Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 35 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Shidiki Iribian
" ABSTRAK
Sejalan dengan perkembangan pesat teknologi informasi dunia saat ini, telah memberi dampak terhadap semakin meningkatnya transaksi-transaksi penjualan yang dilakukan melalui kegiatan bisnis direct marketing. Bisnis ini telah dikembangkan oleh berbagai jenis industri sebagai suatu strategi untuk melakukan pemasaran yang terintegrasi. Dengan mengkombinasikan beberapa aktifitas pemasaran dan aktivitas penjualan, serta penggunaan teknologi informasi sebagai sarana untuk memasarkan secara langsung produk/jasa yang dihasilkan perusahaan maka suatu umpan balik berupa respon langsung dapat dengan mudah diperoleh sehingga efektifitas kegiatan pemasaran yang dilakukan dapat dengan mudah pula untuk ... "
1996
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hutabarat, Arifin
Jakarta : Ganesia PR, 1989
387.7 HUT p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Hutabarat, Arifin
Jakarta: Ganesia , 1989
387.7 HUT t
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
M. Fatchoelqorib
" ABSTRAK
Garuda Indonesia sebagai penyedia produk jasa angkutan udara/airlines menghadapi kendala yang sama dengan produsen jasa lainnya yang berkaitan dengan cacat produk jasa. Berbeda dengan cacat produk yang terjadi pada barang. cacat produk jasa sangat erat kaitannya dengan kualitas sumberdaya manusia yang ada pada organisasi sebagai penyaji Iangsung produk jasa tersebut, selain itu faktor Iingkungan juga dapat sangat berpengaruh terhadap kualitas produk jasa yang dihasilkan.

Masalah kualitas sumber daya manusia dapat diatasi antara lain dengan meningkatkan kemampuan dan motivasi karyawan dengan serangkaian ... "
1995
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Kristiana Dewi
" ABSTRAK
Di dalam dunia usaha penerbangan, pelayanan kepada penumpang baik pelayanan sebelum keberangkatan, seperti layanan pembukuan (reservation), layanan check-in dan layanan di ruang tunggu keberangkatan (boarding buge service); pelayanan selama penerbangan serta pelayanan setelah tiba di tujuan, sudah merupakan Core Product bagi perusahaan penerbangan yang tidak dapat ditawar lagi. Dewasa ini para pengguna jasa penerbangan sudah terbiasa dan selalu membandingkan kritena pelayanan tersebut diantara perusahaan perusahaan penerbangan yang ada. Ketidakrnampuan suatu perusahaan penerbangan dalam memenuhi keinginan dan kepuasan penggunanya dapat mengakibatkan turunnya kepercayaan dan ... "
1996
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Tuty Marliati
" ABSTRAK
Revolusi dalam bidang turisme, telekomunikasi dan transportasi yang merupakan ciri transisi ekonomi pada abad XXI nanti serta akan dengan diberlakukannya AFTA 2000, akan berdampak langsung terhadap perusahaan nasional Indonesia. Perusahaan penerbangan Garuda Indonesia sebagai salah satu BUMN harus siap memposisikan dirinya ditengah ketatnya kompetisi dalam jasa penerbangan baik di domestik dan intemasional. Dampak dari globalisasi ini akan sangat besar, khususnya dalam hal pendapatan dan pangsa pasar. Unit pemasaran sebagai salah satu unit pendapatan di Garuda Indonesia merupakan unit yang paling berkepentingan dalam ... "
1995
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yulianto Poerwodihardjo
" ABSTRAK
Tantangan bagi Garuda Indonesia di dalam menghadapi persaingan bisnis di dalam industri airline baik di pasar domestik maupun internasional pada tahun-tahun mendatang akan semakin berat. Hal tersebut dipengaruhi oleh cepatnya perubahan dan perkembangan yang terjadi pada industri airline dewasa ini, terutama disebabkan karena industri airline di hadapkan pada issue-issue penting seperti deregulasi, liberalisasi, privatisasi, multirateral agreement dan strategi aliansi yang telah mendorong munculnya mega carrier yang berskala global.

Bagi Garuda Indonesia, prospek usaha pada dunia bisnis penerbangan yang dihadapai saat ini dan ... "
1994
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Gusti Ayu Indira
" ABSTRAK
PT Garuda Indonesia diketahui sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara yang mengemban misi sebagai perusahaan penerbangan nasional penbawa bendera negara (flag carrier). Konsekuensinya PT Garuda Indonesia dituntut untuk menjadi perusahaan yang menguntungkan dengan mengindahkan kaidah kaidah dunia usaha yang berlaku umum, mulai dari cara pengelolaannya sampai kepada memenangkan persaingan di pasaran bebas.


Persaingan antar perusahaan penerbangan domestik maupun internasional kini semakin tajam dan ketat. Banyak hal yang menjadi penyebabnya, antara lain globalisasi dan resesi ekonomi yang berkepanjangan. Ketatnya persaingan ditandai dengan masuknya maskapai penerbangan ... "
1995
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Amrulloh Hakiem
" ABSTRAK
Garuda Indonosla adalah flag carrier BUMN dengan aset Rp 10 triliun dengan masalah keuangan yanq dlhadapi adalah kemampuan mempertahankan laba operasi dan arus kas Secara berkeIanjutan. Domestik memberi kontribusi yang signifikan pada keuangan, namun Penurunan kurs rupiah dan masuknya pesaing baru menjadi ancaman.

Kekuatan merek Garuda dibanding pesaing adalah skala ekonomi dan experience curve, sehlngga strategi harga adalah diferensiasi dan bukan mengikuti perang harga. Untuk meningkatkan nilai tambah, customization harga perlu dilakukan untuk menjaring pelanggan baik dari segmen yang kurang sensitif maupun ... "
2002
T2811
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Handrito Hardjono
" ABSTRAK
Perusahaan penerbangan dewasa ini menghadapi persaingan yang semakin ketat. Dengan adanya deregulasi di bidang penerbargan, kenaikan harga mínyak, serta bayangan resesi menambah tingkat persaingan untuk bekerja dengan lebih effisien lagi. Perusahaan penerbangan yang tidak dapat bekerja dengan effisien akan tertinggal dalam percaturan penerbangan internasional.

Pesawat udara merupakan asset yang paling berharga yang dimiliki oleh sebuah perusahaan penerbangan. Harganya yang mahal dan perawatannya yang tidak mudah menuntut pengelolaan yang sangat serius dari asset ini. Penanganan yang salah akan dapat menyebabkan kerugian yang tidak kecil pada perusahaan. ... "
1991
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4   >>