Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 7 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Donna Riyani
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2010
S5968
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Wood, Julia T., 1950-
Jakarta: Salemba Humanika, 2013
158.2 WOO it
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
"Secara singkat tulisan ini akan membahas pendekatan pemodelan yang bisa digunakan dalam collection activity. Untuk lebih mengerti tulisan ini, diharapkan pembaca sudah memahami baik secara praktis atau teoritis mengenai intelligence cycle di dalam intelligent activity. Pemodelan yang dibahas di dalam tulisan ini adalah theater model, communication model dan anti-logic model. Sebelum pemodelan dibahas akan diterangkan juga mengenai alasan-alasan mengapa pemodelan diperlukan di dalam collection activity. ...."
IKI 2:11 (2006)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Devi Meilysa
"Lagu sebagai salah satu produk seni musik kerap digunakan sebagai wadah penyampaian isi pikiran dan perasaan penciptanya, dengan memanfaatkan komponennya yaitu lirik. Bersamaan dengan dipahaminya konteks, gaya penulisan dan penggunaan diksi dalam lirik lagu menimbulkan efek tertentu yang bervariasi pada setiap pendengarnya. Dengan berporos pada semantik dan Model Komunikasi Roman Jakobson sebagai teori penelitian, penelitian ini bertujuan menganalisis makna lirik dalam album berjudul `442` karya salah satu penulis lirik yang dianggap paling legendaris di Rusia bernama Dolphin, dan mengkategorikannya ke dalam klasifikasi makna asosiatif Geoffrey Leech. Metode penelitian yang digunakan ialah kualitatif-deskriptif dengan teknik studi kepustakaan. Berdasarkan analisis lirik tujuh lagu dalam album, disimpulkan bahwa lirik semua lagu mengandung kelima jenis makna asosiatif Leech, yaitu makna sosial, makna afektif, makna reflektif, makna kolokatif, serta makna konotatif yang memiliki komposisi terbanyak.

Song as one of music art`s products is often employed as a place to convey the thoughts and feelings of its creators, by utilizing its component, namely lyrics. Along with understanding the context, the style of writing and the use of diction in song lyrics cause certain effects that vary on each of its listeners. By pivoting on semantics and Roman Jakobson`s Model of Communication as this study`s theories, this study aims to analyze the meanings of the lyrics in an album titled `442` by one of the said most legendary lyricists in Russia named Dolphin, and categorize them into Geoffrey Leech`s classification of associative meaning. The method used in this study is qualitative-descriptive with literature study techniques. Based on the analysis on the lyrics of the seven songs in the album, conclusions were drawn that the lyrics of all songs contain all five types of Leech`s associative meaning, namely social meaning, affective meaning, reflective meaning, collocative meaning, and connotative meaning that has the most compositions.
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2020
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Alexandro Daniel Marthin
"Jemaat megachurch atau gereja raksasa adalah salah satu kelompok yang mengalami kesulitan hidup dan membutuhkan motivasi untuk memiliki sikap yang resilien di masa pandemi COVID-19. Resiliensi didefinisikan sebagai sikap seseorang yang tetap kuat ketika menghadapi krisis. Penelitian ini ingin mencari tahu jenis komunikasi apa, religius atau sekuler, yang lebih relevan dan dipersepsikan sebagai informasi yang berkualitas (karakteristik rute sentral dalam Model Elaborasi Kemungkinan) sehingga mengakibatkan resiliensi. Eksperimen dilakukan kepada delapan puluh jemaat megachurch di Kota Semarang dengan membaginya ke dalam dua kelompok eksperimen. Kelompok eksperimen 1 mendapatkan stimulus video komunikasi religius dan kelompok eksperimen 2 mendapatkan stimulus video komunikasi sekuler. Uji Mann-Whitney menunjukkan adanya perbedaan signifikan antar kelompok eksperimen. Kelompok eksperimen 1 yang mendapatkan stimulus video komunikasi religius secara konsisten memiliki nilai rata-rata peringkat relevansi pribadi, kualitas informasi, dan resiliensi yang lebih tinggi daripada kelompok eksperimen 2. Penelitian ini juga menemukan adanya hubungan yang kuat antara rute sentral dengan resiliensi kelompok eksperimen 1.

Megachurch congregation is one of the groups that are facing hard times and need to be motivated to have resilient attitude in this pandemic time. Resilience is defined as one’s persistence attitude when facing a crisis. This study seeks to determine the type of communication, religious or secular, that is more relevant and more likely to be perceived as information with quality (the characteristics of central route in the concept of Elaboration Likelihood Model). An experimental study was conducted to eighty participants who are members of megachurches in Semarang and they were divided to two experimental groups. The experimental group 1 received a religious communication video stimulus and experimental group 2 was shown a secular communication one. The result from Mann-Whitney test indicates that there’s a statistically significant difference between experimental groups. The experimental group 1 that received religious stimulus had consistent higher mean rank in personal relevance, information quality, and resilience scores compared to experimental group 2. This study also finds there’s strong correlation between central route and resilience of participants in experimental group 1."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Emilia Kirana Ardisa
"Seiring berjalannya waktu, industri pakaian olahraga telah berkembang, menjadi semakin penting sebagai pakaian sehari-hari baik untuk atlet maupun non-atlet. Nike telah menjadi pionir dalam industri pakaian olahraga dan sekarang menjadi salah satu perusahaan pakaian olahraga terbesar di dunia. Nike merilis iklan Dream Crazier sebagai bagian dari rangkaian kampanye mereka dengan tagline "Just Do It" karena perkembangan pakaian olahraga yang semakin signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Untuk mengimbangi persaingan, Nike merilis iklan Dream Crazier sebagai bagian dari rangkaian kampanye mereka. Atlet profesional dan amatir wanita adalah bintang utama kampanye, yang saat ini memasuki tahun kedua. Beberapa fitur utama Model komunikasi Lasswell dibahas secara rinci, termasuk bagaimana hal itu memperkuat elemen-elemen yang mengarah pada keberhasilan keseluruhan kampanye Nike. Sebagai merek olahraga utama, artikel ini membahas bagaimana kampanye Nike didekati melalui berbagai saluran komunikasi untuk mencapai hasil iklan yang diinginkan. Nike adalah merek olahraga terkenal. Menurut penulis, tujuan dari artikel ini adalah untuk mengidentifikasi tindakan komunikasi dengan mendefinisikan siapa yang membuat pernyataan, tentang apa pernyataan itu, melalui saluran apa itu dibuat, kepada siapa pernyataan itu dibuat, dan dengan apa efeknya. dibuat, dan kemudian menghubungkan informasi tersebut dengan perspektif audiens target pada iklan Just Do It: Dream Crazier Nike.

Over time, the sportswear industry has grown, becoming increasingly important as everyday clothing for both athletes and non-athletes. Nike has been a pioneer in the sportswear industry and is now one of the largest sportswear companies in the world. Nike released the advertisement for Dream Crazier as part of their campaign series under the tagline "Just Do It" because the development of sportswear has become more significant in recent years. To keep up with the competition, Nike released the advertisement for Dream Crazier as part of their campaign series. Female professional and amateur athletes are the major stars of the campaign, which is currently in its second year. Several major features of Lasswell's Model of communication are discussed in detail, including how it strengthens the elements that lead to the overall success of a Nike campaign. As a major sports brand, this article examines how the Nike campaign was approached through multiple communication channels in order to achieve the desired advertising results. Nike is a well-known sports brand. According to the author, the purpose of this article is to identify the act of communication by defining who made the statement, what the statement was about, through what channel it was made, to whom the statement was made, and with what effect it was made, and then correlating that information to the target audience's perspective on Nike's Just Do It: Dream Crazier advertisement."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2021
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Emilia Kirana Ardisa
"Over time, the sportswear industry has grown, becoming increasingly important as everyday clothing for both athletes and non-athletes. Nike has been a pioneer in the sportswear industry and is now one of the largest sportswear companies in the world. Nike released the advertisement for Dream Crazier as part of their campaign series under the tagline "Just Do It" because the development of sportswear has become more significant in recent years. To keep up with the competition, Nike released the advertisement for Dream Crazier as part of their campaign series. Female professional and amateur athletes are the major stars of the campaign, which is currently in its second year. Several major features of Lasswell's Model of communication are discussed in detail, including how it strengthens the elements that lead to the overall success of a Nike campaign. As a major sports brand, this article examines how the Nike campaign was approached through multiple communication channels in order to achieve the desired advertising results. Nike is a well-known sports brand. According to the author, the purpose of this article is to identify the act of communication by defining who made the statement, what the statement was about, through what channel it was made, to whom the statement was made, and with what effect it was made, and then correlating that information to the target audience's perspective on Nike's Just Do It: Dream Crazier advertisement.

Seiring berjalannya waktu, industri pakaian olahraga telah berkembang, menjadi semakin penting sebagai pakaian sehari-hari baik untuk atlet maupun non-atlet. Nike telah menjadi pionir dalam industri pakaian olahraga dan sekarang menjadi salah satu perusahaan pakaian olahraga terbesar di dunia. Nike merilis iklan Dream Crazier sebagai bagian dari rangkaian kampanye mereka dengan tagline "Just Do It" karena perkembangan pakaian olahraga yang semakin signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Untuk mengimbangi persaingan, Nike merilis iklan Dream Crazier sebagai bagian dari rangkaian kampanye mereka. Atlet profesional dan amatir wanita adalah bintang utama kampanye, yang saat ini memasuki tahun kedua. Beberapa fitur utama Model komunikasi Lasswell dibahas secara rinci, termasuk bagaimana hal itu memperkuat elemen-elemen yang mengarah pada keberhasilan keseluruhan kampanye Nike. Sebagai merek olahraga utama, artikel ini membahas bagaimana kampanye Nike didekati melalui berbagai saluran komunikasi untuk mencapai hasil iklan yang diinginkan. Nike adalah merek olahraga terkenal. Menurut penulis, tujuan dari artikel ini adalah untuk mengidentifikasi tindakan komunikasi dengan mendefinisikan siapa yang membuat pernyataan, tentang apa pernyataan itu, melalui saluran apa itu dibuat, kepada siapa pernyataan itu dibuat, dan dengan apa efeknya. dibuat, dan kemudian menghubungkan informasi tersebut dengan perspektif audiens target pada iklan Just Do It: Dream Crazier Nike."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2021
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library