Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Windy Bharata
"ABSTRAK
Industri properti di Indonesia pernah mengalami masa boom pada sekitar tahun 1995 -
1996. Khusus di Jakarta bilamana sampai akhir tahun 1994 sudah tersedia I terbangun secara akumulatif sebanyak 6.340 di berbagai wilayah, maka pada tahun berikutnya (1995) bertambah menjadi 14.887 unit. Ini berarti pasokan unit apartemen mengalami kenaikan sebesar 130%.
Masa perkembangan bisnis apartemen menjadi terhambat, ketika Indonesia mengalami
krisis moneter. Krisis berlanjut menjadi krisis sosial ketika terjadi kerusuhan besar pada bulan Mei 1998 di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk kerusuhan etnis di Maluku,
Kalimantan dan Papua. Keadaan ini tentunya membuat WNA menjadi merasa tidak aman dan sebagian besar PMA memutuskan untuk membatalkan atau menarik investasinya dari Indonesia.
Pada iklim ekonomi yang masih lesu, pangsa pasar yang tidak berkembang, maka
strategi bersaing sangat menentukan kelangsungan usaha di bidang Apartemen ini. Competitive Advantage ( keunggulan daya saing ) harus bisa ditemukan dan dimanfaatkan untuk memperbesar pangsa pasar. Analisa Internal seperti analisa SWOT, dan Analisa Industri menjadi hal yang harus dilakukan agar dihasilkan masukan untuk menentukan kebijakan perusahaan.
Dalam tbesis ini dibahas bagaimana kondisi persamgan bisnis apartemen dan bagaimana apartemen Hilton menempatkan posisinya. Sdanjutnya untuk menghadapi
persaingan yang sangat ketat terse but strategi apa yang sebaiknya dilakukan oleh apartemen Hilton
"
2003
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nadia Anindita
"Penelitian ini membahas tentang permasalahan yang dihadapi oleh KSO XYZ terkait rendahnya tingkat penjualan properti sehingga kinerja KSO XYZ semakin menurun, sehubungan dengan hal tersebut tujuan penelitian ini adalah melakukan kajian untuk mengetahui strategi bisnis yang sesuai bagi KSO XYZ untuk meningkatkan kinerja KSO XYZ. Strategi bisnis baru tersebut kemudian dikaji apakah dari segi keuangan layak dijalankan atau tidak. Penelitian ini menggunakan teori PESTEL untuk menganalisa faktor eksternal yang dapat mempengaruhi strategi bisnis, teori Five Porters Forces untuk mengetahui persaingan yang dihadapi oleh KSO XYZ, opsi Five Generic Competitive Strategies untuk mengidentifikasi strategi yang sesuai bagi KSO XYZ, serta menggunakan IRR dan NPV untuk mengetahui kelayakan bisnis dari segi keuangan. Dari hasil analisa, strategi yang paling sesuai untuk diterapkan KSO XYZ adalah low-cost strategy dimana menghasilkan nilai IRR 17,9% dan NPV Rp12.769 juta dengan asumsi proyek dijalankan selama 3 tahun dan nilai IRR 16,4% dan NPV Rp16.184 juta dengan asumsi proyek dijalankan selama 5 tahun. Nilai IRR atas proyek yang dijalankan selama 5 tahun menjadi lebih rendah karena arus kas yang diterima KSO XYZ lebih lama namun demikian nilai NPV menjadi lebih tinggi karena dipengaruhi oleh kenaikan harga jual rumah dari tahun ke tahun. Dengan demikian kesimpulan dari penelitian ini adalah proyek tersebut layak dijalankan dengan strategi yang baru dengan beberapa saran yang dapat disampaikan diantaranya adalah perubahan site plan untuk ruko, tambahan fasilitas keagamaan, perubahan design rumah type besar, dan kemungkinan perubahan sumber daya manusia yang kompeten dimana keseluruhan saran tersebut dapat menunjang peningkatan penjualan proyek.

This research talk about KSO XYZ problems related to the low level of residence sales which cause declining performance of KSO XYZ, in relation to the problems, the purpose of this research is analyzing which business strategy suitable for KSO XYZ to increase their performance. Then, this research analyzes feasibility of business strategy implementation to identify whether in financial scope the project is feasible or not to be executed. This research implement PESTEL theory to analyze external factor which influence business strategy, Five Porters Forces theory to identify competition faced by KSO XYZ, Five Generic Competitive Strategies option to identify which strategy suitable for KSO XYZ, and IRR and NPV theory to identify feasibility of the business in financial segment. From the analysis, suitable strategy to be implemented by KSO XYZ is low-cost strategy with IRR 17,9% and NPV Rp12.769 million with 3 years project execution and IRR 16,4% and NPV Rp16.184 million with 5 years project execution. IRR for project in 5 years is lower than project in 3 years because KSO XYZ receives cash flow in a longer time, however NPV is higher because it is affected by the increase of property price. Therefore, this research conclude that the project is feasible to be executed with several advice, which will support an increase of sales, such as change of site plan for home store, change of design for the large type of house, and also restructuring of competent human resource."
Depok: Fakultas Eknonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ayu Kostantia Helviana
"ABSTRAK
Penelitian tesis ini berupa business coaching yang dilaksanakan di UKM Mudah Aqiqah Dan Katering yang berlokasi di Bekasi Timur. Tujuan penelitian ini adalah fokus dalam mengembangkan website dan memanfaatkan sosial media sebagai sarana promosi serta melakukan pembukuan keuangan sederhana menggunakan aplikasi akuntansi keuangan dan menerapkan hasilnya dalam strategi penjualan. Data yang digunakan menggunakan teknik wawancara dan selanjutnya dianalisis dengan metode analisis five force Porter rsquo;s, analisis segmenting targeting positioning, analisis SWOT, analisis bauran pemasaran, analisis kanvas model bisnis, serta analisis kesenjangan. Hasil pencapaian dari business coaching ini adalah Mudah Aqiqah Dan Katering memiliki website, logo dan tagline bisnis, desain brosur baru, serta media sosial berupa akun instagram. Selain itu Mudah Aqiqah Dan Katering telah melakukan pencatatan keuangan sehingga mengetahui harga pokok produksi dari bisnisnya. Setelah dilakukan bisnis coaching ini diharapkan Mudah Aqiqah Dan Katering semakin dikenal publik dan memperluas jangkauan pasar dan dapat dapat meningkatkan daya saing usaha.

ABSTRACT
This thesis research is in the form of business coaching conducted in SME of Mudah Aqiqah Dan Catering located in Bekasi Timur. The purpose of this study is to focus on developing the website and utilize social media as promotional media and also doing simple financial bookkeeping using financial accounting applications and applying the results in the sales strategy. Data obtained from the interview technique and then analyzed by Porter 39 s five force analysis method, segmenting targeting positioning analysis, SWOT analysis, marketing mix analysis, business model canvas analysis, and gap analysis. The achievement result of this business coaching is Mudah Aqiqah Dan Catering now already has website, logo and tagline business, new brochure design, and social media in the form of instagram account. In addition Mudah Aqiqah Dan Catering has been doing financial recording so the cost of good sold can be known. Expectedly after doing this business coaching, Mudah Aqiqah Dan Catering is increasingly recognized by the public and expanding its market reach also can can improve business competitiveness."
2017
T50732
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library