Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 6 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Lanny Vera Arga Lilia
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1989
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Laksono Widito W.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1989
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Toto Pranoto
"Persaingan bisnis angkutan udara dewasa ini berlangsung sangat ketat. Hal ini terutama berlangsung sejak diberlakukannya deregulasi angkutan udara di AS dan negara-negara Eropa yang dimulai pada awal dekade 1980-an. Dengan disetujuinya perjanjian perdagangan internasional dalam GATT 1994, maka persaingan akan berjalan semakin keras. Tidak ada satu negarapun yang mampu menutup perekonomiannya dari negara lain. Open sky policy akan menjadi doktrin yang harus diterima setiap negara penandatangan GATT 1994. Dalam situasi ini, perusahaan penerbangan nasional dituntut kemampuannya untuk meningkatkan daya saing sehingga mampu tetap survive dan bahkan terus berkembang (growth). Disini penulis berusaha untuk melihat sejauh mana pengaruh dari pemacu biaya (cost drivers) terhadap aktivitas utama (primary activities) dari organisasi perusahaan penerbangan. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metoda analisa statistik Korelasi-Determinasi dan analisa Hipotesa-T. Keseluruhan proses tersebut dilakukan dengan bantuan software statistik SPSS. melihat tingkat activities yang tions (mencakup biaya awak crew dan Maintenance kelompok biaya Analisa Korelasi-Determinasi digunakan untuk keeratan hubungan diantara variabel primary diteliti, meliputi kegiatan : Flight Operaaspek biaya bahan bakar biaya catering, dan cabin, serta biaya landing dan handling) . Disini ditetapkan pemacu biaya pada setiap dalam aktivitas utama, kemudian dilakukan pengujian statistik untuk melihat keeratan hubungan diantara kelompok biaya tersebut dengan cost drivers-nya. Sementara uji Hipotesa-T digunakan untuk menguji tingkat signifikansi pemacu biaya terhadap komponen biaya yang diteliti. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa untuk komponen biaya bahan bakar, maka pemacu biaya yang sangat dominan adalah trip-nya. Sementara untuk komponen biaya catering yang berpengaruh adalah jumlah penumpang dan harga rata-rata catering. Untuk komponen biaya awak crew dan cabin, pemacu biaya yang berpengaruh adalah besarnya jam terbang. Pada komponen biaya landing dan handling, maka pemacu biaya yang dominan adalah bobot pesawat terbang. Dan terakhir pada pengujian komponen biaya pemeliharaan (maintenance), maka diketahui pemacu biaya yang utama adalah jumlah jam terbang dari pesawat tersebut. Agar perusahaan dapat menentukan kebijaksanaan yang tepat pada primary activities yang kami teliti, maka perhatian terhadap pengaruh pemacu biaya sangat penting dilakukan. Pemahaman terhadap pemacu biaya ini penting dalam rangka membantu manajemen dalam melakukan analisa rantai nilai (Value Chain Analysis) untuk meningkatkan efisiensi operasi perusahaan, sehingga mampu berkompetisi dengan para pesaingnya. Dukungan informasi biaya yang akurat adalah senjata yang sangat ampuh untuk mewujudkan keinginan tersebut."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1994
S18812
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Edwin Soedarmo
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2008
T24336
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Diah Utari
"ABSTRAK
Artikel ini bertujuan untuk menganalisis reorientasi pesawat jet militer Sukhoi menjadi pesawat komersial. Beberapa tahun lalu, perusahaan Sukhoi memproduksi pesawat terbaru yang berjenis komersial. Sebelumnya, Sukhoi dikenal sebagai produsen pesawat khusus jet militer sekaligus produsen pesawat tempur pertama di dunia. Diversifikasi ini dianalisis melalui teori reorientasi oleh Stuart Hall. Berdasarkan analisis dapat dibuktikan perubahan pesawat jet militer menjadi pesawat komersial dilakukan setelah Rusia sukses menjalankan bisnis pesawat tempur.

ABSTRACT
The purpose of this article is to analyze the reorientation of Sukhoi military Jet into Commercial Aircraft. Several years ago, the company producing Aircraft Sukhoi latest commercial manifold. Previously, Sukhoi known as the aircraft manufacturer specialized military jet, at the same time the first manufacturer in the world. This diversification is analyzed through theoretical reorientation by Stuart Hall. Based on analysis of demonstrable changes in military jets into commercial aircraft made after Russian warplanes successfully run a business. "
Fakultas Ilmu Pengatahuan Budaya Universitas Indonesia, 2016
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Ahmadan Maulana Hermawan
"Selain menjalankan aturan yang ditetapkan oleh pemerintah aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) juga dilakukan oleh perusahaan dalam meningkatkan loyalitas konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk melakukan analisis pengaruh aktivitas CSR pada perusahaan pesawat terbang lokal dan perusahaan perbankan lokal terhadap Customer Loyalty dengan memasukkan Customer Trust, C-C Identification, dan Customer Satisfaction yang dimiliki konsumen sebagai pertimbangan. Pemilihan kedua industri ini dilakukan melihat pertumbuhan yang dialami kian meningkat setiap tahunnya. Sampel penelitian ini adalah konsumen yang pernah menggunakan jasa pesawat terbang lokal dalam enam bulan terakhir dan konsumen yang telah tercatat sebagai nasabah dari bank lokal enam bulan terakhir sebelum penelitian dimulai. Penelitian ini menggunakan metode Stuctural Equation Modeling SEM dan menemukan bahwa untuk konsumen perusahaan pesawat terbang lokal aktivitas CSR perusahaan dapat berpengaruh secara signifikan terhadap Custmer Loyalty melalui mediasi Customer Trust sedangkan untuk konsumen bank lokal aktivitas CSR dapat berpengaruh secara signifikan terhadap Customer Loyalty melalui mediasi dari C-C Identification.

In addition to running the rules set by the government the activity of Corporate Social Responsibility CSR is also carried out by the company in increasing customer loyalty This study aims to analyze the influence of CSR activities at the local aircraft company and local banking company to Customer Loyalty by inserting Customer Trust C C Identification and Customer Satisfaction owned by the consumer as consideration Selection of these two industries because of growth that has occurred every year The sample was consumers who have used the services of local aircraft in the last six months and consumers were registered as clients of local banks in the six months before the study began This study uses Stuctural Equation Modeling SEM and found that for consumers from local aircraft the company's CSR activities significantly affect Customer Loyalty through mediation of Custmer Trust while consumers from local bank CSR activities significantly affect the Customer Loyalty through mediation of C C Identification.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S60735
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library