of sales professionals and offers proven techniques and approaches that create engaging and impactful training. The book provides learning professionals with specific guidance on designing programs that provide the right tools and techniques that deliver on an audience focused on value. In addition, trainers and facilitators are offered guidance on accessing their most charismatic and engaging self to draw in and hold the attention of sales professionals. While the book is focused on participant expectations, it does not neglect todays organizational mandate to build training programs aligned to company strategic needs and vision. Finally, the author provides direction on alternate pathways to sales training through the use of technology and the power of blending both classroom and technology-bases approaches that give these sales professionals what they really want more time in the field selling."
Alexandria, Virginia: American Society for Training & Development, 2010
e20441113
eBooks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2   >>