Ditemukan 5 dokumen yang sesuai dengan query
The education is well-administered in the event that Islamic school as education administration is able to provide a qualified teaching staff with the support of condition of the school environmental and community surrounding the school which in fact lives in order and stability. This condition would be complete if, one...
EDJPPAK
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Rosmaria Syafariah Widjayanti, author
Kyai dan sistem pendidikan pesantren berpengaruh dalam menentukan pandangan hidup seorang santri. Pengaruh kyai yang dominan tergantung pada ajaran kyai, kewibawaan kyai, moralitas kyai, ilmu sang kyai, relasi kyai dengan masyarakat sekitar. Sedangkan sistem pendidikan merupakan variabel yang berpengaruh, jika sistem itu tepat digunakan. Dalam sistem pendidikan yang mempengaruhi pendangan...
Jakarta: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2005
T15259
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
An image of Islamic school as high-quality institution will be meaningless if it cannot be identified and the community cannot gain overall benefit. The irony is even the actors of education in Islamic school are unable to recognize and feel the benefit from such quality, hence the development of Islamic...
EDJPPAK
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Farizal Andriansyah, author
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa terhadap perpustakaan
MTs Negeri 3 Jakarta Selatan yang di tinjau dari aspek sumber daya manusia
(SDM), koleksi, serta sarana dan prasarana. Penelitian ini adalah penelitian
kuantitatif dengan metode studi kasus deskriptif. Teknik pengumpulan data
dengan kuesioner sebagai sumber utama, dan dilengkapi dengan wawancara, dan
observasi. Hasil penelitian menunjukkan...
Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2012
S42186
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library
Miftahul Jannah, author
Peningkatan kualitas Sekolah Islam di Indonesia bisa dilihat dari semakin meningkatnya jumlah pondok pesantren yang berdiri setiap tahunnya. Pesantren masa kini bukanlah pesantren yang hanya mengajarkan kitab kuning ataupun pengajian belaka, karena selain pelajaran agama diimbangi dengan kurikulum yang mengacu kepada kurikulum pendidikan nasional. Sehingga saat ini kualitas pesantren bisa...
Jakarta: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2005
T15079
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library