Ditemukan 7 dokumen yang sesuai dengan query
Toronto: W. Kinmond , 1972
331.1 HOL m
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Mgs. Ahmad Wahyudi, author
Penelitian tesis ini menganalisis tentang implementasi kebijakan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) dengan sistem zonasi sesuai dengan peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan nomor 51 tahun 2018, dengan lokus penelitian di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur yang melibatkan Bupati, Dinas Pendidikan, dan Sekolah Menengah Pertama sebagai narasumber penelitian. Penelitian ini menggunakan...
Jakarta: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2020
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Tilaar, H.A.R., author
Jakarta: Kompas, 2005
379 TIL m
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Lall, Marie, editor
This book reviews some of the major policy shifts in the education sector, analysing selected case study policies in order to articulate dominant discourses in recent policy-making which have helped establish a particular hegemony. The book?s originality lies in its policy analysis and case study base, whereby key policy texts...
Rotterdam : Sense, 2012
e20400605
eBooks Universitas Indonesia Library
Maria Teresa Tatto, editor
This book originated in a policy analysis class at Michigan State University taught during 2010. Using Professor Tatto?s unique approach to teaching policy analysis, the professor and students agreed to construct a class that represented a reflective and grounded experience in the policy analysis of a current and relevant issue...
Rotterdam : Sense, 2012
e20401353
eBooks Universitas Indonesia Library
Ferry Rustam, author
Pemerintah Meiji melaksanakan beberapa kebijakan baru tentang pendidikan yang dilaksanakan mendasar secara sosial, yaitu dengan mengubah kesadaran dari setiap orang terhadap fungsi negara. Orang Jepang yang pada masa pemerintahan Tokugawa masih berfikir kedaerahan, pada masa Meiji diharuskan mempunyai pemikiran atau kesadaran nasional (satu kebijakan pendidikan yang bersifat nasionalistik). Perubahan kesadaran...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2003
AJ-Pdf
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Siti Hapsoh Riani, author
Pandemi Covid-19 memperburuk kemampuan literasi peserta didik jenjang Sekolah Dasar di Indonesia. Faktor kendala teknis dan non-teknis selama pembelajaran jarak jauh mengakibatkan literacy loss, dan perlu diminimalisir sedini mungkin. Penyesuaian sistem pembelajaran maupun kebijakan berguna menghalau potensi terjadinya literacy loss, salah satunya melalui penerapan...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library