Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 11 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Wilkinson, Joseph W.
New York : John Wiley & Sons, 1991
657 WIL a
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Zaki Baridwan
Yogyakarta: BPFE, 1991
657.028 5 ZAK s
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Gelinas, Ulric J.
Boston: South-Western, 2005
657GELA001
Multimedia  Universitas Indonesia Library
cover
Sanila
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1983
S17046
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hall, James A., 1944-
Boston: Cengage Learning, 2016
657.450 285 HAL a
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Jansen Linardo
"ABSTRAK
Diamond Food Inc. adalah suatu perusahaan makanan dalam kemasan besar dari Amerika yang tersandung kasus fraud dalam manajemen internalnya pada tahun 2011. Makalah ini bertujuan untuk menganalisa kasus tersebut berdasarkan informasi termasuk laporan keuangan, pernyataan cash flow, kebijakan akuntansi yang diberikan dan memberikan kesimpulan dari sisi Audit standard Australia. Makalah ini dibagi dalam 4 bagian masalah inti yaitu perihal pembayaran lsquo;Momentum rsquo; lsquo;Continuity rsquo;, resiko yang melekat, efek resiko tersebut terhadap strategi audit, dan spesifikasi prosedur

ABSTRACT
Diamond Food Inc. is a big packaged food chain firm based in America which was omitted to fraud case on its internal management on 2011. The purpose of this paper is to analyze the fraud case based on the information given Income statement, cash flow statements, accounting policy and make conclusion according to the Australian Audit Standard. This paper consists of 4 primary parts which are lsquo Continuity rsquo and lsquo Momentum rsquo payments, inherent risks, effects of inherent risks on audit risks strategy, and specific procedures."
2017
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Washington, Boy
"Kemajuan teknologi yang diiringi proses revolusi dalam penerapannya dari sistem kerja manual menuju teknologi komputer sering disebut dengan komputerisasi. Proses komputerisasi operasional sebuah usaha seringkali dilandasi oleh adanya persaingan dalam industri tersebut. Selain efisiensi operasional, perusahaan juga dipaksa untuk terus meningkatkan mutu produk dan jasa yang ditawarkan.
Para analis bisnis mengatakan, bahwa kualitas produk semata sudah tidak dapat lagi diandalkan untuk bersaing dalam industri, karena semua pemain sudah melakukan efisiensi dan peningkatan mutu. Titik persaingan saat ini bergeser ke arah penanganan hubungan perusahaan dengan para pelanggannya. Hal ini dilakukan untuk memelihara kesetiaan pelanggan dengan memberikan nilai lebih atas pelayanan, dan inilah yang menjadi dasar bagi terbentuknya kepuasan pelanggan.
VideoZone Rental adalah badan usaha yang bergerak dibidang penyewaan VCD dan DVD yang mana, hingga tulisan ini dibuat, sistem kerja yang digunakan masih menggunakan sistem kerja manual. Dengan cara ini banyak kelemahan dan potensi kesalahan yang dapat dialami oleh petugas VideoZone Rental. Kelemahan utama yang sering teijadi adalah : lamanya pencarian data anggota sehingga proses transaksi peminjaman dan pengembalian disk sering menimbulkan keluhan dari para anggotanya atau juga dapat menyebabkan antrian, tapi yang seharusnya yang tidak terjadi adalah penggandaan kartu transaksi anggota. Kesalahan atau kelemahan ini dapat menjadi penyebab lambatnya proses kerja penyewaan VCD & DVD tersebut. Dengan diperkenalkannya sistem komputerisasi sistem penyewaan VCD & DVD, maka hal tersebut dirasa jalan keluar yang paling tepat dalam mengatasi masalah-masalah yang dihadapi VideoZone Rental untuk dapat mempercepat proses kerja rental.
Secara garis besar pengertian kepuasan pelanggan adalah proses menyeluruh dari seluruh unsur yang ada dalam perusahaan dengan tujuan untuk meningkatkan kepuasan pelanggannya. Dalam melakukan interaksi dengan pelanggan , perusahaan dapat melakukannya secara tradisional maupun dengan bantuan media elektronik. Sebenaranya setiap perusahaan telah melakukan usaha untuk lebih mendekatkan hubungan dengan para pelanggannya. Cara yang paling tradisional adalah dengan melakukan interaksi langsung dengan pelanggan pada saat transaksi berlangsung. Sejalan dengan perkembangan teknologi, interaksi tersebut dapat dialakukan dengan bantuan perlatan elektronik dan internet.
Informasi sebagai kata kunci untuk menghasilkan hubungan yang saling menguntungkan antara VideoZone dengan anggotanya berusaha di kelola dengan lebih efisien dan efektif dengan melakukan irnplemetasi beberapa perubahan proses bisnis sejalan dengan penerapan sistem informasi terkomputerisasi yang baru."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2005
T15605
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Venia Rezkieta Dewi
"Laporan magang ini mengevaluasi pengendalian internal piutang dagang pada PT. AI yang dilakukan menggunakan COSO Internal Control Integrated Framework (COSO IC IF) dengan melihat kesesuaian fakta lapangan dengan setiap komponen COSO. COSO IC IF terdiri atas lima komponen dan 17 prinsip. Berdasarkan hasil evaluasi keseluruhan, sistem informasi akuntansi piutang perusahaan belum berjalan secara efektif yang disebabkan oleh adanya keterbatasan dalam empat komponen COSO IC IF, yaitu control environment, risk assessment, control activities, dan monitoring activities. Keterbatasan tersebut berupa kedudukan tim examiner yang tidak memadai, pembagian tugas tidak proporsional, adanya beban kerja berlebihan, tidak ada subbagian penanganan faktur bermasalah secara formal, dan sosialisasi prosedur kerja Central Account Receivables (CAR) yang kurang memadai.

.This internship report evaluates the accounts receivable information system of PT. CCC (PT. AI) which is conducted by using the COSO Internal Control Integrated Framework (COSO IC IF). Considering the five components and 17 principles, this evaluation aims to reveal the conformity of the facts with each component of COSO. Based on the results of the overall evaluations, the accounts receivable information system has not been worked effectively due to the limitations in the four components of COSO IC IF, such as control environment, risk assessment, control activities, and monitoring activities. These limitations include inadequate position of the examiner team, the disproportionate segregation of duties, the existence of excessive workload, no subdivision which handle the problem of invoices, and inadequate work procedures socialization in Central Account Receivables (CAR)."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
<<   1 2   >>