Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 4 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Onne Aswin Alamsyah
"ABSTRAK
Struktur pasar gas bumi di Indonesia pada saat ini sedang dalam fase peralihan dari non-kompetitif menuju kompetisi penuh. Pada fase itu, konsep pasar hybrid market yang didalamnya terdapat segmen pasar regulated dan segmen pasar market based dapat diterapkan. Untuk dapat menentukan kategori segmen pada pasar hybrid market perlu dilakukan optimasi nilai harga hub pada pasar gas bumi tersebut yang merupakan trade off antara nilai netback produsen dan social welfare pengguna. Apabila hasil optimasi nilai netback dan social welfare gas bumi terjadi trade off, maka pasar gas bumi di kategorikan sebagai pasar market based, namun apabila tidak maka pasar gas bumi dikategorikan sebagai pasar regulated. Untuk segmen market based, pada titik hub ditentukan ceiling price yang melindungi keekonomian pengguna dan floor price untuk memastikan keekonomian produsen tercapai. Produsen yang masuk kategori regulated umumnya adalah berbasis LNG, sedangkan sektor pengguna yang masuk kategori regulated umumnya adalah pupuk dan listrik. Formula harga gas bumi pada pasar market based ditetapkan menggunakan mekanisme oil price escalation (OPE) yang dikaitkan dengan dinamika harga minyak bumi dimana slope (B1) berada pada rentang 0,08 ? 0,1 untuk semua region pada semua periode

ABSTRACT
Nowadays, Indonesia?s natural gas market structure has been changing from non-competitive into fully competition market. In this phase, the hybrid market concept which constitute regulated segment and market based segment together in the market is applicable. In order to determine the segment category, it is necessary to find the optimal hub price which is the trade off beetween producer netback value and end user social welfare. If the results of the optimization resulting trade off, then the market is categorized as market based, if not then the market is categorized as a regulated market. In the market based segment, on the hub the ceiling price for protecting the end user economic and floor price for ensure producer economic can be determined. Producers within regulated category generally are LNG based, while the user which is regulated generally are fertilizer and electricity. Gas prices formula on the market are set using a market based mechanism of oil price escalation (OPE), which is associated with the dynamics of oil prices where the slope (B1) is in the range of 0,08 ? 0,1 for all regions in all periods"
2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nasution, Syaiful Rizki
"ABSTRAK
Industri ritel modern di Indonesia berkembang sangat pesat dalam kurun waktu dua dekade dan menjadi sebuah industri yang memberikan kontribusi signifikan didalam pendapatan domestik bruto Indonesia. Pelaku ritel semakin banyak dan bersaing dengan tingkat kompetisi yang ketat. Ekuitas peritel menjadi keunggulan bersaing dalam menghadapi kompetisi pada industri ini. Loyalitas dan perilaku pembelian konsumen menjadi acuan bagi peritel untuk dapat mempertahankan posisi dalam industri ritel. Tesis ini membahas mengenai variabel-variabel dalam ekuitas yang menjadi determinan dalam pembentukan loyalitas konsumen secara sikap dan perilaku. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa variabel-variabel ekuitas yang memiliki pengaruh terhadap attitudinal dan behavioral loyalty yaitu reputasi toko, citra komersial toko dan citra harga, sementara persepsi kualitas tidak memiliki pengaruh terhadap attitudinal dan behavioral loyalty.

ABSTRACT
Retail in Indonesia has rapidly growing in last two decades and has transformed into industry that contributes significantly to Indonesia?s gross domestic product. Retailer number has been increasing and compete each other in tight level of competition. Retailer?s equity become a competitive advantage in the situation. Loyalty and consumer buying behavior are guidelines for retailer to maintain position in the industry. This thesis discussing variables of retailer?s brand equity that lead path to loyalty and consumer buying behavior. From the result, it is summarized that there?s variable of equity that has effect towards attitudinal and behavioral loyalty are store reputation, store commercial image and store brand price image, while store brand perceived quality has no significantly effect to attitudinal and behavioral loyalty.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Adelina Mulyasari
"Purchase Intention mampu dibentuk dari tiga variabel yang berbeda yakni Store Image, Store Brand Price Image serta Perceived Risk. Dimana dari tiga variable tersebut masing-masing memiliki beberapa dimensi, seperti Store Image dengan tiga dimensi yakni Layout, Merchandise dan Service. Sementara untuk variabel Perceived Risk terdiri dari dua indicator yaitu Function Risk dan Financial Risk. Variabel terakhir yaitu Price Image dengan dua dimensi yaitu Price Benefi dan Price Level. Melalui penelitian ini, Giant diambil sebagai objek penelitian. Pengambilan sampel sebanyak 131 sampel dengan sampel yang belum pernah membeli produk merek Giant. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terjadi pengaruh yang signifikan citra ritel/toko, citra harga serta persepsi risiko terhadap minta beli konsumen terhadap produk merek ritel. Pengaruh signifikan juga terjadi Antara citra ritel terhadap persepsi risiko dan citra harga terdapat persepsi risiko.

Purchase Intention can developed by Store Image, Store Brand Price Image and Perceived Risk. There are three variable has each dimension. Like for store image has three dimension which are layout, merchandise and service. For store brand price image has two dimension price level and price benefit. The last perceived risk has two dimension function risk and financial risk. This research found 131 samples with the criteria respondent who not yet buy product store brand. The result for this research is there are significant influence show purchase intention to store image, store brand price image and perceived risk."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S66378
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
M. Alimardi Hubeis
"Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu faktor apa saja yang berperan dalam mempengaruhi pelanggan Carrefour untuk membeli produk private label Carrefour. Dalam penelitian ini, minat beli konsumen dijelaskan dengan mengamati beberapa variabel: brand image, store image, perceived risk dan price image. Untuk menganalisa hubungan antar variabel tersebut, penelitian ini menggunakan metode structural equation modeling SEM dan berhasil menemukan bahwa variabel perceived risk dan price image merupakan variabel utama yang memiliki peran secara langsung dalam mempengaruhi pelanggan untuk membeli produk private label. Kemudian ditemukan juga bahwa store image juga memiliki peran yang penting namun secara tidak langsung dalam mempengaruhi minat beli pelanggan.

This study aims to find out what factors are involved in influencing Carrefour's customers to purchase Carrefour private label products. In this study, brand image, store image, risk perception and price image are analyzed to explain the customer's purchase intention. To analyze the relationship between these variables, this research uses structural equation modeling SEM method and found out that perceived risk and price image are the main variables influencing customer's purchase intention. Then it was also found that store image has an indirect influence on affecting the customer's purchase intention."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
T51273
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library