Ditemukan 94 dokumen yang sesuai dengan query
Astuti, author
Penelitian fenomena kecepatan benda bergerak di dalam air sudah banyak dilakukan baik yang vertikal maupun yang horisontal dengan berbagai cara. Ada beberapa hal yang masih perlu diteliti untuk dapat menjelaskan studi ini.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur kecepatan jatuh pada bola dalam air dengan menggunakan 2 (dua) buah...
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2003
T529
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Astri Lestari, author
Perluasan infrastruktur transportasi global telah mendorong pertumbuhan ekonomi namun juga menyebabkan lonjakan kecelakaan lalu lintas yang mengkhawatirkan, yang diperkirakan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) akan menjadi penyebab kematian global kelima pada tahun 2030. Jalan Tol Cipali di Indonesia, yang sangat penting untuk menghubungkan Jakarta dan Cirebon, bergulat dengan meningkatnya tantangan...
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2023
T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Santy Eka Putri, author
Tujuan pembatasan kecepatan adalah untuk menyeimbangkan minat mobilitas dan keselamatan dengan memastikan batas kecepatan yang aman dan sesuai untuk tingkat pengembangan sisi jalan dan kategori jalan Perbedaan karakteristik wilayah, karakteristik lalu lintas, kondisi jalan dan kondisi lingkungannya, berakibat terhadap terjadinya perbedaan dari faktor-faktor yang harus dipertimbangkan dalam menetapkan batas kecepatan...
Depok: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2011
T28564
UI - Tesis Open Universitas Indonesia Library
Chin, Khun, author
Fenomena drag pada benda jatuh dapat terlihat dan kecepatan jatuh banda tersebut Secara teoritis, kecepatan jatuh banda dapat dianalisa dengan persamaan Bassat-Boussinesq-Oseen yang diselesalkan dengan cara metoda numerik. Dengan menggunakan 2 (dua) buah laser pointer dan dan 2 (dua) buah receiver, penulis mengukur kecepatan jatuh benda dalam air. Dengan membandingkan...
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2002
S37729
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Setelah menemukan keunggulan maupun kelemahan algoritma Variable Learning Rate with Momentum, Levenberg-Marquardt dan Resilient Backpropagation, khususnya dalam kasus pengendalian kecepatan motor induksi, diharapkan rancangan dapat memberikan unjuk kerja yang baik dalam kondisi rawan derau dan penggunaan rangkaian tambahan untuk implementasi paralel berskala besar dapat dihindari. Tahap simulasi dan pengujian sistem...
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2006
S40710
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Mentary Adisthi, author
[Kecepatan menjadi faktor yang paling besar pengaruhnya terhadap jumlah kecelakaan karena baik kecepatan yang kurang maupun lebih dari batas kecepatan mempunyai resiko terhadap terjadinya kecelakaan di jalan raya. Beberapa kecepatan yang berlaku di jalan yaitu kecepatan rencana (design speed), batas kecepatan (posted speed limit) dan kecepatan yang disarankan (advisory speed)....
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2014
S58916
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Soedarso, author
Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 2000
418.4 SOE s
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Soedarso, author
Jakarta: Gramedia Pustaka Utama , 1991
418.4 SOE s (1)
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Dudley, Geoffrey, author
Wellingborough: Thorsons, 1977
428.4 DUD r
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Satria Yudha Pratama, author
Pemilihan semblance secara otomatis merupakan metode analisa kecepatan yang dikembangkan untuk mencapai hasil yang maksimal. Hasil ini tentunya berkorelasi dengan koreksi NMO dan kualitas penampang seismik yang terbentuk. Semblance merupakan salah satu atribut koherensi pembentuk spektrum kecepatan yang mewakili hubungan satu nilai kecepatan dengan hasil koreksi NMO-nya. Sedangkan nilai semblance...
Depok: Universitas Indonesia, 2008
S28971
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library