Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
Yoke Arfela Adlan
"
ABSTRAKSaat ini industri konstruksi dan bangunan memegang peranan penting. Namun, praktik-praktik pembangunan diakui sebagai salah satu kontributor utama permasalahan lingkungan terutama dalam pengeluaran energi listrik. Fakultas Teknik UI merupakan salah satu pemakaian listrik terbesar di kampus UI. Maka dengan hal tersebut, dibutuhkan suatu energi alternatif untuk mengurangi biaya operational FT UI. Salah satunya adalah dengan pemanfaatan ground reaction force pada aktivitas berjalan sebagai alternatif di FT UI. Berdasarkan dari hasil penelitian sebelumnya, nilai Ground Reaction Force (GRF) dan Energi Potensial saat manusia melakukan aktivitas berjalan perubahan ketinggian lantai sedalam 5 cm menghasilkan nilai yang terbesar. Maka dengan hal tersebut, perlu adanya analisis biomekanik pada aktivitas berjalan normal sebagai atribut perancangan energy floor (perubahan ketinggian pada lantai) dengan inverse dynamics model untuk mengetahui tingkat kenyamanan pada aktivitas berjalan terhadap faktor ketinggian lantai dinamis tersebut dengan melakukan perhitungan joint moment pada knee dan ankle. Berdasarkan hasil penelitian didapatkan hasil bahwa rata-rata nilai joint moment pria Indonesia pada saat berjalan pada lantai dinamis 5 cm mempunyai nilai lebih kecil daripada lantai statis. Sehingga dapat disimpulkan tingkat kenyamanan pada sendi pada segmen leg dan foot masih berada kondisi nyaman ketika berjalan di lantai dinamis 5 cm.
ABSTRACTCurrently, the building and construction industry play an important role. However, development practices recognized as one of the main contributors to environmental problems especially in the production of electrical energy. Faculty of Engineering Universitas Indonesia (FT UI) is one of the largest on-campus electrical consumption of the UI. Because of that, needs an alternative energy to reduce the operational costs of the FT UI. One of them is with utilization of Ground Reaction Force (GRF) on the activity of walking as an alternative at FT UI. Based on the results of previous study, the value of GRF and the potential energy of human gait (walking) on the floor height change as deep as 5 cm yield the greatest value. Therefore, the need for analysis of biomechanics in human gait as design attributes of energy floor (elevation changes on the floor) with inverse dynamics model to find out the level of comfort on the human gait to the floor height of the dynamic factor by doing the calculation of knee and ankle joint moments. Based on the results that the average value of joint moment male Indonesian that walked on the dynamics floor has a value of 5 cm smaller that static floor. In summary, the comfort level can be summed up in the joint segment of the leg and foot were still comfortable conditions when walking on the dynamics floor of 5 cm."
2014
S55525
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Osama Elshazly
"In this paper, development of a reduced order, augmented dynamics-drive model that combines both the dynamics and drive subsystems of the skid steering mobile robot (SSMR) is presented. A Linear Quadratic Regulator (LQR) control algorithm with feed-forward compensation of the disturbances part included in the reduced order augmented dynamics-drive model is designed. The proposed controller has many advantages such as its simplicity in terms of design and implementation in comparison with complex nonlinear control schemes that are usually designed for this system. Moreover, the good performance is also provided by the controller for the SSMR comparable with a nonlinear controller based on the inverse dynamics which depends on the availability of an accurate model describing the system. Simulation results illustrate the effectiveness and enhancement provided by the proposed controller.
Dalam paper ini, pengembangan reduced order, augmented model dynamics-drive yang mengga-bungkan kedua dinamika dan subsistem drive dari skid steering mobile robot (SSMR) ditampilkan. Sebuah algoritma kontrol Linear Quadratic Regulator (LQR) dengan kompensasi feed-forward dari disturbances part termasuk dalam reduced order augmented model dynamics-drive dirancang. Pengen-dali yang diusulkan memiliki banyak keuntungan seperti kesederhanaan dalam hal desain dan imple-mentasi dibandingkan dengan skema kontrol nonlinear kompleks yang biasanya dirancang untuk sistem ini. Selain itu, kinerja yang baik juga disediakan oleh pengendali untuk SSMR sebanding dengan pe-ngendali nonlinear berdasarkan dinamika inverse yang tergantung pada ketersediaan dari model yang akurat yang menggambarkan sistem. Hasil simulasi menggambarkan efektivitas dan peningkatan oleh pengendali yang diusulkan."
Egypt-Japan University of Science and Technology, 1Mechatronics and Robotics Eng. Dept, 2016
PDF
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library