Hasil Pencarian  ::  Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 10 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Son, Mun-sang, author
Kyonggi-do Paju-si : Changbi , 2008
KOR 741.5 SON s
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Evita Ringkitan Ponto, author
ABSTRAK
Buku cerita bergambar sangat bermanfaat, selain dapat menanamkan rasa cinta anak pada buku juga dapat menjalin keakraban anak dan orangtuanya. Di Indonesia, sejarah perkembangan buku cerita bergambar dimulai dari Balai Pustaka sebagai penerbit tertua dan juga pertama yang menerbitkan bacaan anak-anak. Sesudah tahun lima puluhan, barulah muncul buku cerita bergambar...
1989
S15263
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Liza Garnita, author
Om te onderzoeken wat de Bommelstrips zowel voor' kinderen als literatuurliefhebbers interessant maakt, moeten we eerst de eigenschappen van de literaire vertel_lingen en van kinderve'rhalen kennen. Daarom begin ik met de bespreking van een aantal eigenschappen van literaire vertellingen. Daarna bespreek ik de eigenschappen van kinderverhalen. Vervolgens onderzoek ik welke...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 1992
S5864
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Hesdanina Damly, author
Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 1994
LP-Pdf
UI - Laporan Penelitian  Universitas Indonesia Library
cover
Lita Nurlita, author
[ABSTRAK
Kecemasan merupakan hal yang sering dilaporkan ketika anak dihadapkan pada proses operasi. Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi dampak penggunaan buku cerita bergambar terhadap kecemasan sebelum operasi. Design Penelitian adalah quasi eksperiment:Post test-only non equivalen control group. Sampel penelitian adalah 34 anak usia sekolah yang akan menjalani operasi, dipilih dengan teknik Consecutive sampling. Kelompok intervensi diberikan informasi...
2015
T46560
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Lathiffida Noor Jaswandi, author
Penerimaan anak reguler terhadap anak dengan disabilitas sejalan dengan pengetahuan anak mengenai disbailitas. Upaya dalam menumbuhkan penerimaan terhadap anak dengan disabilitas adalah dengan memberikan pengetahuan mengenai disabilitas melalui buku cerita bergambar mengenai disabilitas. Penyusunan buku bergambar dalam penelitian ini berisi mengenai informasi yang berkitan dengan disabilitas. Tokoh dalam buku cerita...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2020
T55072
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Aries Chandra Ananditha, author
Tuna grahita adalah anak yang mempunyai kemampuan intelektual dan perawatan diri khususnya toileting lebih rendah dibanding anak normal. Untuk itu dibutuhkan metode pembelajaran yang sesuai. Peneliti ingin mengetahui pengaruh pembelajaran dengan media buku cerita bergambar terhadap activity daily living: toileting pada anak tuna grahita. Pembelajaran tersebut dilakukan dengan melakukan storytelling...
Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2013
T34876
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Reid, Jhon Stuart, author
Soest: Catullus, 2010
BLD 839.317 REI f
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Korifanny Petrisia, author
ABSTRAK
Meningkatnya jumlah anak-anak sebagai pelaku beberapa tindak kejahatan memperlihatkan bahwa anak membutuhkan empati sebagai penyangga perilaku. Pemahaman empati akan membantu anak memahami apa yang dirasakan oleh orang lain sehingga akan peka saat melakukan sebuah perilaku. Penelitian ini bertujuan untuk melihat efektivitas program pembacaan buku cerita bergambar untuk meningkatkan pemahaman empati...
2017
T49688
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
F. Widiana Satya P., author
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas program pembacaan buku cerita dalam meningkatkan kemampuan empati anak usia 6 - 7 tahun. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode Empathy Continuum Scoring System. Desain penelitian menggunakan one group pre-test-post-test design. Metode pembacaan buku cerita yang digunakan adalah dialogic reading, yaitu...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2012
T30725
UI - Tesis (Open)  Universitas Indonesia Library