Ditemukan 511 dokumen yang sesuai dengan query
Glenn Alexander
"Komunikasi pemasaran terpadu merupakan paradigma baru dunia pemasaran yang berorientasi pada apa yang dibutuhkan konsumen serta memanfaatkan segala bentuk saluran komunikasi yang dianggap memiliki potensi untuk menjangkau konsumen termasuk melihat kemungkinan kemungkinan dimanfaatkannya media baru. Satah satu media baru yang memiliki perkembangan sangat pesat adalah Internet, suatu jaringan interaktif infonnasi global yang mampu menghubungkan pemakainya tanpa mengenal batas wilayah dan waktu. Pengguna Internet merupakan khalayak aktif di mana ia dapat berperan sebagai komunikator sekaligus komunikan dan mampu menentukan sendiri jenis informasi yang ingin diperolehnya. Dengan semakin banyaknya orang yang menggunakan Internet, diam waktu yang tidak lama lagi Internet diramalkan akan mampu menjadi salah satu media informasi terdepan. Hal ini tentunya harus diantisipasi oleh produsen mengingat jumlah pengguna yang semakin banyak tersebut membuka peluang untuk memanfaatkannya sebagai media komunikasi pemasaran. Namun sesuai dengan kecenderungan kegiatan komunikasi pemasaran di era 90'an, produsen harus mengetahui apakah produk yang hendak ditawarkan cocok apabila hendak ditawarkan melalui Internet dan apakah sesuai dengan kebutuhan khalayak yang menjadi pengguna Internet. Ini artinya produsen harus mengetahui siapa sajakah orang yang menggunakan Internet. Fokus penelitian ini adalah berusaha mencari kesesuaian antara produk yang cocok untuk ditawarkan melalui Internet dengan karakteristik khalayak. Mengingat dari sifat khalayaknya yang aktif untuk memperoleh informasi maka harus dilihat pula kecenderungan bagaimana mereka memanfaatkan media ini dalam memperoleh informasi atau sering disebut poa navigasi. Untuk itu maka diadakan suatu penelitian lapangan dengan menggunakan sampel sebanyak 100 responden. Para responden adalah pelanggan lndosatnet, salah satu penyedia jasa Internet terbesar di Indonesia. Hasil penelitian di lapangan menunjukkan bahwa sebagian besar pengguna Internet adalah laki-laki berusia dewasa dengan pendidikan tinggi dan sudah bekerja. Selain itu mereka memiliki orientasi yang kuat terhadap aspek sosial dan hiburan dari Internet. Sedangkan Kecenderungan pola navigasi responden adalah searching di mana mereka sudah merencanakan terlebih dahulu informasi apa yang hendak dicari atau sudah mengetahui situs-situs yang akan dituju. Mereka menilai Web sebagai sumber informasi yang panting dan berharga karena mampu memberikan informasi secara lebih mendalam. Adapun produkproduk yang dicari oleh pengguna web tergolong dalam jenis high involvement product. Berdasarkan karakteristik khalayak dan kecenderungan pola navigasinya maka dapat disimpulkan bahwa produk yang paling cocok untuk dipromosikan melalui web adalah produk dengan tingkat keterlibatan tinggi (high involvement product) yang terutama ditujukan kepada khalayak laki-laki dewasa, berpendidikan tinggi dan sudah bekerja."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1999
S4216
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Glenn Alexander
"Komunikasi pemasaran terpadu merupakan paradigma baru dunia pemasaran yang berorientasi pada apa yang dibutuhkan konsumen serta memanfaatkan segala bentuk saluran komunikasi yang dianggap memiliki potensi untuk menjangkau konsumen termasuk melihat kemungkinan kemungkinan dimanfaatkannya media baru. Salah satu media baru yang memiliki perkembangan sangat pesat adalah Internet, suatu jaringan interaktif informasi global yang mampu menghubungkan pemakainya tanpa mengenal batas wilayah dan waktu. Pengguna Internet merupakan khalayak aktif di mana is dapat berperan sebagai komunikator sekaligus komunikan dan mampu menentukan sendiri jenis informasi yang ingin diperolehnya. Dengan semakin banyaknya orang yang menggunakan Internet, diem waktu yang tidak lama lagi Internet diramalkan akan mampu menjadi salah satu media informasi terdepan. Hal ini tentunya harus diantisipasi oleh produsen mengingat jumlah pengguna yang semakin banyak tersebut membuka peluang untuk memanfaatkannya sebagai media komunikasi pemasaran. Namun sesuai dengan kecenderungan kegiatan komunikasi pemasaran di era 90'an, produsen harus mengetahui apakah produk yang hendak ditawarkan cocok apabila hendak ditawarkan melalui Internet dan apakah sesuai dengan kebutuhan khalayak yang menjadi pengguna Internet. lni artinya produsen harus mengetahui siapa sajakah orang yang menggunakan Internet. Fokus penelitian ini adalah berusaha mencari kesesuaian antara produk yang cocok untuk ditawarkan melalui Internet dengan karakteristik khalayak. Mengingat dari sifat khalayaknya yang aktif untuk memperoleh informasi maka harus dilihat pula kecenderungan bagaimana mereka memanfaatkan media ini dalam memperoleh informasi atau sering disebut poa navigasi. Untuk itu maka diadakan suatu penelitian lapangan dengan menggunakan sampel sebanyak 100 responden. Para responden adalah pelanggan Indosatnet, salah satu penyedia jasa Internet terbesar di Indonesia. Hasil penelitian di lapangan menunjukkan bahwa sebagian besar pengguna Internet adalah laki-laki berusia dewasa dengan pendidikan tinggi dan sudah bekerja. Selain itu mereka memiliki orientasi yang kuat terhadap aspek sosial dan hiburan dari Internet. Sedangkan Kecenderungan pola navigasi responden adalah searching di mana mereka sudah merencanakan terlebih dahulu informasi apa yang hendak dicari atau sudah mengetahui situs-situs yang akan dituju. Mereka menilai Web sebagai sumber informasi yang penting dan berharga karena mampu memberikan informasi secara lebih mendaiam. Adapun produkproduk yang dicari oleh pengguna web tergolong dalam jenis high involvement product. Berdasarkan karakteristik khalayak dan kecenderungan pola navigasinya maka dapat disimpulkan bahwa produk yang paling cocok untuk dipromosikan melalui web adalah produk dengan tingkat keterlibatan tinggi (high involvement product) yang terutama ditujukan kepada khalayak dewasa, berpendidikan tinggi dan sudah bekerja."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1999
S4225
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Krug, Steve
Jakarta: Serambi Ilmu Semesta , 2013
001.6 KRU dt
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Tomaiuolo, Nicholas G.
Medford: Information Today, 2004
025.04 TOM w
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Frost, Raymond, 1960-
New Jersey: Pearson Prentice Hall, 2001
005.7 FRO b
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Filipe, Joaquim
Barcelona: Springer, 2008
302.2 FIL w
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Yanchun, Zhang
Hongkong: Springer-Verlag , 2006
004.6 YAN w
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Stuart, David
"The web is changing from a web of documents to a web of data; from a web that can be read by humans, to one that can be read by machines. These are fascinating advances for anyone interested in the changing nature of the web and the way we access information. The technologies being forged in this new landscape will provide a host of opportunities for library and information professionals to shape the information landscape of the future. This book is a wide-ranging introduction to the emerging web of data and the semantic web, exploring technologies including APIs, microformats and linked data. Its topical commentary and practical examples drawn from the international LIS community explore how information professionals can harness the power of this new phenomenon to inform strategy and become facilitators of access to data. Key topics covered include: open data: a semantic web - one that's meaningful to computers data silos; the semantic web- the RDF vision embedded semantics; and, the library and the web of data the future of the librarian and the web of data. ... This is essential reading for library and information professionals and for LIS students and researchers. It will also be of value to information architects, web developers and all those interested in making sure that people have access to the information they need."
London: Facet, 2011
021.2 STU f (1);021.2 STU f (2);021.2 STU f (2)
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Sklar, Joel
Mason, Ohio : Course Technology Cengage Learning, 2012
006.7 SKA w
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Hoque, Reaz
New York : McGraw-Hill , 1998
005WOLP001
Multimedia Universitas Indonesia Library