Ditemukan 9 dokumen yang sesuai dengan query
Nierenberg, Gerard I.
New York: Simon & Schuster, 1982
158.1 NIE a
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Hollins, Peter, author
Dengan mengacu pada teknik-teknik yang digunakan Sherlock Holmes saat memecahkan kasus-kasusnya, kita akan belajar untuk mencari sumber masalah utama dan cara pemecahannya melalui solusi-solusi kreatif. Kita pun akan diajak untuk berpikir kreatif demi menemukan ide-ide segar dan solusi inovatif yang akan membantu dalam memecahkan masalah-masalah rumit yang kita alami...
Jakarta: Bhuana Ilmu Populer, 2024
658.403 6 HOL h
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Synectics model matched with mind maps were applied in the intruction in order to acieve the target. This was an experimental quai research pre-test poat - test control group design......
2009
570 JPB 1:1 (2009) (1)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
I Wayan Redhana
Pengembangan Tes Keterampilan Berpikir Kreatif. Penelitian ini bertujuan mengem-bangkan tes keterampilan berpikir bebas konten yang dapat digunakan untuk mengukur keteram-pilan berpikir siswa. Untuk mengembangkan tes tersebut, penelitian dan pengembangan model Borg dan Gall dilakukan. Tahap pengembangan pada penelitian ini sampai pada tahap uji coba terbatas. Hasil-hasil studi pustaka menunjukkan bahwa...
Singaraja: Lembaga pendidikan tenaga kependidikan Universitas pendidikan Ganesha, 2015
370 JPP 48 (1-3) 2015
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Amin Syufangat M, author
ABSTRAKSI
Bersamaan dengan program pelaksanaan pembangunan nasional di segala bidang kehidupan dan seluruh wilayah Nusantara, khusus di Jakarta dan di kota-kota besar lainnya banyak terjadi berbagai jenis kejahatan. Padahal, "beban yang besar dan korban yang fatal akibat kejahatan jelas merupakan ancaman dan hambatan bagi usaha pembangunan yang ingin mendekatkan kesejahteraan...
1989
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Ticoalu, Louna Carolina, author
1992
S2241
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Yulinda Dwintasari, author
Kemampuan berpikir kreatif dinilai sangat penting dalam menghadapi globalisasi. Potensi kemampuan berpikir kreatif dapat dikembangkan pada setiap individu melalui
pembelajaran, terutama dalam aktivitas membaca. Pelajaran Bahasa Indonesia pada Kurikulum 2013 merupakan salah satu implementasi pembelajaran yang mengembangkan kemampuan berpikir kreatif melalui aktivitas membaca. Keterlibatan
membaca yang memberikan dampak emosi positif menjadi penting...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2019
T54263
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Harini Tunjungsari, author
2000
S2798
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Titis Endarwidiarti, author
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2004
S3269
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library