Ditemukan 10 dokumen yang sesuai dengan query
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Michael Frederick Hofmeyr, author
ABSTRACT
This educational practice report outlines the rationale for creating an original English oral communication skills course that combines the study of literature with formal debate. It includes a detailed breakdown of the regular class procedures used to prepare students for a weekly practice debate and also an overview of the...
Osaka: Graduate School of Language and Culture, Osaka University, 2018
400 FRO 1 (2018)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Annisaa Paradisa, author
Siswa EFL sering mengalami kesulitan dalam memahami teks bahasa Inggris. Kasus ini dialami oleh siswa kelas enam di sebuah sekolah swasta di Bogor. Concept Mapping adalah alat yang dapat digunakan untuk meningkatkan pemahaman membaca siswa. Penelitian ini bertujuan untuk memahami apakah Concept Mapping dapat digunakan sebagai alat pembelajaran untuk siswa...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2018
T50259
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Afifah Khoirunnisa Akofa, author
Motivasi siswa saat mereka mempelajari bahasa Inggris sebagai bahasa asing merupakan komponen penting yang dapat dipengaruhi berbagai faktor. Dengan menggunakan metode campuran kuantitatif dan kualitatif serta dimensi motivasi dan sikap yang dikembangkan oleh Dörnyei, Csizér, and Németh (2006) sebagai kerangka teori, penelitian ini berusaha untuk melihat bagaimana implementasi pembelajaran daring...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2021
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Chris Asanti, author
This study is an attempt to address the issue of how Extensive Reading (ER) as a supplementary reading approach is able to encourage students critical literacy. Further how ER influences students perception of critical literacy related to students viewpoint of the texts is examined throughly. ER in this study was...
Samarinda: Fakultas Ilmu Budaya Universitas Mulawarman, 2017
400 CLLS 3:2 (2017)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
The integration of technology into the EFL teaching and learning has become very important since technology can present real life English communication with its complexitites into the classroom. This integration has challenged EFL educators to be digitally literate in using technology to support English teaching and learning context. However, problems...
Tulungagung: Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Tulungagung,
410 LSJ
Majalah, Jurnal, Buletin Universitas Indonesia Library
Aufa Rahmawati Kurdi Putri, author
Penggunaan strategi membaca, utamanya metacognitive reading strategies, dianggap penting untuk membantu pemahaman bacaan pada mahasiswa yang tidak berbahasa Inggris atau English as a Foreign Language (EFL). Tujuan dari penelitian ini adalah melihat apakah reading self-efficacy dapat memediasi hubungan antara reading motivation dan metacognitive reading strategies. Partisipan dalam penelitian ini 215...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Nadhira Milha Addiba, author
Di jenjang pendidikan perguruan tinggi, kemampuan membaca dalam bahasa Inggris dianggap sebagai kemampuan penting dalam belajar. Bagi mahasiswa English as a Foreign Language (EFL), diperlukan suatu cara untuk meningkatkan kemampuan membaca dalam bahasa Inggris. Salah satu diantaranya adalah dengan menggunakan strategi metakognitif dalam membaca. Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library