Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 33 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Sukiat
Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, 1979
371.36 SUK d
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: Kementerian Luar Negeri RI, 2017
327.1 IND k
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Cortright, Rupert L.
New York: Macmillan, 1959
374.24 COR c
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Kim, Ju-hwan
"Buku ini ditulis oleh Kim Ju-Hwan. Buku ini berisi cara belajar diskusi di kelas dan juga menyajikan beberapa contoh topik diskusi yang bisa dipakai di kelas."
Seoul: Doseo Chulphan, 2012
KOR 371.37 KIM k
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Yohanes Yanuarius
"ABSTRAK
Studi ini melihat pengaruh diskusi terhadap justifikasi sistem. Sebanyak 41 orang berpartisipasi dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan ketika partisipan mendapatkan kesempatan untuk berdiskusi hal-hal positif tentang sistem, kecenderungannya untuk menjustifikasi sistem akan meningkat. Dan sebaliknya, ketika partisipan mendapatkan kesempatan untuk berdiskusi hal-hal negatif tentang sistem, kecenderungannya untuk menjustifikasi sistem akan menurun. Hal ini sesuai dengan teori shared reality yang menyebutkan bahwa suatu kepercayaan atau keyakinan akan terbentuk dan terpelihara jika kepercayaan dan keyakinan dibagi dan dishared bersama-sama orang lain. Dan sebaliknya, suatu kepercayaan dan keyakinan yang tidak dibagi dan tidak dishared bersama-sama orang lain, tidak akan terbentuk dan terpelihara. Hal ini menunjukkan bahwa asumsi teori justifikasi sistem tidak sepenuhnya benar. Mungkin saja kecenderungan individu menjustifkasi sistem karena individu tidak pemah berbicara tentang sistem. Penelitian ini menunjukkan diskusi berpengaruh terhadap justifikasi sistem."
2010
T38326
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Irwanto
Jakarta: Yayasan Obor Indonesia, 2006
374.2 IRW f
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Adeng Slamet
"Dalam upaya memperbaiki proses dan hasil pembelajaran fisiologi hewan, perlu dilakukan penelitian tindakan kelas dengan mengintensifkan penerapan strategi diskusi. Subjek penelitian adalah mahasiswa peserta perkuliahan Fisiologi hewan semester ganjil 2006/2007 berjumlah 31 orang...."
Palembang: Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan Universitas Sriwijaya Palembang, 2007
370 FORKE 27:1 (2007)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Benny Hoedoro Hoed
Jakarta: Fakultas Sastra-UI, 1995
374.22 BEN d
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Panjaitan, Poltak; Surbakti, Mariana Br
"Mata kuliah kewirausahaan adalah mata kuliah yang baru di ajarkan di prodi fisika dan PAK. Hal ini mungkin akan menyebabkan nilai pada mata kuliah tersebut belum maksimal.Usaha untuk meningkatkan nilai mahasiswa merupakan bagian dari usaha peningkatan sumber daya manusia yang berkecimpung di dunia pendidikan terutama pengajar. Pelaksanaan pembelajaran tidak selalu beijalan dengan baik, karena ada permasalahan yang bersumber dari intensitas belajar mahasiswa, lingkungan tempat tinggal lokasi pembelajaran atau dari dosen/pengajar sendiri. Jika intensitas belajar mahasiswa tinggi dan sesuai dengan model pembelajaran yang digunakan, maka kemungkinan besar akan mempengaruhi hasil belajarnya. Untuk mengetahui apakah kepribadian mahasiswa yang bersesuaian dengan metode pembelajaran yang digunakan memepengaruhi pencapaian prestasi belajar, maka perlu dilakukan penelitian lebih lanjut yang difokuskan untuk mengetahui pengaruh antara metode pembelajaran demonstrasi yang digunakan terhadap nilai/prestasi mahasiswa di prodi Fisika yang diperbandingkan dengan nilai mahasiswa prodi PAK yang belajar dengan metode pembelajaran diskusi pada matakuliah kewirausahaan.Dari hasil penelitian dan analis data yang dilakukan menunjukkan adanya pengaruh hasil belajar mahasiswa dengan menggunakan metode pembelajaran demonstrasi di Fisika FKIP UHN Medan diperoleh hasil rata-rata postest 60,69 dengan standar deviasi 6 39 sedangkan pada kelas PAK dengan pembelajaran diskusi juga terdapat peningkatan hash rata-rata postestnya adalah 59,78 dengan standar deviasi 5,76. Kedua proses pembelajaran tersebut dapat dilihat hasil postest dari masing-masing kelas dimana hasil dari postest tersebut menunjukkan bahwa nilai rata-rata hasil belajar mahasiswa menggunakan metode demonstrasi lebih tinggi (0,91) dibandingkan dengan metode diskusi. Ini berarti ada pengaruh secara signifikan antara hasil belajar kewirausahaan yang diajarkan melalui pembelajaran demonstrasi dibandingkandengan pembelajaran diskusi."
Universitas HKBP Nonmensen, 2017
VISI 25:1 (2017)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4   >>