Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 1 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Putu Agya Paramartha
"PT XYZ merupakan perusahaan berbasis teknologi yang sedang mengembangankan mobile news application yaitu LINE TODAY App. Proyek pengembangan aplikasi ini memiliki target pencapaian yaitu jumlah screen views setiap bulannya yang erat kaitannya dengan stickiness aplikasi. Setelah proyek berjalan selama kurang lebih dua tahun, progress pencapaian proyek hanya sekitar tiga persen. Tidak tercapai nya target ini merupakan permasalahan yang memerlukan solusi yang tepat karena LINE TODAY App merupakan proyek yang sangat penting bagi perusahaan. Berdasarkan permasalahan dimaksud, maka perlu dilakukan penelitian untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi stickiness dari LINE TODAY App.
Kerangka pemikiran penelitian ini dibangun berdasarkan information system success sodel dan customer engagement theory. Penelitian ini merupakan penelitian dengan metode campuran dimana objek penelitiannya adalah pengguna yang pernah menggunakan LINE TODAY App. Pengumpulan data dilakukan secara bertahap, diawali penyebaran kuesioner daring sebagai data kuantitatif dan dilanjutkan dengan melakukan contextual interview sebagai data kualitatif untuk melengkapi interpretasi. Data kuantitatif dianalisis menggunakan metode partial least squares structural equation modeling (PLS-SEM) pada aplikasi SmartPLS.
Hasil penelitian menemukan bahwa terdapat empat faktor yang mempengaruhi stickiness LINE TODAY App melalui intermediate variable satisfaction yaitu system quality, information quality, brand awareness serta enthusiasm.

LINE TODAY is a mobile news application developed by PT XYZ. The main objective of the project itself is to reach certain amount of screen views in every month which is user stickiness. But it only reached three percent of the goal in the second year of development. Due to the importance of this project to the company, the application needs an immediate and proper solution. Therefore, factors that affect the stickiness of the LINE TODAY application has to be examined.
The theoretical framework of this research is constructed based on information system success model and customer engagement theory. This study is a mixed method research which research object are users who ever used LINE TODAY App. Data collection is done in sequence, started by collecting online survey continued by conducting contextual interview. The quantiatif data was procesed using partial least squares structural equation modeling (PLS-SEM) using SmartPLS application.
This study found that there are 4 factors who affect the stickiness through an intermediate variabel satisfaction which are system quality, information quality, brand awareness and enthusiasm.
"
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2021
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library