Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Eva Julianti
Abstrak :
ABSTRAK

Berbagai penelitian sebelumnya menyoroti kreatifitas sebagai komponen utama dalam industri kreatif termasuk televisi. Peningkatan kreatifitas telah menjadi kebutuhan perusahaan pada industri ini. Penelitian ini mempelajari pengaruh motivasi baik instrinsik dan ekstrinsik terhadap kinerja kreatif karyawan perusahaan televisi berita dengan moderasi dari creative self efficacy danreward importance. Hasilnya, ditemukan bahwa kedua variabel tersebut tidak memiliki efek moderasi atas pengaruh motivasi ekstrinsik yakni rewardsterhadap creative performance. Sementara motivasi intrinsik memiliki pengaruh yang tinggi terhadap kinerja kreatif individu. Analisa ini memperkaya penelitian sebelumnya yang menyimpulkan moderasi creative self efficacyhanya terjadi terhadap karyawan yang memiliki high creative self efficacy. Penelitian dilakukan terhadap 202 karyawan yang berasal dari tujuh perusahaan televisi berita di Indonesia, termasuk kepada karyawan dari divisi business operation dan business strategic. 


ABSTRACT

 


Creativity has been a discussion as creative performance being one of the most important matters in creative industry. Companies tries to improve their creativity as it is a necessity especially for those who enggaged in this industry. Despite the pro cons of reward effectiveness, many companies put reward as their tools to enhanced their employees performance. This study focused on the influence of both instrinsic and extrinsic motivation on the creative performance of news television company employees. Creative self efficacy and reward importance placed as the moderating variable of  extrinsic motivation or rewards. Result found that these two variables did not have a moderating effectthe influence of reward for creative performance, meanwhile intrinsic motivation highly influence individual creative performance. This analysis enriches previous research which conclude that the moderation of creative self efficacy only occurs on employees who have high creative self efficacy ( Malik et al., 2015). The study was conducted on 202 employees of 7 news television companies in Indonesia who worked not just a journalist, but also supporting role such as business operation and business strategic. 

Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
T54665
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Herkin Prabowo
Abstrak :
Organisasi pada era sekarang ini seiring dengan meningkatnya transparansi dan mulai bertumbuhnya pengaruh dari generasi milenial telah mengubah cara kita bekerja, cara kita mengelola suatu pekerjaan, dimana kita bekerja, bagaimana kita mengatur sebuah pekerjaan dan bagaimana kita berkomunikasi. Hal ini membuat organisasi sekarang harus lebih adaptif pada perkembangan zaman dan lebih memperhataikan tren dari generasi milenial yang mulai masuk dalam lingkungan pekerjaan di masa yang akan datang salah satu contohnya adalah dengan menerapkan fun at work. Penelitian ini akan meneliti mengenai hubungan antara Fun at work terhadap variabel organizational citizenship behavior dan creative performance dengan dimediasi oleh variabel work engagement dengan metode SEM. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik sampling yang akan digunakan adalah teknik purposive sampling dengan target responden penelitian sebanyak 250 karyawan. ......Organizations nowadays while transparency increases and the growing influence of millennial generations has changed the way we work, the way we manage jobs, where we work, how we organize a job and how we communicate. This makes the organization nowadays should be more adaptive to the time change and more concern to the trend of the millenial generation that began to enter the work environment in the future. One of the example is to apply fun at work. This study will examine the relationship between Fun at work to organizational citizenship behavior and creative performance variables with mediated by work engagement variable with SEM method. This research is a quantitative research with data collection technique using questionnaire. The sampling technique that will be used is purposive sampling technique with 250 respondent research target.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library