Ditemukan 35 dokumen yang sesuai dengan query
Shidiki Iribian
"
ABSTRAK
Sejalan dengan perkembangan pesat teknologi informasi dunia saat ini,
telah memberi dampak terhadap semakin meningkatnya transaksi-transaksi
penjualan yang dilakukan melalui kegiatan bisnis direct marketing. Bisnis ini
telah dikembangkan oleh berbagai jenis industri sebagai suatu strategi untuk
melakukan pemasaran yang terintegrasi. Dengan mengkombinasikan beberapa
aktifitas pemasaran dan aktivitas penjualan, serta penggunaan teknologi
informasi sebagai sarana untuk memasarkan secara langsung produk/jasa yang
dihasilkan perusahaan maka suatu umpan balik berupa respon langsung dapat
dengan mudah diperoleh sehingga efektifitas kegiatan pemasaran yang
dilakukan dapat dengan mudah pula untuk ...
"
1996
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Hutabarat, Arifin
Jakarta : Ganesia PR, 1989
387.7 HUT p
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Hutabarat, Arifin
Jakarta: Ganesia , 1989
387.7 HUT t
Buku Teks Universitas Indonesia Library
M. Fatchoelqorib
"
ABSTRAK
Garuda Indonesia sebagai penyedia produk jasa angkutan udara/airlines menghadapi
kendala yang sama dengan produsen jasa lainnya yang berkaitan dengan cacat produk jasa.
Berbeda dengan cacat produk yang terjadi pada barang. cacat produk jasa sangat erat
kaitannya dengan kualitas sumberdaya manusia yang ada pada organisasi sebagai penyaji
Iangsung produk jasa tersebut, selain itu faktor Iingkungan juga dapat sangat berpengaruh
terhadap kualitas produk jasa yang dihasilkan.
Masalah kualitas sumber daya manusia dapat diatasi antara lain dengan meningkatkan
kemampuan dan motivasi karyawan dengan serangkaian ...
"
1995
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Kristiana Dewi
"
ABSTRAK
Di dalam dunia usaha penerbangan, pelayanan kepada penumpang baik pelayanan sebelum
keberangkatan, seperti layanan pembukuan (reservation), layanan check-in dan layanan di
ruang tunggu keberangkatan (boarding buge service); pelayanan selama penerbangan serta
pelayanan setelah tiba di tujuan, sudah merupakan Core Product bagi perusahaan
penerbangan yang tidak dapat ditawar lagi. Dewasa ini para pengguna jasa penerbangan
sudah terbiasa dan selalu membandingkan kritena pelayanan tersebut diantara perusahaan
perusahaan penerbangan yang ada. Ketidakrnampuan suatu perusahaan penerbangan dalam
memenuhi keinginan dan kepuasan penggunanya dapat mengakibatkan turunnya
kepercayaan dan ...
"
1996
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Tuty Marliati
"
ABSTRAK
Revolusi dalam bidang turisme, telekomunikasi dan transportasi yang merupakan
ciri transisi ekonomi pada abad XXI nanti serta akan dengan diberlakukannya AFTA
2000, akan berdampak langsung terhadap perusahaan nasional Indonesia. Perusahaan
penerbangan Garuda Indonesia sebagai salah satu BUMN harus siap memposisikan
dirinya ditengah ketatnya kompetisi dalam jasa penerbangan baik di domestik dan
intemasional. Dampak dari globalisasi ini akan sangat besar, khususnya dalam hal
pendapatan dan pangsa pasar. Unit pemasaran sebagai salah satu unit pendapatan di
Garuda Indonesia merupakan unit yang paling berkepentingan dalam ...
"
1995
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Yulianto Poerwodihardjo
"
ABSTRAK
Tantangan bagi Garuda Indonesia di dalam menghadapi persaingan bisnis di dalam
industri airline baik di pasar domestik maupun internasional pada tahun-tahun mendatang
akan semakin berat. Hal tersebut dipengaruhi oleh cepatnya perubahan dan perkembangan
yang terjadi pada industri airline dewasa ini, terutama disebabkan karena industri airline di
hadapkan pada issue-issue penting seperti deregulasi, liberalisasi, privatisasi, multirateral
agreement dan strategi aliansi yang telah mendorong munculnya mega carrier yang
berskala global.
Bagi Garuda Indonesia, prospek usaha pada dunia bisnis penerbangan yang
dihadapai saat ini dan ...
"
1994
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Gusti Ayu Indira
"
ABSTRAK
PT Garuda Indonesia diketahui sebagai salah satu Badan
Usaha Milik Negara yang mengemban misi sebagai perusahaan
penerbangan nasional penbawa bendera negara (flag carrier).
Konsekuensinya PT Garuda Indonesia dituntut untuk menjadi
perusahaan yang menguntungkan dengan mengindahkan kaidah
kaidah dunia usaha yang berlaku umum, mulai dari cara
pengelolaannya sampai kepada memenangkan persaingan di
pasaran bebas.
Persaingan antar perusahaan penerbangan domestik
maupun internasional kini semakin tajam dan ketat. Banyak
hal yang menjadi penyebabnya, antara lain globalisasi dan
resesi ekonomi yang berkepanjangan. Ketatnya persaingan
ditandai dengan masuknya maskapai penerbangan ...
"
1995
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Amrulloh Hakiem
"
ABSTRAK
Garuda Indonosla adalah flag carrier BUMN dengan aset Rp 10 triliun dengan
masalah keuangan yanq dlhadapi adalah kemampuan mempertahankan laba operasi
dan arus kas Secara berkeIanjutan. Domestik memberi kontribusi yang signifikan
pada keuangan, namun Penurunan kurs rupiah dan masuknya pesaing baru menjadi
ancaman.
Kekuatan merek Garuda dibanding pesaing adalah skala ekonomi dan experience
curve, sehlngga strategi harga adalah diferensiasi dan bukan mengikuti perang
harga. Untuk meningkatkan nilai tambah, customization harga perlu dilakukan untuk
menjaring pelanggan baik dari segmen yang kurang sensitif maupun ...
"
2002
T2811
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Handrito Hardjono
"
ABSTRAK
Perusahaan penerbangan dewasa ini menghadapi persaingan
yang semakin ketat. Dengan adanya deregulasi di bidang
penerbargan, kenaikan harga mÃnyak, serta bayangan resesi
menambah tingkat persaingan untuk bekerja dengan lebih
effisien lagi. Perusahaan penerbangan yang tidak dapat
bekerja dengan effisien akan tertinggal dalam percaturan
penerbangan internasional.
Pesawat udara merupakan asset yang paling berharga yang
dimiliki oleh sebuah perusahaan penerbangan. Harganya yang
mahal dan perawatannya yang tidak mudah menuntut pengelolaan
yang sangat serius dari asset ini. Penanganan yang salah akan
dapat menyebabkan kerugian yang tidak kecil pada perusahaan. ...
"
1991
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library