Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Nibras Iftinan Lianza Bakri
"Di era media baru ini, digitalisasi telah mengubah proses produksi, distribusi, dan promosi musik. Media sosial telah menjadi alat yang berharga bagi artis untuk bisa mempromosikan konten mereka dan berinteraksi dengan penggemarnya. Hal ini juga memberikan kesempatan kepada penggemar untuk membuat konten mereka sendiri tentang musik yang mereka dengarkan dan berinteraksi dengan penggemar lain melalui User Generated Content (UGC). UGC merupakan sebuah bentuk konten buatan pengguna media sosial yang dapat digunakan oleh artis untuk mempromosikan karyanya. Laufey, seorang musisi independen, memanfaatkan media sosial dan UGC sebagai strategi untuk mempromosikan albumnya. Dalam rilisan album-album terakhirnya, Everything I Know About Love and Bewitched, Laufey memanfaatkan media sosialnya, khususnya TikTok, untuk berinteraksi dengan penggemar dan mengapresiasi UGC mereka. Untuk perilisan album keduanya, Laufey melakukan implementasi brand co-creation dengan meminta para penggemarnya untuk membuat UGC hasil karya mereka berdasarkan tantangan yang ia berikan. Penerapan brand co-creation dalam bentuk UGC ini berkontribusi pada peningkatan angka streams Laufey di Spotify dan berdampak positif pada pemasaran musiknya serta interaksinya dengan penggemar.

In this era of new media, digitalization has transformed the production, distribution, and promotion of music. Social media has become a valuable tool for artists to promote their content and interact with their fans. It also gives fans the opportunity to create their own content about the music they listen to and interact with other fans through User Generated Content (UGC). UGC is a popular form of content made by social media users that can be used by artists to promote their songs. Laufey, an independent musician, has been utilizing social media and UGC as a strategy to promote her albums. In her recent album releases, Everything I Know About Love and Bewitched, Laufey utilized her social media, especially TikTok, to interact with fans and appreciate their UGCs. For her second album release, Laufey did an implementation of brand co-creation by asking her fans to create their own UGC by giving them a challenge. This brand co-creation implementation contributed to the increase in Laufey's Spotify streams and positively impacted her music marketing and engagement with fans.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2023
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Aldi Putra Laksana
"ABSTRAK
Tesis ini mengembangkan konsep customer brand co-creation behaviour sebagai bagian dari service dominant logic era yang dilakukan melalui media virtual brand community pada industri video game serta memberikan analisis mengenai fenomena tersebut terkait bagaimana customer brand co-creation behaviour dapat terjadi dan apa dampak dari adanya customer brand co-creation behaviour. Hasil menunjukkan bahwa customer brand co-creation behaviour dapat terjadi melalui brand engagement, brand self-congruity dan category involvement yang mana masing-masing hal tersebut adalah unik, memiliki peran dan cara tersendiri dalam mendorong seseorang untuk melakukan co-creation. Selain itu, virtual brand community dapat dimanfaatkan untuk mendorong seseorang melakukan co-creation yang pada akhirnya akan berpengaruh terhadap pengetahuan seseorang mengenai brand dan persepsi value dari brand.

ABSTRACT
This thesis develops the concept of customer brand co creation behaviour as part of service dominant logic era which take place through virtual brand community within video game industry and provide the analysis about how customer brand co creation behaviour occur and what is the consequences. The result implies that customer brand co creation behaviour take place through brand engagement, brand self congruity and category involvement which have unique trait and distinct role and different mechanism to encourage people to co create. Furthermore, virtual brand community could be exploited to encourage people to co create. In return, this behaviour would increase customer brand knowledge and perceived brand value."
Depok: Fakultas Eknonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
T50412
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library