Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 5 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Wimala Puspa Enggaringtyas
"[Urbanisasi yang semakin marak terjadi menimbulkan peningkatan penduduk kelas konsumen di Indonesia. Didukung dengan semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat akan produk kesehatan membuat angka pertumbuhan yang mencapai angka 173,2% dari tahun 2008 sampai 2013 untuk penjualan produk perawatan kulit. Potensi yang besar pada industri ini tentu mengundang semakin banyak pemain-pemain bisnis untuk ikut bersaing. Oleh karena itu dibutuhkan strategistrategi pemasaran baru yang dapat memperkuat loyalitas konsumen akan merek pada pasar yang kompetitif ini. Sayangnya, merek merupakan hal yang tidak dapat terukur sehingga dibutuhkan model yang dapat mensimulasikan sistem yang kompleks untuk mengukurnya. Melihat fenomena revolusi digital yang mengembangkan penjualan secara online, pada penelitian ini penulis menganalisis efek dari pengadaan saluran online sebagai alternatif saluran distribusi berdasarkan pembentukan loyalitas merek menggunakan simulasi dinamis. Hasil dari penelitian ini adalah besaran loyalitas merek, keinginan untuk membeli produk, dan persepsi kualitas akan produk sebagai pertimbangan pengambil keputusan pada perusahaan untuk menentukan strategi saluran distribusi.

High urbanization phenomenon gives rise to the number of consuming class citizens in Indonesia. Supported by the escalation of needs for healthcare products, sales of skincare products increased significantly from the year of 2008 to 2013 with 173.2% growth. As the opportunity is now widely open with such potentials, competitive environment in skincare industry gets tougher especially with many new comers in the business. Therefore, current players need to have new marketing strategies in order to strengthen their brand loyalty in this highly competitive market. However, brand is an intangible variable which requires a model that can simulate a complex system for its measurement. Take a look at digital revolution that creates online platform as new distribution channel, the aim of this study is to analyze the effect of adding online channel as alternative distribution channel based on the formation of brand loyalty using systems dynamics. The result of this research is the number of brand loyalty, desire to buy brand and perceived quality of the product for decision maker in company to consider the best marketing strategy in choosing distribution channel., High urbanization phenomenon gives rise to the number of consuming class
citizens in Indonesia. Supported by the escalation of needs for healthcare
products, sales of skincare products increased significantly from the year of 2008
to 2013 with 173.2% growth. As the opportunity is now widely open with such
potentials, competitive environment in skincare industry gets tougher especially
with many new comers in the business. Therefore, current players need to have
new marketing strategies in order to strengthen their brand loyalty in this highly
competitive market. However, brand is an intangible variable which requires a
model that can simulate a complex system for its measurement. Take a look at
digital revolution that creates online platform as new distribution channel, the aim
of this study is to analyze the effect of adding online channel as alternative
distribution channel based on the formation of brand loyalty using systems
dynamics. The result of this research is the number of brand loyalty, desire to buy
brand and perceived quality of the product for decision maker in company to
consider the best marketing strategy in choosing distribution channel.]"
Depok: Universitas Indonesia, 2015
S62562
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Azizi Algi
"ABSTRAK
Instagram adalah platform media sosial yang dapat membagikan foto dan video berdurasi pendek dari kegiatan sehari hari para penggunanya. Dengan terus bertambahnya pengguna, menjadi peluang yang dapat dimanfaatkan untuk berjualan secara daring. Dan pada pelaksanaannya interaksi tidak dilakukan secara langsung, maka diperlukan informasi mengenai penjual dan produk yang dijual untuk membentuk kepercayaan calon pembeli. Penelitian ini bertujuan untuk menguji kembali faktor pembentuk kepercayaan konsumen pada penelitian yang sebelumnya yaitu keramahan, integritas, kompetensi, kecenderungan untuk percaya, KOL (Key Opinion Leader) Endorsement, dan komentar konsumen. Model diuji secara empiris dengan 92 pengguna instagram yang telah bersedia menjadi responden dalam penelitian eksperimen ini. Keramahan dan Integritas dinilai memiliki pengaruh terhadap kepercayaan konsumen, khususnya KOL Endorsement memiliki pengaruh yang sangat besar dalam pembentukan kepercayaan konsumen. Selanjutnya kepercayaan konsumen dan komentar konsumen memiliki pengaruh yang besar terhadap keinginan untuk membeli. Hasil dari penelitian ini diharapkan mampu melengkapi penelitian sebelumnya mengenai literature kepercayaan dan menawarkan panduan praktis untuk pemilik toko daring instagram.

ABSTRACT
Instagram is a social media platform that can share photos and short duration videos from the day-to-day activities of its users. As the user continues to grow, it becomes an opportunity that can be used to sell online. And in the implementation of interaction is not done directly, it is necessary information about sellers and products sold to form trust of prospective buyers. This study aims to re-examine the factors of consumer trust in previous studies of benevolance, integrity, competence, propensity to believe, KOL (Key Opinion Leader) Endorsement, and consumer comments. The model was tested
empirically with 92 instagram users who have been willing to be respondents in this experimental study. Benevolance and Integrity are judged to have an influence on consumer trust, especially KOL Endorsement has a huge influence in consumer trust. Furthermore, consumer trust and consumer comments have a great influence on the intention to buy. The results of this study are expected to complement previous research on the literature of trust and offer practical guidance for online store owners instagram."
2018
T50085
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ermila Klislinar
"Airlines are facing challenges from high cost structures and intense competition. This has made airlines universally look for opportunities to generate ancillary revenue, additional income apart from their main sources, including Full Service Carriers (FSC). Measuring consumers willingness to pay is pivotal in pricing and estimating ancillary revenue demand. This study analyzes the impact of customers type of journey, purpose of journey, length of flight, and type of flight on willingness to pay (WTP) of Garuda Indonesias ancillary revenues, which comprises of unbundled products and commission based income. This paper conducts a survey to Garuda Indonesias customer with total 204 respondents and follows quantitative non-parametric method to identify and describe the relationship between the WTP of Garuda Indonesias ancillary revenue and all variables of interest. The study finds that passengers value more the unbundled products than the commission-based products. It is also find differences in WTP for particular ancillary products and services based on purpose of journey, length of flight, and type of flight class.

Maskapai menghadapi tantangan dari struktur biaya tinggi dan persaingan ketat. Ini telah membuat maskapai secara universal mencari peluang untuk menghasilkan pendapatan tambahan, pendapatan tambahan terpisah dari sumber utama mereka, termasuk Operator Layanan Lengkap (FSC). Mengukur kesediaan konsumen untuk membayar sangat penting dalam menentukan harga dan memperkirakan permintaan pendapatan tambahan. Studi ini menganalisis dampak dari jenis perjalanan pelanggan, tujuan perjalanan, lama penerbangan, dan jenis penerbangan pada kesediaan untuk membayar (WTP) dari pendapatan tambahan Garuda Indonesia, yang terdiri dari produk yang tidak diikat dan pendapatan berdasarkan komisi. Makalah ini melakukan survei kepada pelanggan Garuda Indonesia dengan total 204 responden dan mengikuti metode kuantitatif non-parametrik untuk mengidentifikasi dan menggambarkan hubungan antara WTP pendapatan tambahan Garuda Indonesia dan semua variabel yang diminati. Studi ini menemukan bahwa penumpang lebih menghargai produk yang tidak diikat daripada produk berbasis komisi. Juga ditemukan perbedaan dalam WTP untuk produk dan layanan tambahan tertentu berdasarkan tujuan perjalanan, lama penerbangan, dan jenis kelas penerbangan."
Depok: Fakultas Eknonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
T54668
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Andini Ayuningtyas
"Salah satu konten media visual Korea Selatan, yaitu drama, memiliki kepopuleran yang tinggi di di Indonesia. Melalui penelitian ini, peneliti menguji atribut apa sajakah yang melekat pada drama Korea Selatan yang dapat mempengaruhi sikap konsumen, citra negara asing, dan niat perilaku konsumen diantaranya acceptance intention towards Korean visual media contents, intention to purchase drama-related products, dan intention to visit drama destinations. Hasilnya ditemukan bahwa hanya atribut affection dan affinity memiliki pengaruh yang positif terhadap sikap dan perilaku konsumen serta citra negara Korea Selatan yang positif. Namun, atribut familism tidak ditemukan memiliki pengaruh yang signifikan di dalam penelitian ini.

South Korea's visual media content, namely drama, has high popularity in Indonesia. Through this study, researchers examine what attributes of South Korean dramas that can affect consumer attitudes, perceived national image, and consumer behavioral intention such as acceptance of intentions towards Korean visual media contents, intention to purchase drama-related products, and intention to visit drama destinations. destinations. This study found that affection and affinity have a positive influence towards consumer attitudes and behavioral intention as well as a positive image of South Korea. However, the familism attribute was not found to have a significant effect in this study."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ines Septi Utami
"Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk menyelidiki mediasi dan moderasi efek keterlibatan produk dan kepercayaan terhadap situs dalam kaitannya dengan pengaruh atribut iklan web pada niat beli pelanggan. Dalam penelitian ini, konsumen dengan keterlibatan produk yang lebih tinggi cenderung untuk berbelanja di mal, di mana mereka bisa mendapatkan informasi lebih lanjut tentang produk, dan konsumen dengan keterlibatan produk rendah cenderung lebih bersedia untuk mempertimbangkan hiburan. Selain itu, konsumen dengan tingkat kepercayaan yang lebih tinggi terhadap situs belanja online cenderung dipengaruhi oleh informasi yang dirasakan dan dengan demikian lebih lama berada di situs belanja sebaliknya, konsumen dengan tingkat kepercayaan yang rendah terhadap website cenderung lebih bersedia untuk mempertimbangkan hiburan yang dirasakan meminimalkan ketidakpastian lingkungan.

he principal objective of this study was to investigate the mediating and moderating effects of product involvement and trust toward websites in relation to the effects of the attributes of web advertisements on customer’s purchase intentions. In this study, consumers with greater product involvement tended to shop in shopping malls, where they could obtain more information on products, and that consumers with low product involvement tended to be more willing to consider entertainment. Additionally, consumers with higher levels of trust toward websites tended to be influenced by perceived informativeness and thus stay longer at shopping sites conversely, consumers with low levels of trust toward websites tended to be more willing to consider perceived entertainmentas minimizing environmental uncertainty. "
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library