Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Andika Galih Priadi
Abstrak :
ABSTRAK
Apotek merupakan salah satu sarana pelayanan kesehatan yang menunjang upaya pelayanan kesehatan. Dengan adanya perubahan orientasi Apoteker dan tuntutan zaman, institusi pendidikan mempunyai peran penting dalam menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas dan kompeten dalam bidang kefarmasian. Praktek Kerja di Apotek Kimia Farma Pelengkap No. 1 RSCM dilaksanakan dari 1 April hingga 29 April 2016. Tugas khusus berjudul Survei Kepuasan Pelanggan mengenai Pelayanan di Apotek Kimia Farma Pelengkap No. 1 RSCM. Hasil dari tugas khusus yang diperoleh menunjukkan bahwa secara umum pelayanan sudah baik dan pelanggan sudah puas.
ABSTRACT
Pharmacy is one of the health care facilities that support the health care effort. With the change in the orientation of Apothecary and the demands of the times, educational institutions have an important role in preparing human resources that qualified and competent in the field of pharmacy. Internship in Apotek Kimia Farma Pelengkap No. 1 RSCM conducted on April 1st to April 29th 2016. The specific assignment titled Customer Satisfaction Survey on Apotek Kimia Farma Pelengkap No. 1 RSCM Services. The results show that the service is good in the general and customers are satisfied
2016
PR-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Izzatu Rizqiyah
Abstrak :
ABSTRAK
Apotek merupakan salah satu sarana pelayanan kefarmasian tempat dilakukannya praktik kefarmasian oleh apoteker. Selain tempat dilakukannya praktik kefarmasian, apotek juga merupakan suatu tempat bisnis. Oleh karena itu, selain berperan dalam pelaksanaan tugas profesional pelayanan kefarmasian di apotek, apoteker juga dituntut untuk berperan dalam hal manajerial dan retail sehingga apotek sebagai suatu unit bisnis mampu berjalan dengan baik. Praktik kerja profesi di Apotek Kimia Farma bertujuan untuk memahami tugas dan tanggung jawab apoteker dalam pengelolaan apotek dan praktik pelayanan kefarmasian; memiliki wawasan, pengetahuan, dan pengalaman praktis dalam melakukan pelayanan kefarmasian di apotek; serta memahami permasalahan yang dapat terjadi dalam pelaksanaan praktik kefarmasian dan strategi untuk menghadapinya. Praktik kerja profesi dilaksanakan selama satu bulan yang secara garis besar terdiri atas manajemen apotek dan pelayanan kefarmasian. Pada pelaksanaan praktik kerja terdapat tugas khusus berupa survey kepuasan pelanggan yang dilakukan dengan metode SERVQUAL.
ABSTRACT
Pharmacy is one of pharmaceutical care facilities where pharmaceutical practice is held by pharmacists. Pharmacy is also considered as a business unit. Therefore, in addition to implementation of pharmaceutical care in pharmacy, pharmacist are also required to take role in managerial, including retail terms, so that pharmacy as a business unit could run well. The aims of internship at Kimia Farma Pharmacy were to know about the functions and responsibilities of pharmacist in pharmacy rsquo s managerial and pharmaceutical care to have knowledge and experience about pharmaceutical practice and to understand the challenges and their solutions in pharmaceutical practice. The internship was held for one month which was divided into two sub majors pharmacy rsquo s managerial and clinical pharmaceutical care. The spesific assignment was about customer satisfaction survey by using SERVQUAL method.
2017
PR-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Dwi Oktaviana
Abstrak :
ABSTRAK
Praktek Kerja Profesi di Apotek Kimia Farma Pelengkap Nomor 1 RSCM bertujuan agar calon apoteker mampu memahami tugas dan tanggung jawab apoteker dalam pengelolaan apotek, serta melakukan praktek pelayanan kefarmasian sesuai dengan ketentuan perundang-undangan dan etika yang berlaku; memiliki wawasan, pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman praktis untuk melakukan praktek kefarmasian di apotek; memiliki gambaran nyata tentang permasalahan praktek kefarmasian serta mempelajari strategi dan kegiatan-kegiatan yang dapat dilakukan dalam rangka pengembangan praktek kefarmasian. Melalui praktek kerja ini, calon apoteker dapat melihat secara langsung kegiatan teknis dan non teknis terkait praktek kefarmasian yang dilakukan di Apotek Kimia Farma Pelengkap Nomor 1 RSCM. Praktikan diberikan tugas khusus yang berjudul Survei Kepuasan Pelanggan tentang Pelayanan di Apotek Kimia Farma Pelengkap Nomor 1 RSCM. Tugas khusus ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan terhadap pelayanan yang diberikan di Apotek Kimia Farma Pelengkap No.1 RSCM.
ABSTRACT
Profession Internship at Kimia Farma Complementary Pharmacy Number 1 RSCM aims to understand the duties and responsibilities of pharmacists in pharmacy management, as well as to practice pharmacy services in accordance with the provisions of law and ethics; have the insight, knowledge, skills, and practical experience to carry out the pharmaceutical practice in pharmacy; and have a real picture of the problems of pharmaceutical practice and learn the strategies and activities that can be done in order to develop the pharmaceutical practice. Through this internship, the intern can directly see both technical and non technical activities related to pharmaceutical practice do in Kimia Farma Complementary Pharmacy No. 1 RSCM. Intern was given a special assignment entitled Customer Satisfaction Survey on Services in Kimia Farma Complementary Pharmacy No. 1 RSCM. This special assignment aims to determine the level of customer satisfaction on services provided in Kimia Farma Complementary Pharmacy No. 1 RSCM.
2016
PR-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library