Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 18 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Bhattari Almasathia Nabila
"Gencarnya perkembangan industri properti dalam negeri secara tidak langsung mendorong perkembangan industri cat.
Data yang dikeluarkan oleh APCI (Asosiasi Produsen Cat Indonesia) dan survei yang dilakukan oleh PT MARS Indonesia menyatakan bahwa industri cat di Indonesia mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan dari tahun ke tahun.
Perkembangan industri cat ditandai dengan banyaknya jenis dan fungsi cat yang berbeda sesuai dengan kebutuhan konsumen dan ketatnya persaingan dalam industri cat.
Dalam upaya memperluas pangsa pasarnya beberapa perusahaan cat telah melakukan inovasi dalam bisnisnya dengan menciptakan produk cat yang ramah lingkungan dan aman bagi kesehatan, salah satunya Nippon Paint.
Banyaknya pilihan pada jenis produk yang serupa membuat diperlukan adanya upaya untuk menyebarkan informasi terkait keberadaan produk agar brand tersebut dapat tetap bersaing dengan kompetitornya. Upaya tersebut dapat dilakukan melalui program community relations. Menjalin hubungan baik antar Nippon Paint Spot-less Plus dengan komunitas tukang cat. Tujuan jangka panjang dari program ini adalah agar terjalinnya hubungan yang baik antar komunitas yang secara tidak langsung akan memengaruhi citra dan penyebaran informasi terkait produk Nippon Paint Spot-less Plus serta Nippon Paint Indonesia. Melalui rangkaian program community relations, Nippon Paint Spot-less Plus berupaya untuk meningkatkan profesionalisme, meminimalisasi risiko terjadinya kecelakaan kerja, memberikan kesempatan kerja bagi komunitas tukang cat, dan hubungan baik dengan komunitas tukang cat di lima kota administratif Jakarta.
Melalui program community relations Nippon Paint turut melindungi komunitas tukang cat agar terbebas dari gangguan kesehatan yang diakibatkan oleh pekerjaan.
Melalui program community gathering, komunitas tukang cat yang berada di bawah naungan Nippon Paint dapat meningkatkan profesionalisme mereka.

The relentless development of domestic property industry indirectly encourage the development of paint industry.
Data that has been published by APCI (Asosiasi Produsen Cat Indonesia) and the surveys that has been done by PT MARS Indonesia stated that paint industry in Indonesia had a significant development annually.
The development of paint industry marked by the variety of different types and functions that emerged which has suit the customers needs and strict rivalry in paint industry.
In the attempt of widening the markets target, some of the paint companies has done innovation in their business with creating paint products which are eco-friendly and safe for health, one of them being Nippon Paint.
The numbers of choices on similar products varieties causes the need to spread informations related about the existence of the products so the brand can still compete with its competitors. The efforts can be done through a program community relations. To bind a good relationship between the brand and painter community. With this series of events, Nippon Paint Spot-less Plus hopes that it can help and support governments effort to rise the painters quality and competency. Good relations between communities is the long term goal of this program, which indirectly will influence the spreading of information and the image of Nippon Paint Spot-less Plus and Nippon Paint Indonesia. Through the series of community relations programs, Nippon Paint Spot-less Plus is aimed at increasing professionalism, minimizing the risk of workplace accidents, providing employment opportunities for the painters community, and good relations with the painters community in five administrative city Jakarta.
Through community relations program, Nippon Paint is participating on protecting painter community so that they can be free from health hazard which caused by their professions risk.
Through the community Training program, the community of painters under Nippon Paint can increase their professionalism"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2019
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2005
S4956
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2006
S4912
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2000
S5058
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2001
S5054
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Gestwicki, Carol
Singapore: Wadsworth and Cengage Learning, 2013
372.119 GES h
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Andi Raviali Ramadhan
"Penelitian ini penting dilakukan untuk memahami manajemen Community Relations pada program Corporate Social Responsibility (CSR) PT. X.PT. X adalah perusahaan sub holding Pertamina (Persero), dengan mayoritas saham dimiliki oleh Patra Drilling Services Indonesia (97%) dan sisanya dimiliki oleh Pertamina Hulu Energi (PHE) (3%). Penelitian ini fokus pada program Pengolahan Sampah Organik Sawit yang bertujuan mendukung perekonomian rumah tangga petani kelapa sawit di Kabupaten Rokan Hilir, Riau pada tahun 2022. Melalui pendekatan kualitatif deskriptif, penelitian ini mengungkap bahwa PT. X telah berhasil melaksanakan manajemen Community Relations yang baik. Program CSR yang dijalankan memberikan dampak positif pada hubungan dengan masyarakat. Penelitian ini merekomendasikan pengembangan komunikasi yang efektif, menjaga keberlanjutan hubungan, dan meningkatkan transparansi program CSR sebagai langkah penting untuk diterapkan oleh PT. X. Dengan mengimplementasikan rekomendasi ini, PT. X Dapat memperkuat hubungan dengan komunitas dan mencapai tujuan sosial dan lingkungan yang diinginkan.
......This research is important to understand Community Relations management in the Corporate Social Responsibility (CSR) program of PT. X. PT. X is a Pertamina (Persero) sub holding company, with the majority of shares owned by Patra Drilling Services Indonesia (97%) and the remainder owned by Pertamina Hulu Energi (PHE) (3%). This research focuses on the Palm Oil Organic Waste Processing program which aims to support the household economy of oil palm farmers in Rokan Hilir Regency, Riau in 2022. Using a qualitative descriptive approach, this research reveals that PT. X has successfully implemented good Community Relations management. The implemented CSR program has had a positive impact on relations with the community. This study recommends developing effective communication, maintaining relationship sustainability, and increasing the transparency of CSR programs as important steps to be implemented by PT. X. By implementing this recommendation, PT. X Can strengthen relationships with communities and achieve desired social and environmental goals."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Eka Nuryulianti
"ABSTRAK
Publik eksternal dari Public Relations terutama komunitas lokal masih sering diabaikan keberadaannya dalam turut mendukung kesuksesan perusahaan. Hal ini tercermin dari masih sedikitnya sumbangan dari perusahaan-perusahaan kepada masyarakat sekitar. Memang banyak diantara penyebabnya adalah kekurangmampuan perusahaan dalam menyandang dana tetapi banyak pula perusahaan yang sudah maju tetapi tetap tidak peduli dengan lingkungan masyarakat sekitar. Berdasarkan anggapan di atas peneliti tertarik untuk mengkaji PT. BASF Indonesia yang disamping berhasil dalam bidang usahanya tetapi juga berhasil membina hubungan baik dengan masyarakat sekitar. Hal ini tidak terjadi begitu saja tetapi melalui sejumlah usaha. Usaha untuk dapat diterima oleh lingkungan masyarakat sekitar bukannya suatu hal yang terjadi begitu saja tetapi memerlukan pendekatan tersendiri karena setiap masyarakat memiliki ciri keunikan dan budaya sendiri. Dalam kaitan ini suatu strategi komunikasi mutlak diperlukan. Strategi komunikasi yang dilakukan di sini adalah dengan melakukan aktivitas community relations atau melakukan kegiatan kegiatan sosial bagi komunitas lokal yang berada di sekitar wilayah perusahaan. Penelitian ini merupakan penelitian kualititatif dengan tipe deskriptif dengan bentuk penelitian studi kasus. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi yang dilakukan oleh PT. BASF Indonesia hubungannya dengan usaha membina hubungan dengan penduduk sekitar sebagai upaya membangun, memelihara dan meningkatkan citra perusahaan serta untuk mengetahui rintangan yang ditemui dalam menjalin hubungan dengan penduduk sekitar tersebut. Populasi yang peneliti ambil adalah warga Kampung Duri Rw. 04 dan Rw. 06, Kelurahan Kosambi, Cengkareng. Penelitian ini mengambil tiga informan dari PT. BASF Indonesia yang dipilih secara purposif. Untuk menunjang data yang ada, peneliti juga mewawancarai penduduk sekitar sebanyak delapan orang, lima orang dari Rw. 04 dan tiga orang dari Rw. 06. Peneliti memperoleh kesimpulan bahwa strategi komunikasi yang dilakukan PT. BASF Indonesia, yaitu dengan melakukan serangkaian aktivitas community relations, telah mendapatkan tanggapan yang dari warga. Tanggapan yang baik ini dengan sendirinya akan meningkatkan citra positif yang berlaku di masyarakat."
2003
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mulyono Abdurrahman
Jakarta: Rineka Cipta, 2003
371.19 MUL p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Hani Mairina Matan
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2009
S5230
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
<<   1 2   >>