Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Neni Diankrisna Putri
Abstrak :
Seiring dengan munculnya globalisasi, internet menjadi kebutuhan bagi masyarakat di seluruh dunia. Perkembangan internet tersebut, menjadi sarana yang ideal bagi para pebisnis untuk mempromosikan dirinya dan perangkat atau produknya. Salah satunya dengan menggunakan online banner ads. Akan tetapi terdapat suatu kecenderungan internet surfer tidak melihat online banner ads sehingga perlu dikaji efektivitasnya. Efektivitas suatu iklan dapat diukur dengan memory-based yang berasal dari besarnya atensi internet surfer pada online banner ads. Terdapat berbagai faktor yang mempengaruhi atensi surfer terhadap suatu online banner ads. Penelitian ini membahas dua faktor diantaranya, yaitu warna dan posisi dengan menggunakan Eye Tracking. Hasil penelitian ini meyatakan bahwa faktor warna tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap atensi responden terhadap online banner ads sedangkan faktor posisi memiliki pengaruh yang signifikan. Oleh karena agar online banner ads memliki efektivitas yang baik, hal yang perlu diperhatikan adalah posisi online banner. ......Along with the emergence of globalization, internet becomes a precious need for people around the world. The development of internet becomes an opportunity for business men to promote their business and product. One of the advertising formats that they use is online banner ads. However there is an opinion that said the internet surfers don't see online banner ads, thus its efectiveness should be evaluate. There are a lot of factor that affect the internet surfer's attention to online banner ads. This research examines 2 of them which are color and position using Eye Tracking method. Result of research shows that color has no significant effect to respondent's attention. However position has significant effect. Because of that, in order to make high efectiveness of online banner ads, the thing to note is the position of online banner ads.
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2012
S1995
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Fathimah Zahra R.
Abstrak :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dimensi respon kognitif, yang terdiri dari product/message thought, source-oriented thought, dan ad execution thought, memiliki pengaruh terhadap purchase intention dengan attitude toward ads, frequency of clicking ads, dan ads recall sebagai variabel mediasi. Penelitian ini hanya mengukur keefektivitasan iklan internet berjenis banner ads secara umum di Indonesia. Sampel penelitian ini adalah pengguna internet berkewarganegaraan Indonesia yang berusia di atas 18 tahun, sejumlah 167 orang. Pengolahan data dilakukan menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM) dengan software LISREL 8.70. Sebagian besar hipotesis pada penelitian ini terbukti sesuai dengan penelitian sebelumnya bahwa keefektivitasan internet advertising ditunjukkan dan adanya keinginan pembelian (purchase intention) dan didukung oleh sikap pengguna internet terhadap iklan (attitude toward ads) dan frekuensi mengklik iklan (frequency of clicking ads). Sebaliknya, hasil analisis menunjukkan bahwa beberapa hubungan tidak terbukti signifikan adalah product/message thought dengan frequency of clicking ads, source-oriented thought dengan attitude toward ads, serta ads recall dengan purchase intention. Dari hasil pengolahan data pada penelitian ini juga terlihat hubungan antara product/message thought dengan attitude toward ads, ad execution thought dengan frequency of clicking ads,frequency of clicking ads dengan ads recall, dan attitude toward ads dengan purchase intention memiliki hubungan positif yang paling kuat di antara hubungan antar variabel laten yang setara lainnya. ......This study aims to determine whether the cognitive response’s dimensions, which consists of the product / message thought, source-oriented thought, and ad execution thought, having an influence on purchase intention by attitude toward ads, frequency of clicking ads, and ads recall as mediating variables. This study only measures the effectiveness of internet advertising in general manifold banner ads in Indonesia. The sample was an Indonesian internet users over the age of 18 years, a number of 167 respondents. Data processing was performed using Structural Equation Modeling (SEM) with LISREL 8.70 software. Most of the hypotheses in this study are proved in accordance with previous studies that demonstrated the effectiveness of internet advertising and intent to purchase (purchase intention) and supported by internet users’ attitudes towards advertising and frequency of clicking ads. In contrast, the analysis shows that some significant effects were not proven which are product / message thought to the frequency of clicking ads, source-oriented thought to the attitude toward ads, and ads recall to purchase intention. From the data processing in this study, also can be seen that effect between product / message thought to attitude toward ads, ad-execution thought to frequency of clicking ads, frequency of clicking ads to ads recall, and attitude toward ads to purchase intention which had the strongest positive effects among latent variables.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library