Ditemukan 7 dokumen yang sesuai dengan query
"
PENGERTIAN
Warisan budaya adalah hasil budaya kelompok masyarakat dari masa kemasa dalam memenuhi kebutuhan hidupnya dan karena memiliki nilai penting bagi sejarah, ilmu pengetahuan dan kebudayaan, maka harus dilestarikan. Pemberian mata pelajaran warisan budaya merupakan usaha menanamkan kepedulian siswa peserta didik sejak dini agar memahami pentingnya pelestarian tersebut.
FUNGSI
Hata pelajaran warisan budaya mempunyai peranan penting dalam pembinaan dan pengembangan wawasan peserta didik terhadap budaya masyarakatnya. Maka mata pelajaran warisan budaya mempunyai fungsi sebagai berikut:
2.1. Mengenalkan dan menanamkan ...
"
Depok: Universitas Indonesia, 1999
LP 1999 158
UI - Laporan Penelitian Universitas Indonesia Library
T. S. Lie
Sydney: Angus and Robertson, 1996
499.28 LIE i II (1)
Buku Teks Universitas Indonesia Library
"
Pemutakhiran bahan ajar (BA) merupakan kegiatan yang wajib dilakukan oleh UT untuk menjamin kualitas BA sesuai dengan perkembangan ilmu dan pengetahuan. Proses pemuktahiran materi pembelajaran melibatkan para pakar materi (external reviewers), ahli desain instruksional, dan ahli media. Tulisan ini bertujuan menggambarkan standar kualitas desain instruksional yang mencakup kejelasan, kelengkapan dan sistematika, serta konsistensi dan kelogisan sistematika penyajian BMP FISIP-UT dari sudut pandang para pakar eksternal dan mahasiswa. Testimoni pakar dan mahasiswa menunjukkan bahwa ...
"
370 JPUT 16:1 (2015)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Muzanip Alperi
"
ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana realitas kemandirian belajar siswa sekolah menengah pertama (SMP), menjelaskan peran bahan ajar digital sigil untuk kemandirian belajar anak SMP, dan merancang tahapan pembuatan bahan ajar digital sigil. Metode penelitian adalah dengan menggunakan kajian pustaka. Kajian pustaka yang digunakan adalah literatur berupa buku, hasil hasil penelitian yang terkait dengan buku digital sigil. Teori teori dikaitkan dengan pembahasan permasalahan yang terjadi untuk menemukan solusinya. Hasil kajian ini menyatakan kemandirian belajar ...
"
Jakarta: Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan, KEMENDIKBUD, 2019
371 TEKNODIK 23:2 (2019)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Fauziatul Husna, authoor
"
ABSTRAK
Penggunaan bahan ajar yang tepat akan memudahkan proses belajar
sehingga tujuan pemelajaran dapat dicapai. Penggunaan bahan ajar harus melalui
proses pemilihan dan penyesuaian bahan ajar. Tesis ini melaporkan hasil studi
kasus terhadap dua kelas pengajaran bahasa Inggris dan bertujuan untuk
menyelidiki proses pemilihan dan penyesuaian bahan ajar yang dilakukan oleh
pengajar serta persepsi pelajar terhadap penggunaan bahan ajar oleh pengajar,
khususnya dalam pengajaran kemahiran membaca. Selain itu, faktor pengalaman
mengajar pengajar juga dijadikan sebagai salah satu variabel dalam penelitian ini.
Berdasarkan hasil analisis ...
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2014
T42069
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Harvard: Harvard Business School, 1997
650.071 HAR c
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Harvard: Harvard Business School, 1997
650.071 HAR c
Buku Teks Universitas Indonesia Library