Ditemukan 15 dokumen yang sesuai dengan query
New York: Walker, 1978
371.95 BEI (1)
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Davis, Gary A., author
Harlow, Essex: Pearson, 2014
371.95 DAV e
Buku Teks Universitas Indonesia Library
JPK 16(1-3)2010 ed.khusus
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Gifted visual-spatial laearners is one of categories of gifted children that has been ovelooked and under diagnosed. Linda Kreger Silverman (1995;2002) defined Gifted Visual spatial learner as those highly intelligence children (gifted) with special developmental pattern and characteristics. Their strenghts are the visual - spatial ability...
150 PJIP 1:2 (2009)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
London: Sage, 2019
371.95 SAG
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Tomlinson, Carol Ann, editor
California: Crowin Press, 2004
371.95 DIF
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Dianti Endang Kusumawardhani, author
ABSTRACT
The implementation of acceleration program for the gifted students was problematic and has been dismissed by Indonesian Government in 2014. 240 first year students from three high schools in Jakarta participated in this study. The study focused on the social environment that is projected in accelerated and regular classrooms. Type...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia dan Ikatan Psikologi Sosial-HIMPSI, 2018
150 JPS 15:2 (2017)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Ahmad Fahrurrozi, author
ABSTRAK
Remaja berbakat intelektual membutuhkan lingkungan yang tepat agar potensi keberbakatannya dapat berkembang dengan baik. Meskipun demikian, stigma keberbakatan dapat menjadi salah satu kendala bagi remaja berbakat intelektual untuk mencapai potensi keberbakatannya secara optimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui stigma keberbakatan yang dipersepsikan remaja berbakat intelektual dan teman sebaya, penyesuaian diri...
2017
T48769
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Rini Setianingsih, author
Siswa atlet adalah salah satu kelompok siswa yang sering kali mengalami underachievement, meskipun siswa atlet tersebut termasuk siswa berbakat intelektual gifted. Underachievement ini disebabkan oleh rendahnya kemampuan regulasi diri dalam belajar. Intervensi Self Regulation Empowerment Program SREP terbukti dapat meningkatkan regulasi diri dalam belajar dan prestasi akademik melalui penelitian Cleary...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2017
T48201
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library