Hasil Pencarian

Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Muhammad Rustam Novrianzah
"headquartered in The Hague, Netherland and was formed in 1907 through the merger of the Royal Dutch Petroleum Company of the Netherlands and the Shell Transport and Trading Company of the United Kingdom; As of now, Shell operates in more than 70 countries with various foreign operation strategies. The purpose of this report is to assess the current performance of Shell’s foreign operation strategies according to their situations and performance, to analyze possible issues to their operations, and provide recommendations on their future operations. The report found that although their wholly-owned subsidiary operations in developed countries yielded satisfactory results in revenue and value-creation, their various alliances in developing countries left much to be desired; issues such as ethic violations, human rights violations, and project abandonment still persists. This report concludes that there is an apparent disparity in outcome between Shell’s wholly-owned and alliance-based foreign operations; this report also recommends that Shell continue their current performance in their wholly-owned subsidiaries and improve their alliance entry strategy by being more mindful of what countries the company enter and the partners that they chose to align with.

Royal Dutch Shell, atau lebih dikenal dengan Shell, adalah perusahaan minyak dan gas multinasional Inggris-Belanda yang berkantor pusat di Den Haag, Belanda dan dibentuk pada tahun 1907 melalui merger Royal Dutch Petroleum Company dari Netherlands dan Shell Transport and Trading Company dari Inggris; Hingga saat ini, Shell beroperasi di lebih dari 70 negara dengan berbagai strategi operasi asing. Tujuan dari laporan ini adalah untuk menilai kinerja strategi operasi luar negeri Shell saat ini sesuai dengan situasi dan kinerja mereka, untuk menganalisis kemungkinan masalah pada operasi mereka, dan memberikan rekomendasi tentang operasi mereka di masa depan. Laporan ini menemukan bahwa meskipun operasi anak perusahaan mereka yang sepenuhnya dimiliki di negara-negara maju memberikan hasil yang memuaskan dalam pendapatan dan penciptaan nilai, berbagai aliansi mereka di negara-negara berkembang meninggalkan banyak hal yang diinginkan; masalah seperti pelanggaran etika, pelanggaran hak asasi manusia, dan pengabaian proyek masih berlanjut. Laporan ini menyimpulkan bahwa ada perbedaan nyata dalam hasil antara operasi asing yang dimiliki sepenuhnya oleh Shell dan berbasis aliansi; laporan ini juga merekomendasikan agar Shell melanjutkan kinerja mereka saat ini di anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya dan meningkatkan strategi masuk aliansi mereka dengan lebih memperhatikan negara mana yang dimasuki perusahaan dan mitra yang mereka pilih untuk diajak bekerja sama."
Lengkap +
Depok: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Hani Dandian Irawan
"Entering a foreign market requires a specific strategy for a company in order for it to succeed in an increasingly volatile and uncertain global environment. Firms will need to implement different foreign operation modes that are well-tailored to the current market conditions of the countries in which they operate. This report investigates Franchising and Licensing as two foreign operation methods of 7-Eleven, one of the key players in international convenience store chains. Further, by looking at two contrasting geographic locations of 7-Eleven in Japan and Thailand, this report finds how the company should be able to overcome challenges and keep their presence alive in the corresponding market. This study has implications for creating business innovations and adapting mode packages as an extended strategy in the long term.

Memasuki pasar luar negeri memerkulan strategi khusus bagi sebuah perusahaan agar dapat berhasil dalam lingkungan global yang semakin bergejolak dan tidak menentu. Perusahaan perlu menerapkan mode operasi asing berbeda-beda yang telah disesuaikan dengan kondisi pasar di negara tempat mereka beroperasi. Laporan ini mengulas tentang Franchising dan Licensing sebagai dua metode operasi asing 7-Eleven, salah satu pemain kunci dalam rantai toko serba ada internasional. Selanjutnya, dengan melihat dua lokasi geografis yang kontras dari 7-Eleven di Jepang dan Thailand, laporan ini menemukan bagaimana perusahaan harus mampu mengatasi tantangan dan menjaga eksistensi mereka di pasar yang sesuai. Studi ini pun memiliki implikasi untuk menciptakan inovasi bisnis dan mengadaptasi mode packages sebagai strategi yang diperluas dalam jangka panjang."
Lengkap +
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library