Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Halimah
"ABSTRAK
Penelitian ini membahas tentang implementasi jaminan kesehatan karyawan PT
Jasa Marga (Persero) tahun 2006-2010, dengan jenis penelitian kualitatif dan
metode analisis deskriptif komparatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara
umum implementasi jaminan kesehatan karyawan PT Jasa Marga berjalan cukup
baik. Namun biaya jaminan kesehatan karyawan yang dikelola sendiri ini
mencapai 10,77% gaji karyawan per bulan dan memiliki perbandingan total biaya
dua kali lipat dari pada iuran JPK Jamsostek (3% gaji karyawan lajang dan 6%
karyawan berkeluarga). PT Jasa Marga (Persero) akan ikut serta dalam Jaminan
Kesehatan Semesta yang telah diamanahkan sekaligus melaksanakan efisiensi
biaya kesehatan dan tetap memberikan jaminan kesehatan yang lebih baik.

ABSTRACT
This study discusses the implementation of the employee health insurance
of PT Jasa Marga (Persero) in 2006-2010, with qualitative research and
comparative descriptive analysis method. The results showed that in general
implementation of the employee health insurance of PT Jasa Marga was good.
But the cost of employee which managed by self, has reached 10.77% of employee
salaries per month and has a ratio of total cost twice as much of the dues of JPK
Jamsostek (3% single and 6% with family). PT Jasa Marga (Persero) must
participate in the National Health Insurance that has been mandated as well as
implement cost-efficiency of health and still provide better health insurance for
employees."
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2011
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fatimah
"Penelitian ini membahas tentang implementasi jaminan kesehatan karyawan PT Jasa Marga (Persero) tahun 2006-2010, dengan jenis penelitian kualitatif dan metode analisis deskriptif komparatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara umum implementasi jaminan kesehatan karyawan PT Jasa Marga berjalan cukup baik. Namun biaya jaminan kesehatan karyawan yang dikelola sendiri ini mencapai 10,77% gaji karyawan per bulan dan memiliki perbandingan total biaya dua kali lipat dari pada iuran JPK Jamsostek (3% gaji karyawan lajang dan 6%
karyawan berkeluarga). PT Jasa Marga (Persero) akan ikut serta dalam Jaminan Kesehatan Semesta yang telah diamanahkan sekaligus melaksanakan efisiensi biaya kesehatan dan tetap memberikan jaminan kesehatan yang lebih baik.

This study discusses the implementation of the employee health insurance of PT Jasa Marga (Persero) in 2006-2010, with qualitative research and comparative descriptive analysis method. The results showed that in general implementation of the employee health insurance of PT Jasa Marga was good. But the cost of employee which managed by self, has reached 10.77% of employee salaries per month and has a ratio of total cost twice as much of the dues of JPK Jamsostek (3% single and 6% with family). PT Jasa Marga (Persero) must participate in the National Health Insurance that has been mandated as well as implement cost-efficiency of health and still provide better health insurance for employees."
Depok: Fakultas kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2011
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nadhira Halifa Putri
"Sebagai upaya memperbaiki kesejahteraan sosial, Indonesia membuat Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN). Jaminan kesehatan ini berprinsipkan pada kemudahan akses dan pembagian kesempatan yang merata, untuk itu pemerintah melakukan persiapan penyediaan fasilitas pelayanan kesehatan. Penelitian ini mencoba mencari akar dari permasalahan-permasalahan yang terjadi selama pelakaksanaan persiapan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan analisis naratif, untuk melihat secara keseluruhan permasalahan yang terjadi. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa akar permasalahan dalam peneydiaan fasyankes terletak pada belum samanya persepsi antar stakeholders dan menyebabkan system tata pelaksanaannya yang masih belum jelas.

As an effort to improve the social welfare, Indonesia made a new system called Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) in form of Universal Health Coverage. The health insurance based on principles ease of access and equitable distribution of opportunities. The purpose of this studies is to find out the root problem of the fasyankes supply during SJSN preparation time by using qualitatives approach to see things widely and to seek the main problems. This study found that the root problem lies in stakeholders perception that causes the ucertainty of the implementation system.
"
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2014
S53782
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library