Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 193 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Verry K. Boekan
Abstrak :
Jumlah cardholder yang masih relatif kecil untuk ukuran penduduk Indonesia memungkinkan para issuer kartu kredit untuk memperbesar market share mereka. Salah satu caranya dengan memperluas target market. Jika pada awalnya kartu kredit hanya bagi kaum profesional, maka saat ini mahasiswa pun dapat memilikinya. Kondisi inilah yang mendasari penulis untuk melakukan penelitian terhadap perilaku para mahasiswa di DKI Jakarta untuk memutuskan membeli kartu kredit. Tujuan penelitian ini adalah untuk: (1) mengetahui variabel yang mempengaruhi keputusan pembelian kartu kredit oleh mahasiswa; (2) bagairnana opini mereka terhadap kartu kredit. Skripsi ini selain mencoba menjawab kedua permasalahan tersebut, juga menganalisis kondisi industri kartu kredit di tanah air. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif-explanatory dengan teknik pengumpulan data melalui library research dan survey lapangan. Respondennya adalah para mahasiswa di DKI Jakarta yang sampelnya ditentukan secara proporsional Hasil penelitian menunjukan bahwa ada enam variabel perilaku konsumen yang mempengaruhi keputusan pembelian kartu kredit oleh mahasiswa yaitu (diurutkan berdasarkan variabel yang paling berpengaruh) ; variabel situasi pemakaian, pengetahuan, situasi komunikasi, kelas sosial, kelompok acuan dan gaya hidup. Opini responden terhadap alasan mengapa dia memilih kartu kredit jenis tertentu sangat dipengaruhi berturut-turut (berdasarkan faktor yang paling berpengaruh) oleh faktor kepraktisan kartu kredit, pelayanan yang memuaskan dari para bank issuer, persyaratan kepemilikan yang mudah, rentang jatuh tempo yang cukup panjang, bunga kredit yang kecil, reputasi dari bank issuer kartu kredit dan yang terakhir adalah kegunaan kartu kredit untuk berbagai macam transaksi. Meskipun kondisi perekonomian masih lesu namun bisnis kartu kredit masih relatif lebih balk dibandingkan dengan jenis pinjaman lainnya seperti corporate, commercial maupun perorangan karena walaupun jumlah kartu banyak tapi credit limit per kartu kecil sehingga resiko bisnis masih terkendali. Analisis yang dilakukan oleh penulis terhadap berbagai data lapangan yang terkumpul mengacu pada model pendekatan perilaku konsumen yang dikemukakan oleh Engel, Blackwell dan Miniard dalam buku Consumer Behavior mereka. Disamping beberapa buku teks pemasaran dan psikologi.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1998
S19297
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mowen, John C.
Upper Saddle River: Prentice-Hall, 1998
658.83 MOW c
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Schiffman, Leon G.
Upper Saddle River: Pearson Education International, 2004
658.834 2 SCH c
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Solomon, Michael R.
New York : Pearson - Prentice Hall, 2009
658.81 SOL c
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Haines, George H., Jr.
New York : Free Pdress , 1969
658.83 HAI c
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Walters, C. Glenn
Cincinnati, Ohio, USA: South Western Publishing, 1989
658.83 WAL c
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Loudon, David L.
New York: McGraw-Hill, 1993
658.8 Lou c
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Mowen, John C.
New Jersey: Prentice-Hall, 2000
658.8 MOW c
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Mowen, John C.
Englewood Cliffs. NJ: Prentince Hall, 1995
658.83 MOW c
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Loudon, David L.
New York: McGraw-Hill, 1988
658.834 LOU c (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>