Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Reza Agung Pratama
"Skripsi ini mencoba memberikan usulan dan ide untuk penelitian yang lebih mendalam terhadap hubungan antara pergantian Chief Excecutive Officer (CEO) dan insentif manajer dalam hal pendapatan. Sebelum itu, didalam skripsi ini, akan mencoba untuk mendapatkan alasan dibalik konflik pro dan kontra tentang fakta- fakta mengenai insentif pendapatan dan pergantian CEO yang terdapat di literatur yang sudah ada. Kemudian dilanjutkan dengan penjelasan klasifikasi variabel yang berhubungan dengan insentif pendapatan dan pergantian CEO di poin berikutnya. Didalam skripsi ini, ditemukan 2 tipe pergantian CEO yakni secara sukarela dan secara paksa dan 4 tipe insentif manajemen dalam hal insentif untuk overstating laporan keuangan dan pemalsuan data laporan keuangan; yakni perjanjian kompensasi, kontrak hutang dengan perjanjian, insider trading, dan pendanaan eksternal. Namun, skripsi ini memiliki batasan dalam pencarian variabel klasifikasi, penjelasan, dan desain penilitian sehingga skripsi ini tidak akan melakukan analisis data.

This study tries to propose a further research toward the relationship between the CEO turnover and earning managerial incentive. Before hand, this study would like to try to find the reason behind the mix evidence, which happened in the prior literatures. Next, explanation about variable classification regarding CEO turnover and earnings management incentive will be conducted. This study has found two types of CEO turnover; voluntary and involuntary turnover, and four types of earning management incentive in terms of overstating and manipulating reported earnings; compensation agreement, debt contract with covenants, insider trading, and external financing. However, this study limits the finding up to variables classification, explanation, and the construction of the research design. Therefore, this study will not conduct any data analysis."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Tami Zagita
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menguji perilaku cost stickiness dan pengaruh insentif target laba. Cost stickiness adalah salah satu fenomena asimetri biaya, yaitu peningkatan biaya ketika penjualan meningkat lebih besar dibanding penurunan biaya ketika penjualan menurun. Hal tersebut terjadi karena keputusan yang diambil oleh manajer terhadap penentuan biaya. Manajer cenderung menurunkan biaya lebih kecil ketika penurunan penjualan karena adanya biaya penyesuaian dan ekspektasi manajer terhadap peningkatan penjualan di masa depan. Perilaku cost stickiness juga diperkuat dengan adanya insentif manajer untuk membangun empire building. Namun dengan adanya insentif target laba akan menghilangkan perilaku cost stickiness. Pengujian dilakukan pada 123 perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI tahun 2009-2015. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara keseluruhan perusahaan manufaktur di Indonesia terindikasi cost stickiness, namun perusahaan dengan manajer yang memiliki insentif untuk menghindari kerugian dan meningkatkan laba akan menghilangkan sticky cost.

ABSTRACT
This study is aimed to examine the manager cost stickiness behaviour and the effect of earnings target incentive. Cost stickiness is one of the phenomena in asymmetry cost, that the increase in cost when sales increase is greater than the decrease in cost when sales fall. This happens because of the decision taken by managers to determine cost. Managers tend to reduce the cost lower when the sales fall due to the adjustment cost and managers rsquo expectation toward the increase sales in the future. Cost stickiness behaviour is also reinforced by the managers rsquo incentive to build an empire building. But, the earnings target incentive will eliminate the cost stickiness behaviour. This test is conducted on 123 manufacture companies listed in BEI from 2009 to 2015. The result shows that overall manufacturing companies in Indonesia are indicated with cost stickiness, but companies with managers who have the incentive to avoid losses and increase earnings will eliminate sticky cost."
2017
S66525
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library