Hasil Pencarian  ::  Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 9 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Eka Putri Yulianti, author
ABSTRAK

Penggunaan telenursing memiliki potensi dalam menjembatani kesenjangan antara perawat dan pasien, sehingga memungkinkan pertukaran informasi dilakukan lebih cepat daripada melalui tatap muka. Tulisan ini bertujuan untuk menunjukkan implikasi telenursing melalui SMS pada klinik MTBS Puskesmas Pancoran Mas terhadap frekuensi kunjungan ulang pasien serta respon yang diberikan oleh partisipan. Penelitian ini...

Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2014
S57357
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Ayudewi Komala Indriastuti, author
Latar Belakang: Menghadapi persaingan usaha di bidang kesehatan harus mampu menyiapkan strategi yang tepat untuk menarik minat pasien, Salah satu strategi yang sering digunakan dalam memasarkan barang/jasa pelayanan kesehatan adalah marketing mix. RSGM Unjani merupakan Rumah Sakit Gigi dan Mulut satu-satunya di Cimahi yang dalam implementasinya untuk menarik jumlah kunjungan...
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2024
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yosafat Sebastian Prayogo, author
[Obesitas merupakan kondisi yang meningkatkan risiko gangguan kardiovaskular melalui berbagai mekanisme, salah satunya adalah peningkatan stress oksidatif. Malondialdehid (MDA) merupakan salah satu marker peningkatan stress oksidatif. Ekstrak biji ketumbar (Coriandrum sativum L.) diketahui memiliki kandungan yang bersifat antioksidan dan protektif terhadap kerusakan akibat spesies oksigen reaktif. Dua puluh sembilan tikus...
Jakarta: Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, [2023;;;, ]
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sumarsih, author
ABSTRAK
Rumah sakit berkembang melalui pasien yang puas di mana pasien tidak hanya akan kembali untuk membeli pelayanan tetapi juga dapat menjadi marketer yang dapat membawa keluarga atau teman-teman lainnya. Minat konsumen untuk membeli atau memakai jasa dari pemberi jasa yang sama sangat dipengaruhi oleh pengalaman kepuasanya terhadap pelayanan yang telah diperoleh...
2019
T52794
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Mutia Muliawati, author
Kunjungan Pasien di RSU Sriwijaya Palembang belum mencapai target kunjungan. RSU Sriwijaya Palembang adalah RS Swasta Tipe C perkembangan dari RS Khusus Mata dengan nama Sriwijaya Eye Center, dengan branding yang telah dikenal masyarakat sebagai Eye Center, mayoritas pasien yang berkunjung masih didominasi pasien mata, hal ini juga membuat...
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Chandra Wirawan, author
Bagi pasien rumah sakit, pelayanan kesehatan yang berkualitas tidak hanya dirasakan dengan sembuhnya dari penyakit secara fisik namun juga menyangkut kepuasan pasien terhadap sikap, pengetahuan dan keterampilan tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan serta tersedianya sarana dan prasarana yang memadai. Pasien akan puas apabila layanan yang diterimanya setidaknya sama atau melampaui harapan pasien. Sedangkan pasien merasa...
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2023
T-pdf
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Surya Nanda, author
Puskesmas merupakan salah satu fasilitas pemberi layanan kesehatan tingkat petama milik pemerintah di Indonesia. Pada tahun 2016 sampai 2019 terdapat penurunan jumlah kunjungan rawat jalan puskesmas di Kota Pariaman sebesar 29,4%. Kepuasan atau ketidakpuasan pasien terhadap layanan puskesmas akan memengaruhi perilaku pasien berikutnya seperti pembelian kembali layanan atau minat untuk...
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2019
T54013
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Eka Rokhmiawati Wahyu Purnamasari, author
Pneumonia merupakan penyebab kematian balita peringkat ke 2. Penelitian ini melihat pengaruh pendidikan kesehatan pada orang tua terhadap pengetahuan dan kepatuhan kunjungan ulang balita dengan pneumonia. . Desain penelitian adalah 'Pre-Post test Non Equivalent Control Group Design' dan jumlah sampel penelitian adalah 32 orang tua. Hasil penelitian menunjukkan pendidikan kesehatan...
Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2012
T30882
UI - Tesis (Open)  Universitas Indonesia Library
cover
Kadek Sri Mulya Wati, author
ABSTRAK
Kepuasan pelanggan menjadi aspek yang sangat penting sehingga harus dikelola dengan baik. Rendahnya kepuasan dalam suatu proses layanan rumah sakit dapat berdampak tidak terselesaikannya pembayaran oleh pasien (minggat), yang berimbas pada pasien tidak akan datang kembali atau terjadi kehilangan pelanggan. Beberapa masalah yang masih sering dikeluhkan oleh pasien adalah lamanya waktu tunggu. Waktu tunggu dicari...
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2014
T42394
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library