Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Ria Villafasari
"ABSTRACT
Tesis ini membahas mengenai pengaruh overall image of destination dan
perceived value pada behavioral intention wisatawan. Penelitian ini merupakan
penelitian kuantitatif dengan desain eksplanatori. Responden adalah anggota
anggota komunitas menyelam di Jakarta yang pernah mengunjungi Taman Laut
Nasional Bunaken pada tahun 2011 hingga 2013 sejumlah 169 orang. Metode
analisa dilakukan dengan analisa statistik deskripti dan analisa jalur (path
analysis) untuk membuktikan hipotesis dalam penelitian ini. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa overall image of destination dan perceived value secara
signifikan mempengaruhi behavior intention wisatawan; overall image of
destination secara signifikan mempengaruhi perceived value wisatawan dan
untuk mendapat pengaruh yang lebih baik pada behavior intention, sebaiknya
digunakan model pada penelitian ini.

ABSTRACT
This thesis discusses about the influence of overall image of destination and
perceived value toward tourists' behavioral intention. This research use
quantitative explanatory design. Respondents are 169 man and woman members
of diving club in Jakarta whom visiting Taman Laut Nasional Bunaken in 2011-
2013. This thesis used descriptive statistical analysis and path analysis to prove
hypothesis in this research. The finding results of this study show that overall
image of destination and perceived value have significant impact toward tourists'
behavior intention; overall image of destination has significant impact toward
tourists' perceived value; and to get a better influence on behavior intention, both
first and second path should be used."
2014
T41839
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Khadijah Athalla Dewi
"pemasaran sosial The Body Shop di Jabodetabek sebagai bagian dari kontribusi mereka untuk ikut serta dalam bisnis yang mendukung zero waste, tetapi juga memiliki tujuan untuk meningkatkan kepedulian lingkungan pada individu yang akan mengarahkan mereka pada niat berperilaku hijau atau ramah lingkungan. Studi ini menggunakan Enviormental Theory of Planned Behavior dengan variabel Green Attitude, Green Subjective Norm, dan Green Behavioral Control sebagai variabel mediasi untuk menganalisa niat perilaku yang tercipta akibat pengaruh eksternal dari Green Campaignyang dimiliki oleh The Body Shop, penelitian ini akan membantu studi untuk lebih memahami bagaimana Green Campaign memengaruhi niat konsumen untuk mengubah perilaku mereka dengan cara yang lebih ramah lingkungan. Jenis penelitian yang digunakan adalah eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan kuesioner dalam bentuk Google Form dan dianalisis dengan menggunakan analisis SEM-PLS. Dalam mengambil sampel, peneliti menggunakan teknik non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Kriteria sampel pada penelitian ini adalah : (1) Berusia 18 tahun keatas yang berdomisili di JABODETABEK (2) Pernah membeli produk The Body Shop minimal satu kali (3) Mengetahui Green Campaign dari The Body Shop dengan judul Bring Back Our Bottle. Hasil penelitian menunjukan Green campaign memiliki pengaruh signifikan terhadap Green Behavior Intention dengan variabel mediasi Green Attitude dan Green Behavioral Control, dimana dimensi Green Behavioral Control menjadi variabel mediasi yang memiliki pengaruh paling besar terhadap pembentukan niat perilaku hijau / ramah lingkungan
......This study aims to analyze the effect of the "Bring Back our Bottle" Green Campaign, The Body Shop's social marketing campaign in Jabodetabek as part of their contribution to participating in businesses that support zero waste, but also has the aim of increasing environmental awareness in individuals who will direct them to the intention to behave green or environmentally friendly. This study uses Environmental Theory of Planned Behavior with Green Attitude, Green Subjective Norm, and Green Behavioral Control as mediation variables to analyze behavioral intentions created by external influences from the Green Campaign owned by The Body Shop, this research will help the study to better understand how the Green Campaign influences consumers' intention to change their behavior in a more environmentally friendly way. This type of research is explanative with a quantitative approach using a questionnaire in the form of Google Form and analyzed using SEM-PLS analysis. In taking samples, researchers used a non-probability sampling technique with a purposive sampling technique. The sample criteria in this study are: (1) Aged 18 years and over who are domiciled in JABODETABEK (2) Have purchased The Body Shop products at least once (3) Knowing the Green Campaign from The Body Shop with the title Bring Back Our Bottle. The results showed the Green campaign had a significant influence on Green Behavior Intention with the Green Attitude and Green Behavioral Control mediating variables, where the Green Behavioral Control dimension became the mediating variable that had the greatest influence on the formation of green behavioral intentions."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2020
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library