Hasil Pencarian  ::  Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 9 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Handayani Putri Nugroho, author
ABSTRAK
Perilaku prososial sangat penting untuk dimiliki anak karena keberadaaan perilaku ini menentukan hubungan sosial dan kualitas perkembangan sosial anak. Salah satu perilaku prososial yang perlu dimiliki adalah kerjasama (cooperation). Anak-anak biasanya secara spontan dapat bekerjasama mulai dari umur 3-3 tahun. Namu semakin mereka dewasa, perilaku ini seringkali terinferensi dengan keinginan untuk menang dalam kompetisi...
1999
S2735
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Panjaitan, Gressy S. Cornelia, author
ABSTRAK Masa kanak-kanak awal merupakan salah satu periode penting dalam perkembangan seorang anak, dimana pengalaman-pengalaman yang diperoleh anak pada masa ini akan mempengaruhi tumbuh kembangnya dikemudian hari. Salah satu perubahan besar yang terjadi pada masa ini adalah meluasnya lingkungan sosial anak, yang ditandai dengan mulainya anak melakukan hubungan sosial dengan teman...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2001
S3068
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Susi Gustina, author
Penelitian ini bertujuan untuk memperlihatkan penggunaan lagu oleh anakanak dalam identitas dan peranannya sebagai murid di Sekolah Musik Faasto, Rawamangun - Jakarta Timur, saat melakukan interaksi antar-murid di dalam komuniti sosial tersebut. Murid-murid sekolah musik ini dipandang sebagai individuindividu yang memiliki kebudayaan tersendiri sesuai dengan tingkat perkembangan kognitif, afektif, dan...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2002
T10680
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Nur Indah Istiqomah, author
Social withdrawal pada masa kanak-kanak merupakan faktor resiko munculnya masalah social emosional di kemudian hari. Anak dengan social withdrawal pada umumnya memiliki keterampilan social yang kurang. Penelitian ini memiliki desain single case dan menerapkan bentuk intervensi social skills training (SST) dengan pendekatan multimodal. Program ini meliputi behavioral social skills training,...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2013
T34934
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Winny Suryania, author
Social withdrawal pada anak merupakan faktor risiko dari gangguan psikologis yang dapat berkembang dikemudian hari, misalnya kecemasan dan depresi. Anak dengan social withdrawal pada umumnya memiliki keterampilan sosial yang kurang dan perlu mempelajari cara membina hubungan yang baik dengan orang lain. Oleh karena itu, anak diberikan intervensi social skill training...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2014
T39288
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Keluarga merupakan lingkungan sosialisasi pertama bagi anak. Pada usia sekolah (6-12 tahun), melalui interaksi sehari-hari anak mengalami peningkatan kemampuan dalam bersosialisasi dan bekerjasama dengan orang lain (Ball & Bindler, 2003). Komunikasi dalam keluarga berperan dalam pembentukan suatu kebiasaan (Herlina, 1996). Tujuan dari penelitian adalah mengetahui hubungan antara pola komunikasi keluarga...
Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2006
TA5538
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Perez-Pereira, Miguel
Hove: Psychology Press, 1999
401.93 PER l (2)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Pollock, David C., author
Boston : Nicholas Brealey Pub. , 2001
303.32 POL t
Buku Teks  Universitas Indonesia Library