Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 6 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Siahaan, Lince
"Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kompensasi motivasi dan kepuasan kerja pegawai salesman di PT Hernalin Chemica Jakarta.
Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pegawai salesman dengan berlatar belakang pendidikan lulusan SLTA / sederajat, D III, dan S1. Dari 116 kuesioner yang disebarkan kepada responden ternyata yang dikembalikan dan diisi lengkap yang dapat dijadikan sampel penelitian berjumlah 100 prang pegawai salesman (86 %).
Mengingat jumlah populasi tidak terlalu besar, maka sampel yang ditetapkan adalah seluruh populasi, sehingga teknik sampei ini adalah sensus dengan metode non probability sampling jenis purposive sampling.
Pengumpulan data dalam penelitian menggunakan kuesioner tertutup dan terbuka yang terdiri dari 5 bagian. Bagian pertama berisi pertanyaan yang berkaitan dengan demogradi sebanyak 6 pertanyaan. Bagian kedua berisi pertanyaan yang berkaitan dengan kepuasan kerja (Y) sebanyak 20 butir, bagian ketiga pertanyaan yang berkaitan dengan kompensasi finansial (Xi) sebanyak 20 butir, bagian keempat pertanyaan yang berkaitan dengan kompensasi non finansial (X2) sebanyak 16 butir dan bagian kelima pertanyaan yang berkaitan dengan kompensasi motivasi (X3) sebanyak 20 butir.
Pengolahan dan analisis data menggunakan program SPSS 10.0.
1. Untuk mengetahui hubungan demografi dengan kepuasan kerja digunakan tabulasi silang (cross tab). Hasil tabulasi silang antara variabel demografi, masing- masing ditabulasi silang dengan kepuasan kerja, yaitu: Bagian Kerja, Lama Kerja, Tingkat Pendidikan dan Usia.
? Hasilnya pada bagian kerja menunjukkan jumlah responden terbanyak pada tingkat kepuasan yang netral (cukup puas), dirasakan oleh pegawai salesman di bagian apotik (28 %).
? Hasilnya pada lama kerja menunjukkan jumlah responden terbanyak pada tingkat kepuasan yang cukup puas dirasakan oleh pegawai salesman dengan lama kerja lebih dari 4 tahun sampai dengan 6 tahun (16 %).
? Hasilnya pada tingkat pendidikan menunjukkan jumlah responden terbanyak pada tingkat kepuasan yang cukup puas dirasakan oleh pegawai salesman lulusan SLTA/sederajat (43 %).
? Hasilnya pada usia menunjukkan jumlah responden terbanyak pada tingkat kepuasan yang cukup puas dirasakan oleh pegawai salesman yang berusia kurang dari dan sampai dengan 30 tahun (34%)
2. Untuk menguji hubungan antara masing-masing variabel independen (kompesansi finansial, kompensasi non finansial, motivasi) dengan kepuasan kerja menggunakan regresi tinier sederhana. Hasil penelitian untuk menguji hal di atas menunjukkan bahwa :
? Hubungan antara kompensasi finansial (Xi) dengan kepuasan kerja (Y) menunjukkan korelasi (r = 0,541 pada a 0,000 dan R2 = 0,293), maka Ho ditolak. Tingkat hubungan cukup kuat pada pengaruh kompesasi finansial dengan kepuasan kerja sebesar 29,3%.
. Hubungan antara kompensasi non finansial (X2) dengan kepuasan kerja (Y) menunjukkan korelasi (r = 0,663 pada cc 0,000 dan R2 0,439), maka Ho ditolak. Tingkat hubungan cukup kuat pada pengaruh kompesasi finansial dengan kepuasan kerja sebesar 43,9%.
. Hubungan antara motivasi (X3) dengan kepuasan kerja (Y) menunjukkan korelasi (r = 0,410 pada a 0,000 dan R2 = 0,168), maka Ha ditolak. Tingkat hubungan rendah pada pengaruh motivasi dengan kepuasan kerja sebesar 16,8%.
Untuk menguji hubungan antara kompesansi finansial (Xi), kompensasi non finansial (X2) dan motivasi (X3) secara bersama-sama terhadap kepuasan kerja (Y) digunakan teknik regresi ganda. Hasil penelitian hal di atas menunjukkan bahwa :
. Hasilnya untuk kompensasi non finansial: (r = 0,663 pada a 0,000 dan R2 = 0,439), dan pengaruh motivasi (r = 0,694 pada (a, 0,000 dan R2 = 0,042) Maka Ho ditolak, tingkat hubungan cukup kuat dan pengaruh kompensasi finansial, kompensasi non finansial secara bersama-sama terhadap kepuasan kerja sebesar 43,9 %."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2001
T8748
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Smallbone, Douglas
London: Staples Press, 1971
658.81 SMA h
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
""Now in an updated and expanded edition, The Sales Compensation Handbook provides the information and tools needed to design and implement top-notch sales compensation programs. This authoritative reference from experts at Towers Perrin provides guidance on all aspects of compensating salespeople, including cash and non-cash incentives * base salary, bonus, and commission scales * team-selling roles and implications * linking compensation to company culture, and much more. Sales managers and compensation professionals alike will find this comprehensive resource a valuable tool for building sales rep productivity.""
New York: [American Management Association, ], 1998
e20438327
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Zoltners, Andris A.
"If you're like most sales leaders, your incentive program is a constant challenge, as you try to jumpstart sales, energize a geographically dispersed and autonomous workforce, and motivate salespeople to achieve ambitious revenue goals. And sometimes it seems like you just don't know what works; your products and markets are changing, the incentive program that was so successful last year no longer produces the desired results, or perhaps the generous incentive program you created has yielded a corps of highly paid salespeople who spend most of their time on existing clients and minimal time generating new business -- and threaten to walk away with your customer base if you scale back paychecks! Incentive programs are seductively powerful but complicated instruments."
New York: [American Management Association, ], 2006
e20438253
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Colletti, Jerome A.
""With the explosion in Internet sales, organizations are frantically transforming their sales departments, adding new roles and redefining existing positions, to capture a share of this lucrative new market. This second edition of the landmark Compensating New Sales Roles explains: * How to identify and establish the sales roles an organization needs to turn in double-digit growth on a continuous basis * How to design and implement a compensation plan that directs, motivates, and rewards employees who perform effectively--regardless of sales channels * How to compensate sales staffs in telesales and teleweb operations--the fastest growing fields of selling. Packed with updated tips, tools, and examples, along with a new focus on online selling opportunities, this is an essential guide for human resources/compensation professionals, business owners, and sales executives.""
New York: [American Management Association, ], 2001
e20438016
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Donnolo, Mark
"The way a company designs its sales compensation program has a greater impact on behavior and results than any sales training, sales management method, or leadership message. Yet most senior executives fail to see the big picture, leading to fundamental misalignments between sales strategy and organizational goals. Featuring insightful interviews with Fortune 1000 C-level executives and real lessons from the field, this essential book reveals the tough questions leaders should be asking about how sales incentives drive the business. It provides valuable thought models and a Revenue Roadmap identifying the four major competency areas and 16 related disciplines that must connect for an organization to grow profitably. Last but not least, readers will find an interactive report card they can use to grade their own compensation plans. Sales compensation powers the performance of the entire business. "What Your CEO Needs to Know about Sales Compensation" casts a spotlight on how leaders at all levels can leverage the strategic power of incentives to reach the ultimate goals of their organization."
New York: [American Management Association, ], 2013
e20437518
eBooks  Universitas Indonesia Library