Hasil Pencarian  ::  Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 44 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Sumarsih, author
ABSTRAK
Rumah sakit berkembang melalui pasien yang puas di mana pasien tidak hanya akan kembali untuk membeli pelayanan tetapi juga dapat menjadi marketer yang dapat membawa keluarga atau teman-teman lainnya. Minat konsumen untuk membeli atau memakai jasa dari pemberi jasa yang sama sangat dipengaruhi oleh pengalaman kepuasanya terhadap pelayanan yang telah diperoleh...
2019
T52794
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Ina Nurul Rahmahwati, author
ABSTRAK

Latar Belakang: Kesiapan pulang pasien pascabedah sendi panggul merupakan sebuah proses transisi yang dipersepsikan oleh pasien dimana proses ini dimulai dari sebelum pasien pulang sampai dengan periode setelah pasien pulang ke rumah. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi kesiapan pulang pasien pascabedah sendi panggul. Penelitian ini...

2019
T53278
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Sekar Ayu Muthi Manahan, author
Proses pelayanan pasien rawat jalan di poliklinik spesialis RS Hermina Daan Mogot masih belum optimal, ditunjukan dengan beberapa penyelenggaraan yang belum sesuai dengan peraturan, serta waktu tunggu pasien poli spesialis belum sesuai dengan standar yang telah ditentukan. Penelitian ini dilakukan untuk mendapatkan hasil analisis proses pelayanan pasien rawat jalan di...
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Dewi Puspitorini, author

Rawat jalan adalah pintu gerbang rumah sakit yang merupakan cermin rumah sakit secara keseluruhan dan mempunyai arti strategis. Rawat jalan menjadi faktor penentu daya saing rumah sakit dan berfungsi sebagai profit center serta menampakkan citra rumah sakit. Permintaan rawat jalan pada sebuah rumah sakit dipengaruhi oleh faktor internal dan eksternal....
2013
T-Pdf
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Dyah Utari, author
ABSTRAK
Dalam beberapa dekade terakhir, perhatian pemberi layanan kesehatan mulai berfokus kepada keselamatan pasien. Rumah sakit serta berbagai instansi layanan kesehatan yang lain semakin sadar akan pentingnya patient safety. Patient safety akan mudah diwujudkan apabila instansi tersebut mempunyai patient safety climate positif. Penelitian ini dilaksanakan pada salah satu rumah sakit tipe...
Universitas Indonesia, 2013
T35681
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Kadek Sri Mulya Wati, author
ABSTRAK
Kepuasan pelanggan menjadi aspek yang sangat penting sehingga harus dikelola dengan baik. Rendahnya kepuasan dalam suatu proses layanan rumah sakit dapat berdampak tidak terselesaikannya pembayaran oleh pasien (minggat), yang berimbas pada pasien tidak akan datang kembali atau terjadi kehilangan pelanggan. Beberapa masalah yang masih sering dikeluhkan oleh pasien adalah lamanya waktu tunggu. Waktu tunggu dicari...
2014
T42394
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
[Karya Ilmiah Akhir ini merupakan laporan dari rangkaian kegiatan praktik residensi Ners Spesialis Keperawatan Medikal Bedah, dengan penerapan Teori Care, Cure, Core Lydia E Hall pada proses keperawatan pasien gangguan sistem kardiovaskular, penerapan praktik keperawatan berdasarkan pembuktian, dan melakukan inovasi keperawatan. Pengkajian pasien dengan teori Lydia Eloise Hall berfokus pada hubungan dan reaksi antara perawat-pasien...
Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2014
SP-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Paskalis Andrew Gunawan
[Latar belakang : Pendekatan Paripurna Pasien Geriatri (P3G) telah menjadi standar pelayanan di RSCM karena terbukti menghasilkan luaran perawatan geriatri yang lebih baik. Semenjak awal tahun 2014, di Indonesia diberlakukan sistem pembiayaan Jaminan Kesehatan Nasional. Belum diketahui apa pengaruh penerapan JKN terhadap kesintasan dan efektifitas biaya pasien geriatri yang dirawat...
Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, 2015
SP-PDF
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Rika Oktarina Rony, author
Dari kondisi yang ada pada Bagian Rawat Jalan Rumah Sakit Pelabuhan Palembang diketahui bahwa pemanfaatan kapasitas terpakai hanya 33% dari kapasitas terpasang. Ini menyebabkan jumlah pendapatan rumah sakit dari bagian ini tidak optimal. Untuk itu perlu dipikirkan suatu upaya untuk mengatasi masih rendahnya kunjungan pada Bagian Rawat Jalan Rumah Sakit...
Depok: Universitas Indonesia, 2003
T12661
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Emmy Harniyati, author
ABSTRAK Pesatnya perkembangan perumahsalatan akibat bergesernya nilai dan norma yang ada di masyarakat menuntut pelayanan yang bermutu dari rumah sakit. Rumah sakit diharapkan mampu menjawab semua tantangan yang ada sesuai keinginan dan tuntutan dari masyarakat sendiri dalam menjalankan fungsinya sebagai pelayanan kesehatan.Unit rawat jalan merupakan basis terdepan dan sebagai ujung tombak...
Depok: Universitas Indonesia, 1997
T-Pdf
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5   >>