Ditemukan 16 dokumen yang sesuai dengan query
Thobib Al-Asyhar, author
Masa remaja dikenal dengan masa storm and stress, yaitu masa pergolakan emosi yang diiringi dengan pertumbuhan fisik yang pesat dan pertumbuhan psikis yang bervariasi. Pergolakan emosi yang terjadi pada remaja tidak terlepas dari bermacam pengaruh. Bila aktivitas remaja tidak memadai untuk memenuhi tuntutan gejolak energinya, maka remaja sering meluapkan kelebihan...
Depok: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2007
T20736
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Dianti Endang Kusumawardhani, author
Pengertian konsep siswa tentang belajar adalah pandangan siswa mengenai belajar. Apa yang dilakukan siswa dalam proses belajar dan bagaimana siswa mengatur kegiatan belajarnya dipengaruhi oleh konsep terhadap arti belajar itu bagi dirinya. Pengertian akselerasi secara singkat adalah percepatan. Sebagai Salah satu alternatif pelayanan pendidikan bagi siswa berbakat, akselerasi perlu diikuti...
Jakarta: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2000
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Muna Namira, author
Penelitian ini bertujuan untuk melihat gambaran hubungan antara dukungan sosial (orang tua, guru, teman sekelas dan teman dekat) dan keterlibatan siswa di sekolah. Pengukuran dukungan sosial dilakukan menggunakan alat ukur Child and Adolescent Social Support Scale (CASSS) (Malcki & Demaray, 2002) dan pengukuran variabel keterlibatan siswa di sekolah menggunakan Student...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2015
S60883
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Haryono, author
Seiring dengan pesatnya pencapaian hasil pambangunan yang dilaksaaakan pmerintah terjadi pula perubahan kualitas manusia yang diperlukan untuk memenuhi fungsi kehidupan bersama. Apabila pada mulanya bidang-bidang pekerjaan tertentu bisa ditangani oleh personel yang kualifikasi pendidikannya relatif rendah, maka saat ini, karena dalam menjalankan pekerjaan cenderung diperlengkapi dengan teknologi canggih, persyaratan...
Depok: Lembaga Penelitian Universitas Indonesia, 1990
LP-pdf
UI - Laporan Penelitian Universitas Indonesia Library
Vocational and technical education is more perceived as fo students who are poor or come from low income family background and their choice for attending this school has been influenced by the parent.....
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Slamat Santoso Kurniawan, author
Rendahnya pengetahuan, sikap, dan masih kurangnya dukungan keluarga, dukungan sekolah serta ditambah lagi permasalahan citra tubuh pada remaja siswi SMA, ini akan berkaitan dengan praktik hidup bersih dan sehat (PHBS) remaja siswi SMA. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang berhubungan dengan PHBS remaja untuk mendapatkan tubuh indah pada siswi...
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2014
T42112
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Sophie Dwiyanti, author
ABSTRAK
Collaborative learning/CL sebagai suatu metode pengajaran alternatif, diyakini bisa
membawa perubahan bagi falsafah pengajaran tradisional yang masih dianut di
Indonesia saat ini. Ciri pengajaran tradisional yang bertumpu pada pusat otoritas guru
dalam kelas, banyak mengakibatkan situasi berharga yang bisa dipetik siswa di kelas,
menjadi begitu saja terlewatkan dan bahkan pada akhirnya hanya menjadikan siswa
bersikap...
1998
S2756
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Nanda Tiara, author
ABSTRAK
Performa akademik siswa dipengaruhi oleh faktor eksternal dan internal. Penelitian eksperimen
dilakukan untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara jenis pemberian umpan balik sebagai
faktor eksternal dan academic self-efficacy sebagai faktor internal terhadap performa akademik
siswa. Penelitian eksperimen terhadap 101 siswa SMA kelas X dalam setting alamiah di kelas.
Siswa diminta untuk mengerjakan soal ulangan...
2016
S65585
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Annissa Ika Novia, author
ABSTRAK
Jenis umpan balik yang berbeda akan memberikan efek yang berbeda pula
terhadap prestasi belajar siswa. Jenis umpan balik deskriptif lebih efektif
digunakan untuk membantu siswa meningkatkan prestasi belajarnya (Tunstall
& Gipps, 1996). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peranan persepsi
siswa terhadap manfaat umpan balik dalam hubungan antara jenis umpan balik
terhadap prestasi belajar pada siswa...
2016
S63983
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Julia Jasmine, author
Penelitian ini dilakukan untuk mendapatkan gambaran mengenai hubungan antara persepsi siswa terhadap program Bimbingan Konseling (BK) Karir dan adaptabilitas karir pada siswa SMA kelas 3 di Jakarta. Pengukuran persepsi siswa terhadap BK Karir dikembangkan berdasarkan Tujuan BK Karir pada Permendikbud No. 111 Tahun 2014 dan terbagi ke dalam dua aspek...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2016
S65586
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library