Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
Oni Sahroni
Jakarta: Rajawali Press, 2017
297.63 ONI m
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Rayhan Muhammad Naufal
"Maraknya femonena hijrah di kalangan para selebriti di Indonesia dewasa ini memberikan pengaruh yang kuat kepada masyarakat untuk meningkatkan pemahaman agama Islam, salah satunya transaksi jual beli emas yang sesuai dengan ketentuan syariah. Semakin maraknya fenomena tersebut membuat lembaga jual beli emas berbasis syariah dapat menerapkan strategi pemasaran influencer baru yang menyasar kepada kalangan muslim. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh fenomena hijrah di kalangan para selebriti terhadap niat masyarakat untuk melakukan transaksi jual beli emas sesuai syariah di lembaga jual beli emas berbasis syariah dengan fokus fisik emas berupa emas batangan. Penelitian ini melibatkan 175 responden dan dianalisis menggunakan metode PLS-SEM dengan model penelitian yang mengadopsi Theory of Planned Behavior (TPB) serta hasil teoretis dari literatur sebelumnya yang berkaitan dengan pemasaran influencer yang mempengaruhi intensi. Hasil penelitian menemukan bahwa trust, perceived expertise, dan perceived congruence dapat memberikan pengaruh terhadap transaction intention secara langsung maupun tidak langsung, yaitu melalui attitude toward the celebrity dan brand attitude.
The rise of the hijrah phenomenon among celebrities in Indonesia today gives a strong influence on society to increase understanding of Islam, one of which is gold transactions in accordance with sharia principles. The increase of this phenomenon has made sharia-based gold buying and selling institutions able to implement a new influencer marketing strategy that targeting Muslims. This study aims to analyze how the influence of the hijrah phenomenon among celebrities on consumer intention to carry out sharia-compliant gold transactions at sharia-based gold institutions with gold bullion as the focused form of gold. This study involved 175 respondents and was analyzed using the PLS-SEM method with a research model that adopted the Theory of Planned Behavior (TPB) as well as theoretical results from previous literature related to the influencer marketing that affects intention. The results of the study found that trust, perceived expertise, and perceived congruence can influence transaction intentions directly or indirectly, which is through attitudes toward the celebrity and brand attitude."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Dicky Cuawanta
"Laporan magang ini disusun untuk mengevaluasi prosedur audit, khususnya pengujian pengendalian yang dilakukan oleh KAP BYR terhadap transaksi penjualan tunai emas PT DC untuk periode interim yang berakhir pada tanggal 30 September 2022. PT DC merupakan merupakan perusahaan yang bergerak di bisnis retail jual beli emas batangan dan perhiasan. Fokus laporan magang ini adalah mengevaluasi kesesuaian pengujian pengendalian yang dijalankan oleh KAP BYR dengan metodologi perancangan pengujian pengendalian untuk transaksi penjualan oleh Arens et al. (2020), siklus penjualan oleh Romney et al. (2021), tarif pengenaan pajak untuk penjualan emas batangan dan perhiasan emas yang berlaku pada PMK Nomor 34/PMK.010/2017, PMK Nomor 30/PMK.03/2014, dan UU No. 7 Tahun 2021, serta Standar Audit (SA) yang meliputi SA 200, SA 315, dan SA 330. Hasil evaluasi menunjukkan bahwa prosedur tesf of control KAP BYR terhadap transaksi penjualan tunai emas PT DC telah dilakukan sesuai dengan kerangka teori dan standar yang berlaku.
This internship report is prepared to evaluate the audit procedure, specifically the test of control performed by KAP BYR on PT DC's gold cash sales transaction for the interim period which ended on September 30, 2022. PT DC is a company engaged in the retail business of buying and selling gold bullion and jewelry. The focus of this report is to evaluate the consistency of the test of control performed out by KAP BYR to the methodology of designing test of controls for sales transactions by Arens et al. (2020), revenue cycle by Romney et al. (2021), the tax imposition rate for the sale of gold bars and gold jewelry that applies to PMK Nomor 34/PMK.010/2017, PMK Nomor 30/PMK.03/2014, and UU No. 7 Tahun 2021, SA 200, SA 315, and SA 330. The result of the evaluation shows that the test of control procedures performed by KAP BYR on PT DC's gold cash sales transactions are performed in accordance with the theoretical framework and applicable standards."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
TA-pdf
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library