Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Jefri Nedy
"Sistem Pendeteksi Kecurangan atau Fraud Management System adalah suatu sistem yang mempunyai kemampuan untuk melakukan deteksi dan analisa penggunaan jasa layanan pada jaringan telekomunikasi, untuk dapat mengurangi kerugian karena fraud. Seiring dengan makin majunya teknologi, perkembangan kemampuan pars fraudster, kelemahan sistem dan prosedur dari operator telekomunikasi selalu menjadi incaran untuk dimanfaatkan.
Sistem Pendeteksi Kecurangan pada dasarnya hanya mampu untuk melakukan pendeteksian terhadap kecurangan-kecurangan yang telah terjadi. Kelemahan dari suatu sistem aplikasi pendukung GSM dapat dimanfaatkan oleh penguna jasa dengan atau tanpa bantuan dari orang datam untuk mengubah status SIM Card dari tidak aktif menjadi aktif tanpa mengikuti prosedur yang berlaku sehingga mengakibatkan kerugian bagi operator karena tidak bisa ditagih.
Pembuatan Sistem Pendeteksi Kecurangan atau Fraud Management System dilakukan dengan menggunakan metode analisa error terhadap data-data pembicaraan (Call Data Record) yang terdapat pada system Billing, serta melakukan perbandingan data (Reconciliation) antara data switching yang disimpan di database HLR (Home Location Register) dengan data yang tercatat pada sistem Billing.
Hasil akhir dari proses analisa error dan perbandingan data pada Tugas Akhir ini akan ditampilkan dalam bentuk laporan perbedaan data, lengkap dengan status, jenis error, indikasi kecurangan. Dokumen laporan ini dapat digunakan sebagai dasar untuk menghapus atau merubah informasi yang tersimpan di switching dan indikasi kelemahan dari sistem Billing atau kecurigaan adanya fraud."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2001
S39709
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Maya Grace Basaria
"Penelitian ini membahas penerapan sistem pengendalian mutu pada KAP X dengan menggunakan kriteria International Standard on Quality Control 1 ISQC 1 yang diadopsi dan diterapkan di Indonesia melalui Standar Pengendalian Mutu 1 SPM 1 . Selain SPM 1, pengendalian mutu KAP X pada penelitian ini juga menggunakan Standar Audit 220 terkait audit atas laporan keuangan dan Standar Audit 240 terkait tanggungjawab auditor atas deteksi kecurangan dalam suatu audit. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang menggunakan metode wawancara dan studi dokumenter melalui checklist dokumentasi perikatan.
Dokumentasi perikatan merupakan dokumen yang digunakan KAP X dalam menjalankan pekerjaan perikatan mulai dari tahap pendahuluan, pelaksanaan, hingga penyelesaian. Selain checklist dokumentasi perikatan, penelitian ini juga menyajikan alur prosedur audit KAP X dan menggunakannya sebagai dasar analisis sistem pengendalian mutu KAP X. Hasil penelitian menunjukkan fungsi penilai atas kepatuhan penerapan sistem pengendalian mutu, pengembangan profesi personil, serta evaluasi atas pemantauan sistem pengendalian mutu belum berjalan sesuai SPM 1.

This research discusses the analysis of implementation on quality control at KAP X with the use of criteria of International Standard on Quality Control 1 ISQC 1. ISQC 1 is adopted and implemented in Indonesia through Standar Pengendalian Mutu 1 SPM 1. In this research also, quality control on KAP X use the standard from Standar Audit 220 related to audit of financial statements and Standar Audit 240 related to auditor responsibility to detect fraud in audit. The research is a qualitative research with interview method and documentary study approach.
The documentary study approach use checklist of engagement documents. Engagement documents are documents of KAP X that been used in doing engagement working start from preliminary, initial, and final engagement. Beside checklist of engagement documents, the research also uses audit procedures flowchart in analyzing quality control of KAP X. The results show that the function of quality control reviewer, human resources improvement, and evaluation of monitoring the quality control through SPM 1 criteria have not well implemented in KAP X.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library