Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
Strategi berproduksi massal dan distribusi masal tidak lagi fleksibel danresponsice untuk melayani pasar saat ini. Teknologi informasi turut bertanggung jawab atas perubahan ini. Banyak perusahaan sekarang mempertimbangkan untuk beralih dari produksi massal ke kustomisasi massal. Kustomisasi massal adalah strategi untuk menawarkan produk dan jasa sesuai dengan keingingan individu dalam skala...
Manajemen Usahawan Indonesia, XXXII (06) Juni 2003: 49-55, 2003
MUIN-XXXII-06-Juni2003-49
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Akhmad Zaroq Cahyo Bawono, author
Kustomisasi massal adalah sistem manufaktur yang fleksibel dan sangat responsif yang mampu menghasilkan berbagai variasi produk yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, sistem kustomisasi massal memungkinkan pemenuhan berbagai permintaan pelanggan yang beragam dengan biaya produksi rendah. Namun, dalam aplikasinya berbagai gangguan terjadi dalam proses kustomisasi massal. Kondisi ini sebagian besar menyebabkan...
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2021
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library