Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Retno Pujiastuti
"Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan program acara televisi anak yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen dengan menggunakan metode Conjoint Analysis. Metode ini memiliki kelebihan yaitu dapat memberikan informasi tentang bagaimana cara konsumen membangun preferensi terhadap produk atau jasa yang terdiri atas sekumpulan atribut. Pada penelitian ini akan didapatkan informasi mengenai faktor-faktor yang menjadi perhatian utama konsumen dalam memilih program acara televisi anak beserta usulan program acara televisi anak yang paling diminati. Sebagai salah satu pertimbangan bagi stasiun televisi untuk mengambil keputusan maka dilakukan perhitungan biaya dan analisis investasi terhadap usulan program acara yang paling diminati tersebut. Melalui penelitian ini diharapkan proses pembuatan sebuah program acara televisi anak dapat memfasilitasi seluruh kebutuhan konsumen, produsen serta pihak-pihak yang berkaitan didalamnya.
......The focus of this study is to develop a new children television programme which accommodates the needs and wants of the consumers, using a conjoint analysis method. The advantage of this method is in the information given on how consumers build preferences for products or services which are considered as a bundle of attributes. This study results in information of factors that are the consumers' main attention when choosing a children television programme, and information of the most favored idea of a new television programme as well. As one of the inputs of decision making for the television station, production cost and investment analysis for the most favorite idea are calculated. Results obtained from this study are expected to assist the process of producing a children television programme which can facilitate all the needs and wants of consumers, producers, and other related parties."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2006
S49982
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dian Nofita Ariani
"Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh media naratif terhadap perolehan theory-of-mind (ToM) anak usia prasekolah (3 ? 5 tahun). Perolehan ToM diukur dengan menggunakan skala ToM oleh Wellman dan Liu (2004), dan keterpaparan pada media naratif buku cerita, acara TV, movie/DVD diukur dengan melakukan wawancara. Skala ToM diberikan pada 202 anak usia 3 ? 5 tahun, dan wawancara dilakukan pada pengasuh utama setiap anak. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa media naratif secara signifikan memengaruhi perolehan ToM, dengan R2 = .06; F(3, 198) = 4.192, p < 0.05. Selain itu juga diperoleh hasil mengenai pengaruh ketiga jenis media naratif terhadap perolehan setiap konsep ToM. Media naratif buku cerita berpengaruh secara signifikan terhadap perolehan konsep knowledge access (KA) (β = .385, p < 0.05), sedangkan ketiga jenis media naratif tersebut tidak signifikan berpengaruh terhadap perolehan konsep diverse desires (DD), diverse beliefs (DB), false belief (FB), dan hidden emotion (HE).
......
This study aimed to investigate the effect of exposure to narrative media on preschoolers‟ theory-of-mind (3 ? 5 year olds). Theory-of-mind (ToM) was assessed using a ToM scale by Wellman and Liu (2004), and exposure to narrative media (children's storybooks, television, and movies) was measured by conducting an interview. The ToM scale was given to 202 children ages 3 ? 5, and interview was conducted with their parents. The result of this study showed that exposure to narrative media significantly influenced children's ToM (R2 = .06; F(3, 198) = 4.192, p < 0.05). This study also demonstrated about the effect of the three forms of narrative media on the acquisition of each of ToM concepts. Exposure to storybooks was significantly influenced the acquisition of knowledge access (KA) (β = .385, p < 0.05), whereas three forms of narrative media did not significantly predict four other ToM concepts, namely diverse desires (DD), diverse beliefs (DB), false belief (FB), and hidden emotion (HE)."
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2016
T45420
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library