Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 4 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Harumi Sanyoto
"Industri pariwisata dunia telah berkutat dengan dampak yang cukup besar disebabkan oleh pandemi COVID-19, termasuk Indonesia. Pemerintah Indonesia telah berusaha untuk membangkitkan sektor pariwisata, melihat pariwisata memiliki peran penting dalam pemasukan Indonesia. Berkolaborasi bersama para influencers dari Indonesia yang telah memiliki audiensnya, pemerintah Indonesia memasarkan sektor pariwisata mereka selama wabah COVID-19. Penulis ingin melihat penggunaan influencers oleh pemerintah untuk memasarkan pariwisata, berfokus kepada respon pengguna sosial media dari Indonesia terhadap hal tersebut, yang menunjukan peningkatan dalam konsumsi media sosial selama wabah COVID-19. Selain itu, makalah ini bertujuan untuk mengevaluasi tingkat efektivitas dari pemasaran yang menggunakan influencers untuk beberapa destinasi pariwisata dan signifikansinya dalam strategi yang lebih luas dalam merevitalisasi sektor pariwisata miliki Indonesia dengan melihat perspektif audiens pasar terkait tindakan pemerintah Indonesia dalam membangkitkan pariwisata.

The global tourism industry has grappled with the profound impact of the Covid-19 pandemic, including Indonesia. The Indonesian government tried to make a couple of efforts to awaken their tourism sector, since tourism has played a crucial role on Indonesian revenue. Collaborating with influencers from Indonesia that have already built their audience, the Indonesian Government marketed their tourism sector during the COVID-19 outbreak. This study examines the government's use of influencers to promote tourism, focusing on Indonesian social media users and their responses towards it, who showed a trend of more consumption of social media during the COVID-19 outbreak. It aims to evaluate the effectiveness of influencer marketing in promoting some of Indonesian tourism destinations and its significance in the broader strategy of revitalising Indonesia's tourism sector by seeing the market audience's perspectives on the Indonesian government moves correlated to the tourism promotion."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2023
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Fazriah
"Kelembaban tanah merupakan jumlah kadar air dalam tanah yang terletak di atas water table yang berfungsi secara biologis untuk mengontrol pertumbuhan tanaman dan memengaruhi daur ulang ekologis. Dalam penelitian ini, kelembaban tanah yang diteliti berada di Universitas Indonesia Kota Depok dengan kondisi penggunaan lahan yang bervariasi dan kompleks dengan tujuan untuk melihat pola sebaran kelembaban tanah, serta hubungannya dengan penggunaan lahan. Metode yang digunakan yaitu analisis deskriptif keruangan, dan analisis regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai kelembaban atau jumlah kadar air dalam tanah pada tahun 2020, 2021, dan 2023 di Universitas Indonesia menunjukkan pola distribusi yang bervariasi dan berbeda. Pada bulan April tahun 2020-2021 distribusi kelembaban tanah sangat kering dengan pola yang meluas diarea sekitar lahan terbangun, dan mengalami peningkatan kelembaban di bulan Mei tahun 2020-2021. Selain itu, didapatkan nilai r = 0,92 yang menandakan bahwa penggunaan lahan sangat signifikan memiliki hubungan berpengaruh nyata dengan kelembaban tanah (soil moisture index). Maka peneliti menyimpulkan bahwa terdapat hubungan antara penggunaan lahan dengan kelembaban tanah di Universitas Indonesia.

Soil moisture is the amount of water content in the soil that lies above the water table which functions biologically to control plant growth and affect ecological recycling. In this study, the soil moisture studied was at the University of Indonesia, Depok City, with varied and complex land use conditions to see the pattern of distribution of soil moisture, as well as its association with land use. The method used is a spatial descriptive analysis and regression analysis. The results of the study show that the value of moisture or the amount of water content in the soil in 2020, 2021, and 2023 at the University of Indonesia shows a varied and different distribution pattern. In April 2020-2021 the distribution of soil moisture was very dry with an expanding pattern in the area around built-up land and experienced an increase in humidity in May 2020-2021. In addition, the value of r = 0.92 was obtained which indicated that land use had a very significant relationship with soil moisture index (soil moisture index). So the researchers concluded that there was a relationship between land use and soil moisture at the University of Indonesia."
Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hana Ria Ramadhan
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh social media influencer attributes dan content esthetic terhadap attitude toward endorsed brand dan brand link click behavior pada brand fashion lokal dengan mediasi followers’ brand content engagement untuk pengguna Instagram berusia 17 – 35 tahun di Jabodetabek. Dalam penelitian ini, peneliti ingin menginvestigasi faktor social media influencer attributes apa yang mempengaruhi attitude toward endorsed brand dan brand link click behavior melalui followers’ brand content engagement. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode partial least square - structural equation modeling (PLS-SEM). Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa contributing dapat memediasi hubungan similarity dan followers’ attitude, trustworthiness dan content esthetic memberikan pengaruh terhadap followers’ attitude, followers’ attitude dapat memediasi hubungan antara contributing dan link click behavior, dan followers’ engagement memberikan pengaruh langsung terhadap terjadinya brand link click behavior. 

This research aims to analyze the influence of social media influencer attributes and content aesthetics on attitude toward endorsed brands and brand link click behavior in local fashion brands, mediated by followers' brand content engagement for Instagram users aged 17–35 in Jabodetabek. In this study, the researcher intends to investigate which social media influencer attributes affect attitude toward endorsed brands and brand link click behavior through followers' brand content engagement. This research is a quantitative study using the partial least square - structural equation modeling (PLS-SEM) method. The results of this study found that contributing can mediate the relationship between similarity and followers' attitude, trustworthiness and content aesthetics influence followers' attitude, followers' attitude can mediate the relationship between contributing and link click behavior, and followers' engagement directly affects brand link click behavior."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dodi Ibnu Fajar
"ABSTRAK
Zero inventory, zero defect, zero waste, dan zero lead time serta zero rework akan dapat dicapai dengan implementasi Sistem Manajemen lnventori (SMI) Just-InTime (JIT) yang terintegrasi dan terpadu dengan supplier dan distributor. Oleh karena bersifat inter-organisaional dibangun dengan menggunakan internet Virtual Private Networks (VPN). SMI JIT menggunakan internet VPN ini digunakan untuk sinkronisasi, simplifikasi dan "tracking" bersama proses inventori.
SMI JIT menggunakan internet VPN dibangun dengan pengembangan suatu subsistem aplikasi virtual warehouse dan virtual purchasing and order management yang berbasis internet (web), dan pembangunan internet VPN. Pembangunan internet VPN dilakukan dengan pembangunan tunelling dan remote access server (RAS). Tunneling dan RAS ini dilakukan dengan instalasi dan konfigurasi protokol PPTP (Pointto- Point Tunneling Protocol) , setting up RAS pada sistem operasi Windows NT ClientServer, Windows 95/98.
Keberhasilan pengembangan, implementasi, kemudahan operasi, keamanan (security), skalabilitas (scalability) dan interoperabilitas (interoperability) sebagai persyaratan VPN bergantung pada keberhasilan instalasi dan konfigurasi authentication, encryption dan PIX firewall. Juga bergantung pada konfigurasi koneksi dengan Internet Service Provider (ISP).
Pengembangan SMI JIT menggunakan internet VPN ini di PT. ISM dapat menyelesaiakan masalah kedatangan rata-rata dua minggu lebih awal persediaan (inventori) bahan baku dari supplier, dan pemumpukan rata-rata 17%-20% produk MB di gudang karena belum dikirim ke distributor.

ABSTRACT
Zero inventory, zero defect, zero wasie, zero lead time and zero rework could be achieved by implement Just-In-Time (JIT) Inventory Management System (IMS) that integrated with suppliers and distributors. Because of inter-organizational nature, this can be created with internet Virtual Private Networks (VPN). JIT-IMS running on internet VPN is utilized together to simplify, synchronize and track the inventory process.
JIT-IMS running on internet VPN, is built by developing virtual web based application subsystem and internet VPN. Virtual web based application are virtual warehouse, virtual purchasing and order management. Internet VPN is created by the installation and configuring of tunneling and remote access server (RAS). Tunneling and RAS are built by installation PPTP (Point-to-Point Tunneling Protocol) and setting up RAS on Windows NT Client-Server, Windows 95/98.
The Success in the development, implementation and operation, security, scalability and interoperability depends on successfully installation and configuring authentication, encryption and PIX firewall; also depends on configuring connection to Internet Service Provider (ISP).
Development of JIT-SMI running on internet VPN at PT. ISM could solve average two weeks early receiving materials from it's suppliers and average 17% up to 20% of warehouse MB stock on hand inventory caused didn't delivery yet to it's distributor."
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2000
T40415
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library