Hasil Pencarian  ::  Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 60 dokumen yang sesuai dengan query
cover
George, Michael L., author
New York: McGraw-Hill, 2003
658.401 3 GEO l
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Reza Kiswara, author
[ABSTRAK
Tesis ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana penerapan Six Sigma di PT SKF Indonesia serta melakukan perbaikan proses bisnis di area produksi PT SKF Indonesia dalam menurunkan waktu resetting di CH 2, 3 & 4 menggunakan metodologi Six Sigma. Penelitian dilakukan dengan mengikuti tahapan yang ada dalam DMAIC serta menggunakan tools...
2015
T-Pdf
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Prayogo Hartono Surya, author
ABSTRAK
Penerapan manajemen kualitas yang baik dan benar akan meminimalisir cacat pada hasil pekerjaan. Cacat ini akan menimbulkan pekerjaan perbaikan atau pekerjaan ulang, sehingga akan mempengaruhi besar waktu dan biaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi eksisting manajemen mutu pada perusahaan-perusahaan beton pracetak di Indonesia dan mengetahui proses-proses dalam metode Six...
2016
S64466
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Nabeel Mandahawi, author
ABSTRAK
Wai ting time (WT) at the emergency department (ED) is a global concern, emerging evidence indicates that a wait for care delivery may result in adverse patient outcomes. Discrete-event simulation model has been developed to redesign the existing ED based upon several inputs (i.e. historical data, staff survey, and interviews)....
Oxon: Taylor and Francis, 2017
658 JIPE
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Gde Arya Harsana, author
Karya akhir ini mempunyal tiga tujuan utama yaitu mengoptimumkan jumlah persediaan (inventory) bahan baku (raw material) dan local manufactured finished goods di Divisi Otomotif PT 3M Indonesia, meningkatkan net working capital inventory turn dengan melakukan perbaikan pada proses perencanaan produksi serta melakukan proyek Six Sigma untuk mengetahui faktor-faktor yang paling...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2006
T18554
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Heru Andriyono, author
In January 2005, to continuously improving and delivering the customer value, which helping customers and distributors to meet their needs and satisfaction, Company XYZ distributes the VOC (Voice of Customer) to Distributor ABC as a Local Distributor of Company XYZ in Indonesia for Specialty Chemicals Products. The feedback from Distributor...
Depok: Universitas Indonesia, 2005
T18599
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Situasi kompetisi dewasa ini tidak memberikan sedikitpun ruang bagi perusahaan untuk berbuat salah. Perusahaan harus benar-benar memuaskan pelanggannya dan selalu berupaya mencari cara baru untuk memenuhi permintaan pelanggan melebihi harapan harapan pelanggan. Six sigma memberikan solusinya...
Manajemen Usahawan Indonesia, XXXII (01) Januari 2003: 47-49, 2003
MUIN-XXXII-01-Jan2003-47
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Marliza, author
Nowadays, Industries in this world wide are very competitive. The increasing quality ofa product is the main thing to satisfy the customer. One way to improve the quality of a product is by decreasing costs that came from the defect of a product. One methods which is used and succsed...
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2004
S50188
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Agung Nurlistiyo, author
Six Sigma merupakan sualu target, yaitu 3.4 Defect Per Million Oppurtunities, yang memungkinkan karakterisasi kualitas diukur dari perspektif jumlah error atau cacat sebenamya dibanding total kesempatan terjadinya error atau cacat. Metodologi peningkatan kualitas Sir Sigma sebagai sarana untuk mencapai level kualitas Six Sigma dengan berfokus pada problem solving sebuah sistem...
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2004
S50232
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Bahrun Afriansyah, author
Tulisan ini merupakan suatu pentaburan penerapan metodologi Six Sigma dalam upaya perbaikan proses dengan studi kasus proses pemotongan material dengan mesin Eye Tracer di lini persiapan bahan PT. United Tractors Pandu. Pada psrbaikan proses ini dilakukan penggunaan tahapan Six Sigma yang dikenal sebagai DMAIC (Define-Measure-Analyze-Improve-Control), dimana dalam tiap tahapannya digunakan...
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2003
S50107
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6   >>