Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Mardiana Bhakti Mekkah
"Guru SMA di Pangkalpinang masih memiliki kelemahan dalam mengelola proses pembelajaran. Kelemahan itu meliputi perencanaan,pelaksanaan dan penilaian pembelajaran. Permasalahan itu perlu diatasi dengan melaksanakan supervisi akademik oleh pengawas sekolah melalui pendekatan supervisi klinis. Supervisi klinis adalah bantuan profesional yang diberikan kepada guru agar yang bersangkutan dapat mengatasi masalahnya dengan menempuh langkah-langkah yang sistematis. Melalui metode kuantitatif(kuesioner kepada guru SMA) dan kualitatif (wawancara mendalam kepada informan kunci) diperoleh temuan bahwa pelaksanaan supervisi klinis oleh pengawas sekolah belum optimal baik dalam prinsip-prinsip, syarat-syarat maupun prosedurnya. Belum optimalnya pelaksanaan supervisi klinis oleh pengawas sekolah tersebut karena lemahnya kompetensi kepribadian, kompetensi supervisi akademik, dan kompetensi sosial pengawas sekolah.

High School teachers in Pangkalpinang have several limitation in managing their learning process. The limitation include planning, implementation and learning assessment. That issues should be overcame by doing academic supervision , conducted by superintendent through clinical supervision approach. Clinical supervision is professional help given to teachers so that the teachers can handle their problem using systematic step. Using two methods, quantitative methods ( questionnaires to High School teacher) and qualitative methods (in-depth interview to key informant) show clinical supervision is not implemented by superintedent optimally both in principles, conditions and procedures. It is because the limitation in personality competence, academic supervision competence and superintendent's social competence."
Depok: Universitas Indonesia, 2011
T29750
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Nur Annisa Faradilla Puteri
"ABSTRAK
Tesis ini mengenai hubungan antara Persepsi Keselamatan dan Perilaku Keselamatan di Laboratorium Universitas. Banyaknya jumlah kecelakaan di Laboratorium membuat semakin jelas bahwa keselamatan adalah suatu hal yang penting untuk dibahas. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menginvestigasi persepsi keselamatan dan perilaku keselamatan mahasiswa dalam menggunakan laboratorium dan berfokus pada mahasiswa yang aktif menggunakanlaboratorium. Uji regresi berganda digunakan untuk
mengetahui ada atau tidaknya hubungan antara persepsi keselamatan dan perilaku keselamatan di laboratorium universitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara persepsi keselamatan dan perilaku keselamatan di laboratorium universitas

ABSTRACT
This research discussed about the Correlation of Safety Perceptions and Safety Behavior in University Teaching Laboratory. Numerous cases of laboratories incidents make it clear that safety in laboratories become an important issue to be discussed. This is a quantitative research, investigated the safety perceptions and safety behavior in laboratories usage and focused on students who regularly use laboratories. Multiple regression analysis was used to get the correlation between safety perceptions and safety behavior in university teaching laboratory. The result showed that safety perceptions
significantly influence the safety behavior in university teaching laboratory"
2018
T51272
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library