Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Simson Arifin
"Tesis ini menganalisa faktor-faktor yang mempengaruhi customer profitability pada pasar pembiayaan mobil bekas dalam penerapan key account management. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan data sekunder dari perusahaan pembiayaan mobil bekas dan dianalisis dengan menggunakan regresi linear. Hasil penelitian menunjukan bahwa age of relationship, sales volume dan strategic fit memiliki pengaruh signifikan terhadap customer profitability, sedangkan lokasi tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap customer profitability.

This study is to analyze the factors effect on customer profitability at used car finance market in key account management context. Quantitative research was conducted by using secondary data from used car finance company, and analyzed using linear regression. The result of this study states that age of relationship, sales volume and strategic fit have a significant effect on customer profitability, although location have not a significant effect on customer profitability.
"
Depok: Fakultas Eknonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Devara
"Pemasaran business-to-business (B2B) tidak mendapat perhatian sebanyak pemasaran
yang ditargetkan kepada konsumen karena sifatnya yang biasanya dikerjakan di
belakang layar, namun nilai transaksi B2B tetap dianggap substansial dalam jumlah dan
kontribusinya terhadap perekonomian. Pemasaran B2B biasanya dilakukan oleh tim
account manager perusahaan yang telah melampaui peran sebagai penjual atau sales
tradisional menjadi fungsi yang lebih strategis, yang berupaya mengembangkan
hubungan jangka panjang dengan klien. Di mana materi promosi dan branding yang
efektif memberi produk yang ditargetkan kepada konsumen keunggulan dalam aktivitas
pemasaran mereka, faktor perilaku dan hubungan dikatakan sebagai pendorong utama di
balik kesuksesan pemasar B2B. Laporan ini akan mengeksplorasi dan menilai cara kerja
pemasaran B2B di PT Finnet Indonesia, dimulai dengan bagaimana perusahaan
memahami pasar dan kebutuhannya dengan menggunakan alat-alat seperti
product-market fit dan segmentasi pasar produk, sambil melihat lebih dalam lagi ke sisi
produk perusahaan dengan bantuan user experience (UX) dan user interface (UI) untuk
menilai salah satu produknya. Laporan ni menyelidiki perbedaan pasar B2B dari pasar
business-to-consumer (B2C), dan menilai proses di balik mengapa dan bagaimana
bisnis dan organisasi membeli. Selain itu, kami juga mengevaluasi praktik pemasaran
B2B dan bagaimana manajer akun di Finnet menangkap peluang dan memelihara
hubungan bisnis. Selama magang 3 bulan, temuan terpenting adalah pentingnya strategi
berbasis pengetahuan dalam aktivitas pemasaran B2B oleh seorang account manager,
baik dalam hal memelihara klien maupun produk yang mereka coba jual.

Business-to-business (B2B) marketing does not get as much attention as
consumer-targeted marketing due to its obscure nature of operating behind the scenes,
nonetheless the size of B2B transactions are considered substantial in their amount and
contribution to the economy. B2B marketing is usually carried out by a companys
teams of account managers who have gone beyond the role of traditional salesmen into
a more strategic function that strives towards developing long-term relationships with
clients. Where effective promotional materials and branding give consumer-targeted
products an edge in their marketing activities, behaviors and relationships are said to be
the key drivers behind the success of B2B marketers. This report will explore and assess
the inner workings of B2B marketing at PT Finnet Indonesia, beginning with how the
company goes to understand the market and its needs by using tools such as
product-market fit and segmentation, while also having a deeper product-oriented look
at the companys services with the help of user experience (UX) and user interface (UI)
tools to assess one of its products. The report delves into the differences of the B2B
market from the business-to-consumer (B2C) market, and assesses the processes behind
why and how businesses and organizations buy. Furthermore it evaluates the practices
of B2B marketing and how account managers at Finnet capture opportunities and
maintain business relationships. Throughout the 3-month internship, the most important
findings constitute the importance of knowledge-driven strategies in the account
managers B2B marketing activities, whether in terms of clients or the product they are
trying to sell."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library