Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
Mangapul, Christian
"Tren ritel saat ini sudah menjadi suatu fenomena yang terjadi pada konsumen perkotaan. Tren tersebut juga bergerak seiring dengan perkembangan konsumen kelas menengah, penguatan daya beli, perbaikan distribusi, dan kecepatan informasi di jaman modern ini. Ditengah ramai nya persaingan ritel yang semakin ketat mengharuskan para retailer untuk menggunakan suatu strategi dalam menarik attention dari konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh store layout terhadap minat beli pengunjung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 pengunjung Ace Hardware di Living World Alam Sutera dengan menggunakan metode non-probability sampling serta teknik purposive sampling dan linear regression. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa store layout memiliki pengaruh yang cukup kuat terhadap minat beli. Store layout memiliki hubungan terhadap minat beli sebesar 19.9% dan sisanya sebesar 80.1% dipengaruhi oleh faktor lain.
Retail trend has entered into the realm of lifestyle that becomes a phenomenon which occurred in the urban consumer. The trend is also moving frequently with the development of the middle class consumer, stronger purchasing power, and rapid information in the modern era. In the middle of an intense competition, retailer must have a strategy to take a customer attention. The objective of this research is to analyze how the effect of store layout toward purchase intention. This research applied quantitative approach. The sample of this research is 100 visitor Ace Hardware at Living World, collected using non-probability sampling, purposive sampling and linear regression. The result of this research indicate that store layout have a powerful enough effect toward purchase intention. Store layout effect purchase intention equal to 19.9%, and the residue equal to 80.1% effected by some other factor."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2014
S53930
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Ayudhia Noviyanti
"Fokus analisis penelitian ini adalah kualitas pelayanan perusahaan ritel perkakas merek global dan merek lokal. Penelitian ini dilakukan pada gerai Ace Hardware dan Mitra10 yang terletak di lokasi berdekatan. Wilayah kedua toko tersebut berada di kawasan Kalimalang Bekasi Jawa Barat. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Peneliti menggunakan teknik menyebarkan kuesioner kepada responden untuk mendapatkan data primer. Tesis ini juga didukung dengan riset kajian pustaka, sebagai data sekunder. Hasil dari penelitian ini adalah, terdapat perbandingan kualitas pelayanan yang signifikan antara ritel perkakas merek global dengan merek lokal. Dimana, merek lokal yang diwakili oleh Mitra10 mendapatkan hasil lebih tinggi dibandingkan perusahaan merek global yang diwakili oleh Ace Hardware. Kualitas pelayanan yang dilihat oleh konsumen meliputi daya tanggap, jaminan, perhatian. Meski merek juga secara tidak langsung mempengaruhi konsumen, namun hasil penelitian ini menunjukkan bahwa konsumen masih memilih merek lokal yaitu Mitra10 yang memberikan kualitas layanan lebih baik. Daya tanggap, jaminan, dan perhatian yang dimiliki oleh karyawan menjadi indikator intangible yang memberi kepuasan bagi konsumen. Kualitas produk merupakan hal terpenting dalam industri ritel, namun kualitas layanan juga tidak dapat diabaikan. Untuk itu, penelitian ini menyarankan diferensiasi kualitas pelayanan penting untuk dilakukan oleh perusahaan ritel disamping pengembangan inovasi produk dan harga.
The focus analyzes of this study is service quality on global and local brand tools retailer. This thesis took place at the Ace Hardware store in Metropolitan Mall and Mitra10 store in Kalimalang, Bekasi, West Java. This is a quantitative research. Researchers used a questionnaire technique to retrieve the data in the field. This thesis also supported by the literature study as secondary data. The results of this study are the quality of services at a local company providing satisfaction to the consumer. It is possible because, although global brand influencing consumer, but the diversity of product make consumer satisfied. Assurance, Responsiveness, Emphaty owned by employees on both local and global brand, became the intangible indicators that provide consumer satisfaction. Equal in the global company, the service quality tend to be considered by consumers. But, the most important in retail industry, that the quality of goods and diversity of product gave the choices for consumer. Therefore, this thesis suggests, that not only the quality of goods that need to be improved, but also the quality of service must be considered. Because, the intensity of the competition in the retail industry is increase, then consumers will look for differentiation of each brand and product."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2011
T28624
UI - Tesis Open Universitas Indonesia Library