Ditemukan 29 dokumen yang sesuai dengan query
Hasan Doewes, author
ABSTRAK
Telah dilakukan perubahan tarif kamar rawat inap dan jumlah tempat tidur di RSU Islam Kustati sebagai kebijakan pembenahan awal rumah sakit. Kebijakan awal ini sebagai usaha manajerial untuk membenahi problema karena RSU Islam Kustati memerlukan dana besar untuk pengembangan/pemeliharaan rumah sakit, meningkatkan kesejahteraan/gaji karyawan dan meningkatkan kemampuan/wawasan profesional kaaryawan rumah...
Depok: Universitas Indonesia, 1995
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Ade Yudhistira, author
Untuk memenuhi kebutuhan dan tuntutan masyarakat terbadap kesehatan, banyak hal yang harus dilakukan, salah satunya adalah penyelenggaraan pelayanan kesehatan. Secara umum dapat dibedakan sembilan syarat penyelenggaraan pelayanan kesehatan yang balk, yakni tersedia, menyeluruh, berkesinmnbungan, terpadu, wajar, dapat diterima, bermutu, tercapai serta terjangkau. Penelitian ini merupakan survey dengan menggunakan pendekatan kuantitatif...
Depok: Universitas Indonesia, 2008
T31988
UI - Tesis Open Universitas Indonesia Library
Marsdenia, author
Peningkatan efisiensi pengelolaan Rumah Sakit secara terus menerus merupakan pedoman pengelolaan keuangan yang mutlak harus diadopsi oleh Rumah Sakit manapun, dimana efisiensi yang tinggi akan meningkatkan keunggulan kompetitif dan peningkatan pendapatan dan akhirnya meningkatkan kemampuan keuangan RS untuk mensejahterakan anggotanya. Berdasarkan Laporan Keuangan RSUBY diketahui bahwa laba atas operasi RSUBY...
Depok: Universitas Indonesia, 2003
T12728
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Muchsin Doewes, author
ABSTRAK
Untuk melihat pengaruh kepuasan kerja terhadap kinerja pada para perawat di RSU Islam Kustati Surakarta, telah dilakukan penelitian deskriptif analitik yang bersifat Cross sectional.
"Kepuasan kerja" sebagai variabel babas, terdiri dari faktor-faktor : gaji, pekerjaan itu sendiri, pengawasan, peluang promosi, kelomok kerja dan kondisi kerja; sedangkan "kinerja" sebagai variabel tergantung, terdiri...
Depok: Universitas Indonesia, 1995
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Darul Amany, author
Rumah Sakit Umum Daerah Tarakan merupakan salah satu RSUD yang mempunyai potensi untuk berkembang dalam menghadapi era globalisasi, lnstalasi Gawat Darurat sebagi pintu masuk pasien yang paling besar di Rumah Sakit Daerah Tarakan. Oleh sebab itu perlu adanya pengukuran kinerja secara komprehensif IGD di RSUD Tarakan Tahun 2008. Untuk mengukur...
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2008
T20887
UI - Tesis Open Universitas Indonesia Library
Bertha Rosanica Verawati, author
Skripsi ini membahas gambaran manajemen pelatihan bagi tenaga perawat di Bidang Keperawatan RSU Kabupaten Tangerang tahun 2008. Tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui gambaran manajemen pelatihan bagi tenaga perawat yang meliputi input, proses, dan output. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan desain deskriptif. Hasil penelitian menyebutkan bahwa pelaksanaan pelatihan...
Depok: Universitas Indonesia, 2009
S-Pdf
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library
Ida Lisnurida, author
Perubahan semakin cepat terjadi dan orientasi usaha juga menjadi berubah. Rumah sakit sebagai sarana pelayanan kesehatan harus mampu mengantisipasi perubahan untuk mengambil keuntungan dari peluang yang ada dan menjauhi dari ancaman-ancaman yang akan datang. Kedepan karena persaingan rumah sakit yang semakin berat diperlukan rencana pengembangan Klinik Telagasari menjadi Rumah Sakit...
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2008
T29177
UI - Tesis Open Universitas Indonesia Library
Iskandar, author
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2008
T41245
UI - Tesis Open Universitas Indonesia Library
Williana Yanti, author
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2008
T41337
UI - Tesis Open Universitas Indonesia Library
Pudjiati, author
Rumah sakit sebagai pemberi jasa pelayanan harus dapat memuaskan masyarakat sebagai pengguna jasa. Kepuasan adalah perbandingan antara harapan klien dengan kenyataan yang diterima oleh klien.
RSU FK-UKI Jakarta dengan BOR tahun 2001 (51%) masih lebih rendah dari BOR tahun 2000 (52%), target BOR Rumah Sakit 60%. Belum tercapainya BOR yang ditargetkan...
Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2002
T5885
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library