Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 20 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Aria Mulyapradana
"Kebijakan perusahaan yang tidak sesuai dengan kebutuhan dan harapan pekerja akan berdampak buruk pada sikap kerja pekerjanya. Adapun dampak yang ditimbulkan dari kepuasan dan ketidakpuasan akan berpengaruh terhadap keluarnya pekerja (turnover). Organisasi yang sukses adalah organisasi yang mampu mempertahankan tingkat turnover dalam level yang paling rendah. PT. Agromedia sebagai perusahaan yang memiliki bisnis pada bidang penerbit dan berkembang maka SDM memang menjadi faktor utama bagi kesuksesan perusahaan. Namun kenyataannya, tingkat turnover pada tahun 2010 yaitu rata-rata 8% per bulan dan divisi marketing dianggap sebagai critical skill yang merupakan orang-orang yang menjalankan roda perusahaan menyumbangkan hampir setengah turnover perusahaan yakni 45% per tahun.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kebijakan pengembangan karir terhadap intensi turnover karyawan di divisi marketing PT. Agromedia. Variabel terikat (dependent variabel/ Y) yaitu intensi turnover dan variabel bebas (independent variabel/ X) yaitu pengembangan karir. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan marketing PT. Agromedia sebanyak 472 orang dan sampel sebanyak 217 orang. Metode penelitian ini menggunakan kuantitatif dan kualitatif (mixed methodology).
Hasil analisis instrumen menunjukkan bahwa intensi turnover terdiri dari 16 item yang menunjukkan 14 item yang valid dan 2 item yang gugur dengan reliabel sebesar 0,950. Sedangkan pernyataan pengembangan karir terdiri dari 22 item menunjukan 20 item yang valid dan 2 item yang gugur dengan reliabel sebesar 0,886. Berdasarkan hasil analisis korelasi antara kebijakan pengembangan karir dengan intensi turnover diperoleh Zhitung = 7,771 > Ztabelm = 1,96 maka H0 ditolak dan H1 diterima.
Berdasarkan hasil analisis data, maka diambil kesimpulan bahwa ada hubungan antara kebijakan pengembangan karir terhadap intensi turnover karyawan di divisi marketing PT. Agromedia. Dengan mengetahui hubungan kebijakan pengembangan karir terhadap intensi turnover karyawan di divisi marketing PT. Agromedia maka peneliti memberikan beberapa saran sebagai berikut : mengkomunikasikan visi dan misi perusahaan pada tingkat terendah dalam struktur organisasi perusahaan, melakukan coaching dan mentoring, memberikan pelatihan sesuai dengan kompetensi yang dimiliki setiap karyawan.

Company policy that does not fit with the worker?s needs and expectations will have a negative impact on work attitude. As for the impact of satisfaction and dissatisfaction will affect the discharge of workers (turnover). Successful organizations are organizations that are able to maintain the level of turnover in the lowest level . PT. Agromedia, as the company that owns a business in the field of publishing, is develop and seen as the human resources is a major factor the success of the company. In reality, the turnover rate in 2010 is average of 8% per month and the marketing division which is considered as a critical skill in ranning the company is contributing for almost half of turnover per year.
The purpose of reserche is to determine the relationship of career development policy toward the turnover intentions of employees in the division of marketing at PT. Agromedia. The dependent variable (Y) is turnover intentions, and the independet variables (X) is career development. The populations in this study are marketing employees of PT. Agromedia as many as 472 people and the sample is 217 people. The method of this study is using quantitative and qualitative (mixed methodology).
The analysis showed that the turnover intentions, consist of 16 items, is 14 valid items and 2 unvalid items with reliable of 0,950. Whereas the career development, consists of 22 items, showed that 20 items are valid and the other 2 items aren?t valid, with reliable of 0,886. Based on the analysis of the correlation between career development policy with the intention of turnover obtained Zhitung = 7,771 > Ztabel = 1,96, then H0 refused and H1 accepeted.
Based on results of data analysis, the conclusion drawn that there is a relationship between the policy intention of the career development of staff turnover in the division of marketing PT. Agromedia. By knowing the relationship of career development policy of the turniver intentions of employees in the division of marketing PT. Agromedia the investigators provided some suggestions as follows : communicating the vision and mission of the company at its lowest level in the company?s organizational structure, conducting coaching and mentoring, providing training in accordance with the competency of each employee."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
T30290
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Puty Reta Amalia
"ABSTRAK
Penelitian ini membahas tentang hubungan gaya kepemimpinan path-goal dan intensi turnover pada PT Bank BNI Syariah Pusat. Penelitian ini mengacu pada penelitian yang dilakukan oleh Hsu dkk (2003), yaitu mengungkapkan hubungan gaya kepemimpinan path-goal yang dikemukakan oleh House (1974) dan intensi turnover dalam konteks perusahaan jasa perbankan di Indonesia.
Penelitian ini berdasarkan dari 50 responden yang berhasil dikumpulkan dengan metode survai yang disebarkan kepada pegawai PT Bank BNI Syariah Pusat, dengan tingkat kepercayaan 95%.
Data perolehan dalam skala Likert dan dianalisis menggunakan teknik analisis data korelasi Pearson untuk mengetahui hubungan antara gaya kepemimpinan path-goal (kepemimpinan suportif, kepemimpinan instrumental, dan kepemim-pinan partisipatif) dan intensi turnover.
Hasil penelitian menunjukkan kembali adanya hubungan signifikan negatif antara setiap gaya kepemimpinan path-goal (kepemimpinan instrumental, supportif, dan partisipatif) dan intensi turnover. Hasil tersebut sejalan dengan penelitian yang dilakukan oleh Dixon dan Hart (2010) dan menegaskan kembali Hsu, dkk (2003).

ABSTRACT
This research investigates the relationship between path-goal leadership style and turnover intention at PT Bank BNI Syariah Headquarter. This study is based on previous research by Hsu, et.al (2003), which revealed the path-goal leadership theory by House (1974) and turnover intention in context of banking service at Indonesia.
This research based on 50 respondents collected with survey method were distributed to employee of PT Bank BNI Headquarter with 95% significant level.
Collected data were on Likert scale dan analysed by Pearson correlation analysis technique to identify the relationship between path-goal leadership style (sup-portive leadership, instrumental leadership, participative leadership) and turnover intention.
Result of this study refigure there is significant negative relationship between each path-goal leadership style (instrumental leadership, supportive leadership, participative leadership) and turnover intention. This result is in line with study by Dixon and Hart (2010) and reaffirm Hsu, et.al (2003).
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S43725
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Paramita Indraswari
"ABSTRAK
Eisenberger (1986) menyatakan setiap karyawan akan membentuk persepsi global mengenai dukungan dari organisasinya. Persepsi ini dinamakan Perceived Organizational Support. Apabila karyawan merasakan dukungan tersebut tidak sesuai dengan kebutuhannya, maka karyawan dapat melakukan penarikan diri. Salah satu bentuk penarikan diri adalah turnover. Penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan Perceived Organizational Support dengan intensi Turnover pada karyawan usia dewasa awal di Bank X. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan non-probability sampling dengan teknik incidental sampling. Metode statistik yang digunakan adalah teknik korelasi pearson product moment. Variabel Perceived Organizational Support (POS) diukur dengan skala dikembangkan oleh Eisenberger dkk. (1986) melalui Survey of Perceived Organizational Support (SPOS). Sedangkan untuk variabel intensi turnover diukur melalui skala Withdrawal Cognition yang disusun oleh Tang, Kim, dan Tang (2000). Jumlah sampel penelitian adalah 64 karyawan Bank X. Karakteristik sampel berusia 18- 40 tahun, pendidikan minimal D3 dan sudah bekeija selama satu tahun. Hasil penelitian menunjukkan nilai korelasi sebesar -0,286 yang artinya terdapat hubungan antara Perceived Organizational Support dengan intensi turnover pada karyawan usia dewasa awal di Bank X.

ABSTRACT
According to Eisenberger, employees will create a global perception about support from the organization (1986). This perception is known as Perceived Organizational Support. If the support that the employees get does not meet their needs, employees can do withdrawal behavior. One kind of withdrawal behavior is tumover. Therefor, the aim of this research is to find the correlation between perceived organizational support and tumover intention among the employees X in early adulthood at the Bank. This study uses nonprobability sampling with incidental sampling technic. Statistic methode is using pearson product moment correlation. Variable Perceived Organizational Support (POS) is measured using the scale of Eisenberger et al (1986) called Survey of Perceived Organizational Support. The tumover intention variable is measured using the witdrawal intention by Tang, Kim, and Tang (2000). Sixty four employees of Bank X were involved in this study. The characteristic of sample are aged 18-40 years, having minimum diplome background and has worked at least one year. The result shows correlation -0,286 that shows the correlation between perceived organizational support and tumover intention among Employees in early adulthood at the bank X.
"
2009
S3607
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rahmi Hidayati Alwi
"Penelitian ini terfokus pada usaha untuk menurunkan intensi turnover executive trainee di PT TRI. Turnover sebesar 61.9% diidentifikasi karena ketidakpuasan terhadap gaji, kondisi operasional, dan sifat pekerjaan. Penelitian dilakukan untuk melihat pengaruh kepuasan kerja terhadap intensi turnover menggunakan Job Satisfaction Survey (Spector, 1997) dan Withdrawal Cognition (Tang, Kim & Tang, 2000). Hasil dari 60 executive trainee menunjukkan pengaruh signifikan kepuasan kerja sebesar 53.9% terhadap intensi turnover. Hasil lanjutan menunjukkan sifat pekerjaan paling berkontribusi dan signifikan terhadap intensi turnover. Oleh karenanya, diberikan intervensi pelatihan mentoring pada atasan dari executive trainee dengan kepuasan pada sifat pekerjaan rendah dan sedang. Hasil uji perbedaan skor kepuasan kerja dan intensi turnover saat sebelum dan setelah intervensi menunjukkan terdapat peningkatan kepuasan kerja terutama pada faset sifat pekerjaan, serta penurunan intensi turnover secara signifikan. Dengan demikian, perusahaan perlu membekali atasan dengan pengetahuan dan keterampilan mentoring sebelum membimbing para executive trainee.

This study focused on the efforts to reduce turnover intention of executive trainee at PT TRI. Turnover amounted to 61.9% was identified as dissatisfaction with salaries, operating conditions, and the nature of work. The study was conducted to see the effect of job satisfaction on turnover intention using Job Satisfaction Survey (Spector, 1997) and Withdrawal Cognition (Tang, Kim & Tang, 2000). The results of the 60 executive trainees showed that 53.9% of turnover intention was influenced by job satisfaction. Further result showed that the nature of work is the most contributing facet and has significant effect to turnover intention. Therefore, the researcher conducted an intervention in the form of mentoring training for superiors of executive trainee with low and medium satisfaction on nature of work. Result of a mean differences test on turnover intention and job satisfaction scores before and after the intervention showed that there was an increase of job satisfaction, especially on the nature of work, as well as reduce turnover intention significantly. Thus, company needs to equip superiors with the knowledge and skills of mentoring before guiding the executive trainee."
Depok: Universitas Indonesia, 2014
T41749
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Bimandri Yosafat
"PT P, merupakan perusahaan startup dalam bidang teknologi. Saat ini perusahaan tersebut sedang mengalami permasalahan yaitu tinggi nya persentase turnover setiap bulannya, terutama di divisi Teknologi dan Customer Service. Secara umum, Turnover pada karyawan dapat disebabkan oleh faktor individual dan faktor di luar karyawan. Salah satu faktor di luar karyawan yang mempengaruhi turnover adalah Kepemimpinan Hamstra et al., 2011 . Berdasarkan survei Organizational Blockage Inventory dan structured interview terhadap karyawan PT P, peneliti mengidentifikasi adanya kaitan antara gaya kepemimpinan transformasional pada supervisor dengan intensi turnover karyawan di divisi Teknologi dan Customer Service di PT P. Kepemimpinan supervisor diukur dengan menggunakan kuesioner Multifactor Leadership Questionnaire MLQ dan Turnover Intention Scale digunakan untuk mengukur intensi turnover para karyawan pada divisi tersebut.
Hasil penelitian menunjukkan hubungan negatif yang signifikan antara kepemimpinan transformasional pada supervisor dengan intensi turnover bawahan yang artinya semakin supervisor menerapkan gaya kepemimpinan transformasional, maka intensi turnover pada karyawan pada divisi Teknologi dan Customer Service akan semakin rendah, dan semakin supervisor tidak menerapkan gaya kepemimpinan transformasional, maka intensi turnover pada karyawan pada divisi Teknologi dan Customer Service akan semakin tinggi. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, peneliti kemudian merancang program intervensi berupa pelatihan kepemimpinan transformasional pada supervisor di divisi Teknologi dan Customer Service, dengan tujuan memperbaiki gaya kepemimpinan mereka yang kelak berdampak menurunkan intensi turnover karyawan di divisi tersebut.

PT P is a startup technology company. Currently, the company has a high rate of turnover every month, especially in Technology and Customer Service division. In general, turnover can be caused by individual factor and external factor. One of the external factor is leadership Hamstra et al., 2011 . Based on Organizational Blockage Inventory survey and structured interview to PT P employees, researcher identified a correlation between transformational leadership style on supervisor with turnover intention employee in Technology and Customer Service division. Supervisor rsquo s transformational leadership style is measured by Multifactor Leadership Questionnaire MLQ , and staff rsquo s turnover intention is measured by Turnover Intention Scale.
The result of this study indicated a significant negative correlation between supervisor rsquo s transformational leadership style and staff rsquo s turnover intention, which means if the supervisor do not apply transformational leadership style staff rsquo s turnover intention will be increased, and if the supervisor apply transformational leadership style staff rsquo s turnover intention will be decreased. Based on this result, researcher create a transformational leadership training intervention program for supervisor to fix their leadership style in order to reduce staff rsquo s turnover intention in Technology and Customer Service division.
"
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2016
T47429
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Maya Sita Darlina
"Tujuan dari penelitian ini adalah mengembangkan intervensi untuk mengatasi permasalahan mengenai intensi turnover karyawan di Bank XYZ . Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan kuesioner dalam pengumpulan data. Hasil penelitian menujukkan bahwa kompetensi kepemimpinan dan kompetensi tehnis supervisor menjadi faktor yang berpengaruh menentukan tingginya intensi turnover karyawan. Berdasarkan hal tersebut, maka dirancang program intervensi untuk mengembangkan kompetensi kepemimpinan dan kompetensi tehnis supervisor melalui melalui Forum Leadershp yang dilaksanakan berbasis teori belajar Fee Learning Value Chain.

This research aim to propose intervention plan to manage employees turnover intention on Bank XYZ. The research using quantitative method using questionnaire to collect the data. Research shows that leadership competency and tenhnical supervisor's competency are influencing factors to employee's turnover intention. Based on this finding, this intervention program targeting to improve leadership and tehnical supervisor's competencies through Leader's forum. This Leader?s Forum will be done based on Fee Learning Value Chain.
"
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2012
T30983
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Tris Miriam Septina
"Penelitian ini dilakukan untuk melihat efektivitas program coaching effective communication untuk meningkatkan job satisfaction dan menurunkan intensi turnover pada engineer di PT. AI. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian action research dengan jumlah partisipan penelitian sebanyak 30 engineer di site Asam-asam dan Satui. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah adaptasi alat ukur job satisfaction (Spector, 1997) dengan nilai koefisien alpha (α) sebesar 0.938 dan alat ukur intensi turnover (Mobley, Horner, & Hollingsworth, 1978) dengan nilai koefisien alpha (α) sebesar 0.952. Peneliti menggunakan uji korelasi Pearson untuk mengetahui hubungan antara kedua variabel tersebut dan uji Wilcoxon Signed-Rank Test untuk melihat perbedaan signifikansi dari skor pre test dan post test materi intervensi yang diberikan.
Hasil menunjukkan bahwa terdapat hubungan negatif yang signifikan antara job satisfaction dengan intensi turnover dengan nilai korelasi sebesar -0,730 dan signifikansi 0,000 (p<0,01). Hal tersebut menunjukkan bahwa dengan semakin meningkatnya kepuasan kerja para engineer maka intensi turnover mereka akan semakin rendah. Selain itu juga terdapat perbedaan skor pre test dan post test materi intervensi yang signifikan (p=0.012<0.05) sebelum dan sesudah intervensi coaching effective communication. Hasil analisa tersebut menunjukkan bahwa coaching effective communication dapat meningkatkan pemahaman para engineer terhadap materi intervensi effective communication.

The study was conducted to see the effectiveness of coaching effective communication programs to enhance job satisfaction and reduce turnover intentions of engineer employee at PT. AI. This study used action research studies with 30 engineers on Asam-asam and Satui site as the participants. The research that was used job satisfaction survey (Spector, 1997) with coefficient alpha score (α) 0.938 and turnover intentions survey (Mobley, Horner, and Hollingsworth, 1978) with coefficient alpha score (α) 0.952. The Pearson correlation technique was used to determine the relationship between two variables and the Wilcoxon Signed-Rank Test was used to see the significance differences from pre and post test scores of the given intervention materials.
The results showed a significant and negative relationship between job satisfaction and turnover intentions with a correlation value of -0.730 and significance of 0.000 (p <0.01). It showed that with increasing job satisfaction so engineer?s intention turnover will be decrease. In addition, there were significant differences from pre and post test scores (p=0.012<0.05) of interventions material before and after the intervention of coaching effective communication. The analysis results showed that effective communication coaching can enhance the understanding of the engineer of the intervention effective communication materials.
"
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2012
T31840
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Amalia Maulida Ghaisani
"Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh job involvement terhadap turnover intention dengan organizational commitment sebagai variabel mediasi. Job involvement diukur menggunakan konsep multidimensi job involvement yaitu emotional job involvement, cognitive job involvement, dan behavioral job involvement (Yoshimura, 1996), organizational commitment diukur dengan organizational commitment questionnaire (Mowday, Steers, dan Porter, 1979) dan turnover intention diukur dengan indikator turnover intention (Mobley, Horner, dan Hollingsworth, 1978). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Data penelitian dikumpulkan melalui survei yang dilakukan pada 120 karyawan tetap PT. South Pacific Viscose dengan menggunakan teknik non-probability convenience sampling. Penelitian ini menggunakan analisis jalur dan Sobel Test untuk menguji pengaruh langsung dan pengaruh mediasi di antara variabel-variabel kunci.
Hasil analisis jalur mengindikasikan bahwa job involvement mempengaruhi organizational commitment secara signifikan. Hasil analisis jalur juga mengindikasikan bahwa job involvement dan organizational commitment mempengaruhi turnover intention secara signifikan. Hasil Sobel Test membuktikan pengaruh tidak langsung job involvement terhadap turnover intention melalui organizational commitment secara signifikan. Sejalan dengan penelitian terdahulu Blau dan Boal (1989), hasil analisis jalur dan Sobel Test mengkonfirmasi bahwa organizational commitment memediasi hubungan job involvement dan turnover intention.

This study aims to examine the effect of job involvement on employee turnover intention through organizational commitment as a mediating variable. Multidimensional job involvement, namely emotional job involvement, cognitive job involvement, and behavioral job involvement (Yoshimura, 1996), organizational commitment questionnaire (Mowday, Steers, and Porter, 1979) and turnover intention’s indicators (Mobley, Horner, and Hollingsworth, 1978) were using to measure job involvement, organizational commitment, and turnover intention. This research used a quantitative approach. Data was collected through survey which conducted on 120 permanent employees at PT. South Pacific Viscose by non-probability (convenience) sampling method. Path analysis and Sobel Test were used to test the direct and mediating relationship between key variables.
Path analysis shows that job involvement affects organizational commitment significantly. It also shows that job involvement and organizational commitment affect turnover intention significantly. Sobel Test reveals a statistical support for the indirect effect of job involvement on turnover intention through organizational commitment. In line with the previous research of Blau and Boal (1989), the result of path analysis and Sobel Test confirm that organizational commitment significantly mediated the relationship between job involvement and turnover intention.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
S57215
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Lasita Inkeputri
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh advancement dan employee ability terhadap intensi turnover karyawan di PT. CA dan dapat membantu manajemen untuk mengetahui faktor yang paling berpengaruh terhadap intensi turnover karyawan, serta memberikan masukan rancangan intervensi untuk mencegahnya. Penelitian ini dilakukan menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan teknik pengambilan data menggunakan kuesioner dan terisi oleh 180 karyawan. Kuesioner dikembangkan berdasarkan Advancement (Nugent, 2009), Employee Ability (Robbins, 2008), dan Intensi Turnover (Mobley, 2008). Kuesioner yang telah dimodifikasi, lalu peneliti uji coba dan selanjutnya dianalisis itemnya dan didapatkan 87 item valid. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel employee ability adalah yang variabel bebas yang paling mempengaruhi intensi turnover karena memiliki nilai Beta yang paling besar yaitu 0,637 dan paling signifikan karena memiliki nilai signifikansi yang jauh lebih kecil dari 0,05 yaitu sebesar 0,000. Berbeda dengan nilai Beta dan Sig. Pada variabel advancement yang hanya bernilai 0,095 dengan nilai sig. 0,103. Nilai signifikansi yang sebesar 0,103 memperlihatkan bahwa variabel advancement tidak mempengaruhi intensi turnover. Untuk menciptakan employee ability yang baik sehingga karyawan CA tidak melakukan turnover dari perusahaan. Dimensi employee ability yang memiliki nilai rata-rata yang terendah dimensi kemampuan ketrampilan. Hal tersebut mengarah mayoritas responden cenderung rendah kesediaan karyawan dalam menjalankan tugas-tugasnya sebagai karyawan di perusahaan. Berdasarkan fakta tersebut, maka dirancang program intervensi untuk meningkatkan kemampuan ketrampilan karyawan. Desain intervensi yang direkomendasikan yaitu pelatihan pengembangan soft skills yang difokuskan pada sosialisasi tentang perubahan.

ABSTRACT
This study aimed to identify the influence of employee advancement and the ability to turnover intention of employees at PT . CA and can help management to determine the factors that most influence on turnover intention of employees , as well as providing input the design of interventions to prevent it . This research was conducted using a quantitative approach , with data retrieval technique using a questionnaire and filled by 180 employees . The questionnaire was developed based on the Advancement ( Nugent , 2009) , Employee Ability ( Robbins , 2008) , and Turnover Intention ( Mobley , 2008) . The questionnaire has been modified , then the trial and subsequent researchers analyzed item and obtained 87 valid items . The results showed that the ability of employee variable is the independent variable that most affect turnover intention because it has the greatest Beta value is 0.637 , and the most significant because it has a significant value which is much smaller than 0.05 is equal to 0.000 . Unlike the Beta value and Sig. At the advancement variables only worth 0.095 with sig . 0,103. Significance value of 0.103 shows that the advancement variable does not affect turnover intention. Employee abilities dimensions which have an average value of the lowest dimension is skill ability . This leads to the majority of respondents tend to lower the willingness of employees in carrying out his duties as an employee in the company . Based on these facts , the intervention program designed to improve employee skills ability . Design interventions that recommended is development of soft skills training that is focused on socialization of change."
2015
T42833
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Kinanti Alfisyahri
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan perceived organizational support POS dan intensi turnover karyawan. Hasil penelitian terhadap 103 karyawan di Divisi B PT MI menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara POS dan intensi turnover. Koefisien korelasi yang didapatkan sebesar -0,51 dengan nilai signifikansi 0,00 p

This study aims to determine the relationship of perceived organizational support POS and employee turnover intentions. The result of the research on 103 employees in Division B of PT MI shows that there is a significant relationship between POS and turnover intention. The correlation coefficient obtained was 0.51 with a significance value of 0.00 p"
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2017
T47668
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2   >>