Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 18 dokumen yang sesuai dengan query
cover
New York: IEEE Press : Sole Worldwide distributor, J. Wiley, 1982
621.387 ELE (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
New York : Van Nostrand Reinhold , 1970
621.325 4 KRA m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Aribowo Hartanto
Abstrak :
Dalam tugas akhir ini telah berhasil dirancang dan dibuat sebuah system pengendalian penanganan pelanggan untuk perangkat switching Power Line Communication (PLC) untuk mengatur dialling telepon. Perangkat switching tersebut menggunakan mikrokontroler AT89S51 untuk mengontrol switching penanganan pelanggan. Di dalam sistem ini, mikrokontroler mengatur beberapa tugas diantaranya adalah menganalisa status input data yang dimodelkan dengan bit-bit DIP switch, memberi tanda adanya pelanggan yang melakukan panggilan, memberi nada dial tone pada saat kondisi off-hook, memberikan nada kepada pelanggan pemanggil ketika jalur pelayanan ke pelanggan yang dituju dalam kondisi sibuk atau tidak.

Sistem switching ini direncanakan menggunakan Amplitude Modulation (AM) dan dapat menampung sebanyak 75 pelanggan. Sistem switching ini akan terhubung ke jala-jala listrik melalui modem PLC. Frekuensi carrier yang akan digunakan berkisar antara 300 kHz ? 400 kHz untuk setiap fase pada jala-jala listrik. Bandwidth yang akan digunakan adalah sebesar 20 kHz, sehingga memungkinkan tersedianya 5 buah kanal frekuensi dalam satu fase. Setiap kanal tersebut dapat digunakan oleh 5 orang pelanggan secara bergantian. Sistem penomoran yang dapat dilakukan adalah sebanyak tiga digit. Tiga digit tersebut masing-masing merepresentasikan kode fase, kode kanal frekuensi dan kode pelanggan.

Rancang bangun perangkat switching tersebut dalam proses untuk dikembangkan ke tahap berikutnya menjadi suatu sistem switching yang terintegrasi untuk jaringan komunikasi telepon via modem PLC. Sistem switching tersebut akan dapat bermanfaat sebagai alternatif untuk jaringan komunikasi telepon di pedesaan.
This Paper describes the development of a switching center for Powerline Communication (PLC) network based on Microcontroller AT89S51. The switching center analyzes the channel input status which is modelled with bit DIP Switches, and an alert status which to warn the destination subscriber about the call from calling subscriber, set dial tone for calling subscriber at offhook condition, send calling tone to the caller and ring to the called one.

This switching center is designed based on Amplitude Modulation (AM) and can support for 75 subscribers. This system is connected to the electricity network through PLC modem. The carrier frequency is set between 300-400 kHz for each phase of the electric network. The bandwidth is 20 kHz, hence possible to support 5 frequency channels each phase. Each channel is dedicated to support for 5 subscribers. The numbering system is represented by 3 digits, where each digit represents electric phase code, frequency channel code and the subscriber number of the channel.

This switching center prototype is in progress to be developed and integrated in telephony network by using PLC modem. The switching center will be usefull and as a promissing alternative for telephony network in the rural area.
2008
S40442
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Smith, Sydney F.
Oxford : Oxford University Press, 1978
621.385 SMI t
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Fryandi Ramada
Abstrak :
Industri telekomunikasi pada saat ini sedang mengalami booming dan perkembangan yang begitu pesat baik terutama dari sisi teknologi dan layanan yang dapat ditawarkannya. Perkembangan industri ini di Indonesia tidak jauh beda jika dibandingkan dengan negara - negara tetangga yang memiliki jumlah pelanggan yang lebih sedikit dibandingkan dengan Indonesia. Banyaknya operator telekomunikasi telah ada dan operator baru akan menjadikan industri ini menjadi lebih menarik untuk mendapatkan perhatian. Penelitian ini bertujuan untuk melihat interaksi di dalam dunia telekomunikasi yang terjadi diantara kepuasan pelanggan, switching barrier dan kesetiaan pelanggan, mengetahui seberapa besar hubungan dan pengaruh yang ada diantara kepuasan pelanggan terhadap kesetiaan pelanggan, switching barrier terhadap kesetiaan pelanggan dan kepuasan pelanggan bersama - sama dengan swithcing barrier terhadap kesetiaan pelanggan. Metodologi penelitian yang dipakai adalah riset eksploratoris dan riset deskriptif. Riset eksploratoris berguna untuk mendapatkan gagasan, wawasan dan pemahaman atas situasi permasalahan yang dihadapi, serta riset deskriptif bertujuan untuk mencari informasi dan data. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah survei dengan judgemental dan convenience sampling. Berdasarkan profil responden yang disurvei di 5 kota yaitu Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi, dapat diketahui bahwa kartu seluler yang pertama dimiliki dan paling sering digunakan adalah kartu prabayar dengan pengguna dominan adalah para pelajar/mahasiswa, dominan berdomisili di Jakarta dan sebagian besar tidak memiliki keinginan untuk berpindah ke operator lainnya. Kepuasan pelanggan yang selama ini dipercaya memiliki pengaruh besar terhadap kesetiaan pelanggan ternyata setelah melalui proses pada hasil penelitian ini temyata tidaklah begitu penting pengaruhnya terhadap loyalitas pelanggan. Sementara switching barrier justru memiliki pengaruh yang jauh lebih besar terhadap loyalitas pelanggan dibandingkan kepuasan pelanggan itu sendiri, walaupun pada dasamya pengaruh dari switching barrier tersebut tidaklah terlalu signifikan. Hasil penelitian ini dapat digunakan sebagai dasar bagi para praktisi di dunia telekomunikasi khususnya di level operator telekomunikasi dalam menentukan arah konsentrasi perusahaan untuk lebih customer-oriented. Walaupun demikian, penelitian ini baru mencakup daerah - daerah di Jakarta dan sekitarnya, untuk mendapatkan pengertian yang Iebih jelas akan interaksi antara kepuasan pelanggan, switching barrier dan loyalitas pelanggan di dunia telekomunikasi, proses survei dan hasil dari penelitian ini bisa menjadi acuan untuk penelitian yang dapat menjangkau daerah yang lebih luas dan penelitian yang lebih mendalam berdasarkan karakteristik masing - masing daerah di nusantara ini.
Trends in worldwide telecommunication market is still experiencing a real fast development in its technology which also leads to fast development of services the telecommunication could offer to the market. And the same trend also takes place in Indonesia which has a large total number of subscribers where the market condition now is becoming more interesting to watch since there will be new entrants in this industry. This paper aims to seek the real interactions amongst customer satisfaction, switching barriers and customer loyalty, to understand how is the relations and how big the impacts of customer satisfaction towards customer loyalty, switching barriers towards customer loyalty and customer satisfaction together with the switching barriers towards customer loyalty. This paper utilizes exploratory and descriptive researches. The exploratory research will be useful in order to have understandings and ideas with regards to the identified problems meanwhile descriptive research aims to investigate the data. And the method of data collection is judgmental and convenience sampling. According to result of the survey which took place in Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang and Bekasi, it is found that most of the respondents are using the pre-paid numbers as their first mobile number and as their most frequently used number, where the status of the respondents are mostly students or graduate students, domiciled in Jakarta and most of them do not have any intentions to switch to the other operators. It is also found that customer satisfactions, which previously believed as the most important factor that influencing customer loyalty, have only very little impact towards customer loyalty. Meanwhile switching barriers are then found as the most influencing factors towards customer loyalty compared to customer satisfaction, even though switching barriers itself do not have significant impacts towards customer loyalty. The results of this research will be useful for managers, executives and anyone in telecommunication industry especially those who works for Telco operators in defining and determining the company's policy of their customer oriented strategy. Nevertheless, the research only held in Jakarta areas. And if a full grasp of understanding regarding customer satisfactions, switching barriers and customer loyalty in telecommunication industry in Indonesia are required, the survey should be done covering more cities and more deep survey related to characteristics of each areas in Indonesia should considered necessary.
Depok: Universitas Indonesia, 2006
T18553
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Syahrial Mirza
Abstrak :
Dalam jaringan ATM, data informasi diorganisasi dalam paket-paket kecil atau biasa disebut dengan sel yang besarnya 53 oktet(byte) dan kemudian akan dilewatkan pads sebuah switch ATM. Switch ATM ini berfungsi untuk mengliubwigkari ealuran masukkan dengan saluran keluaran yang diinginkan dengan beberapa pengaturan sesuai dengan spesifikasi yang dimiliki oleh switch. Oleh karenanya, maka unjuk kerja switch akan dipengaruhi olch jumlah kapasitas switch (N x N), kapasitas buffer dan NO kedatangan rata-rata sel. Tugas Akhir ini akan dibahas modul N x N ATM Switch Fabric untuk switch tanpa blok (penahan) dengan menggunakan buffer pada keluaran switch serta pelayanan yang non real-time. Pembahasan yang menyeluruh mengenai untuk kerja switch akan diberikan, yakni yang meliputi throughput ternormalisasi, probabilitas kehilangan paket dan waktu tunggu paket.
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1996
S38723
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Syed Riffat Ali
New York: McGraw-Hill, 1997
621.387 ALI d
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Abstrak :
Contents : - Introduction - FUNDAMENTALS OF TELECOMMUNICATIONS - Chapter One:Access and Transport - ASYMMETRIC DIGITAL SUBSCRIBER LINE (ADSL) - CABLE MODEMS - INTERNET ACCESS - BASICS OF FIBER-OPTIC SYSTEMS - OPTICAL NETWORKS - SYNCHRONOUS OPTICAL NETWORKS (SONETs) - Chapter Two:Switching and Routing - ASYNCHRONOUS TRANSFER MODE (ATM) - MULTIPROTOCOL LABEL SWITCHING (MPLS) - SOFTSWITCH-BASED NETWORKS - INTELLIGENT NETWORKS (INs) - CONVERGED NETWORKS - Chapter Three:Applications and Operations - INTERNET TELEPHONY - VOICE OVER INTERNET PROTOCOL (VoIP) - PACKET VOICE - INTRANETS AND VIRTUAL PRIVATE NETWORKS (VPNs) - UNIFIED MESSAGING - OPERATIONS SUPPORT SYSTEMS (OSSs) - Chapter Four:Wireless Communications - BASICS OF MOBILE COMMUNICATIONS - DIGITAL WIRELESS TECHNOLOGIES - ORTHOGONAL FREQUENCY DIVISION MULTIPLEXING (OFDM) FOR MOBILE - - COMMUNICATIONS - SMART ANTENNA SYSTEMS - 802.11 WIRELESS LOCAL-AREA NETWORK(LAN) SECURITY - SELF-TEST CORRECT ANSWERS
Chicago: Professional Education International, 2004
e20448173
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Abstrak :
Contents : - The Basics of Telecommunications - University Program Sponsors - Media Sponsors and Partners - The Basics of Telecommunications - Asymmetric Digital Subscriber Line (ADSL) - Asynchronous Transfer Mode (ATM) Fundamentals - Cable Modems - Cellular Communications - CORNING Fiber-Optic Technology - Fundamentals of Telecommunications - Intelligent Network (IN) - Internet Access - Internet Telephony - Intranets and Virtual Private Networks (VPNs) - Operations Support Systems (OSSs) - Optical Networks - Personal Communications Services (PCS) - Signaling System 7 (SS7) - Synchronous Optical Network (SONET) - Voice and Fax over Internet Protocol (V/FolP)
Chicago: International Engineering Consortium, 2001
e20451533
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Washington: IEEE Computer Society Press, 1991
R 621.382 BRO
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
<<   1 2   >>