Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 97 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Dandi Oka Subantara
Abstrak :
Angka kejadian hipertensi di Indonesia meningkat cukup tinggi setiap tahunnya khusunya Jawa Barat jika dibiarkan tidak terkendali secara terus menerus dan tidak terkontrol dapat menimbulkan komplikasi berbahaya. Perlu upaya untuk mengetahui faktor paling utama dalam kejadian hipertensi supaya seseorang dapat mengubah pola hidup yang dapat beresiko terkena hipertensi ataupun memperberat hipertensi. Penelitian deskriptif korelatif dengan menggunakan desain cross sectional. Total sampel pada penelitian ini adalah 434 orang masyarakat dikelurahan mangkubumi yang memiliki penyakit hipertensi. Hasil penelitian menunjukan bahwa umur, jenis kelamin, nutrisi (konsumsi garam), riwayat olahraga, pekerjaan dan pendidikan memiliki nilai p value < 0,05 yang artinya terdapat hubungan terhadap kejadian hipertensi, namun tingkat stres, obesitas, riwayat merokok dan riwayat keluarga dengan hipertensi tidak terdapat hubungan terhadap kejadian hipertensi (p value > 0,05). Faktor dominan terhadap kejadian hipertensi pada penelitian ini adalah usia (p value 0,000), jenis kelamin (p value 0,001) dan riwayat olahraga (p value 0,021). Diharapkan penelitian ini dapat merubah pola hidup masyarakat menjadi lebih sehat untuk menghindari komplikasi dari hipertensi. ......The incidence of hypertension in Indonesia increases quite high every year, especially in West Java, if left uncontrolled continuously and uncontrolled can cause dangerous complications. Efforts are needed to find out the most important factors in the incidence of hypertension so that someone can change lifestyles that can be at risk of developing hypertension or exacerbate hypertension. Correlative descriptive research using cross sectional design. The total sample in this study was 434 people in the Mangkubumi sub-district who had hypertension. The results showed that age, gender, nutrition (salt consumption), sports history, employment and education had a p value < 0.05, which means that there was a relationship with the incidence of hypertension, but stress levels, obesity, smoking history and family history of hypertension there was no relationship to the incidence of hypertension (p value > 0.05).. The dominant factors for the incidence of hypertension in this study were age (p value 0.000), gender (p value 0.001) and sports history (p value 0.021). It is hoped that this research can change people's lifestyles to become healthier to avoid complications from hypertension.
Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2023
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dodi Ardiansyah
Abstrak :
Tujuh puluh persen dari seluruh penduduk Indonesia adalah pekerja. Produktivitas kerja serta kelangsungan hidup para pekerja sangat dipengaruhi oleh derajat kesehatan yang dimiliki oleh pekerja. Promosi kesehatan di tempat kerja merupakan salah satu dari bagian integral dari pelayanan kesehatan kerja dan merupakan unsur penting dalam pemeliharaan dan peningkatan derajat kesehatan pekerja. Dari hasil laporan menunjukkan bahwa dengan adanya promosi kesehatan di tempat kerja berdampak pada kesehatan pekerja, pekerja yang sehat hanya sedikit sekali kehilangan hari kerja karena mengalami sakit. Tujuan penelitian ini adalah diketahui gambaran faktor yang mempengaruhi absensi sakit dan prilaku Pekerja hidup pekerja terhadap kejadian absensi sakit di PT.X selama periode waktu Maret 2009-Maret 2010. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain cross sectional. Hasil yang didapatkan berdasarkan analisa bivariat yaitu variabel-variabel yang berhubungan dengan kejadian absensi karena sakit pada pekerja di PT. X selama periode waktu Maret 2009-Maret 2010 adalah usia (p = 0,030), jenis pekerjaan (p = 0,017), kebiasaan merokok (p = 0,014), pola tidur. ...... Seventy percent of the entire population in Indonesia is worker. Work productivity and the survival of the workers is strongly influenced by the degree of health which is owned by workers. Health promotion in the workplace is one of the integral part of occupational health services and is an important element in the maintenance and improvement of health status of workers. From the results of the report shows that with the existence of health promotion in the workplace affects the health of workers, health workers has very little loss of working days due to an illness. The purpose of this study is to be seen the illustration Factors Related to sick absenteeism of worker at PT X during time period of March 2009-March 2010. This research is quantitative research with cross sectional design. Results obtained based on bivariate analysis are variables associated with the incidence of absenteeism due to illness of workers at the PT. X during the time period March 2009-March 2010 were age (p = 0.030), occupation (p = 0.017), smoking (p = 0.014), sleep pattern (p = 0.003). Researchers suggest to do health promotion in the workplace.
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2010
T41347
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Awalia Rahma
Abstrak :
Selain sebagai nama sebuah pulau, ?Jawa? juga dikenal sebagai nama generik kopi yang dikenal dunia sejak abad ke-18 hingga saat ini karena kualitas premiumnya. Termasuk ke dalam budaya minum kopi adalah hal-hal terkait kopi seperti aktivitas, penyiapan, tempat dan konteks, suasana yang dibangun dan teknologi di dalamnya. Studi ini berusaha menjawab tiga pertanyaan terkait pelacakan budaya minum kopi di Jawa; bagaimana budaya minum kopi membentuk gaya hidup dan identitas masyarakat, serta makna budaya minum pada tiga tempat: domestik, lingkup kerja, dan hiburan, menggunakan pendekatan sejarah praktek keseharian. Praktek keseharian dalam studi ini merupakan praktek individu dan masyarakat yang melibatkan kopi dalam aspek sosial-budaya, politik, ekonomi dan agama. Studi menemukan bahwa kopi sudah dikenal dan dikonsumsi masyarakat di Jawa jauh sebelum diperkenalkan oleh Belanda pada akhir abad ke- 17. Budaya minum kopi di Jawa sangat kaya dan terbentuk dari praktek keseharian keluarga di rumah, di tempat kerja dan melebar ke tempat-tempat hiburan. Selain itu konsumsi kopi juga ditemukan di tempat lain seperti tempat ibadah, tempat belajar, perjalanan, pengasingan, dan sebagainya. Pada tempattempat tersebut kopi memperlihatkan makna beragam bagi individu dan masyarakat, yang membedakan gaya hidup dan identitas bangsa dan kelas sekaligus meleburnya pada saat yang sama melalui tempat yang berbeda, jenis minuman kopi yang dikonsumsi, kualitas kopi, peralatan minum, dan sebagainya. ......Java, "the Garden of the East", is a name for an island where different people lived together coast to coast. It is also recognized for the generic name of world premium quality coffee. Coffee culture includes everything relate to coffee in terms of its activity, preparation, places and contexts, ambiance, technology, etc. This theme is still largely overlooked in the previous studies. The existing studies paid more attention to the history of plantation and economic aspects of coffee otherwise. A three-fold research questions are mostly directed on: a) the historical traces of coffee in Java; b) how coffee culture in Java shaped its people?s identity and lifestyle; and c) the meaning of coffee culture in three main loci: at home, at work, and at play. Using the everyday practice approach which can be explained as a patchwork of individuals and social practices by exploring social, cultural, political, economic and religious aspects of coffee in people?s everyday lives, this study eventually found: a) coffee has long been consumed in Java before it was introduced by the Dutch; b) coffee culture in Java were rich, started by individuals? everyday practices in their homes at any times, followed by practices in the workplace during the day, and at play usually during their nights or leisure times; c) coffee signifies individuals and social lives, distinguished the identity as well as everyday lifestyle of nations and class yet disguise their boundaries at the same time through its spatial-geographic place, kind of coffee drink, coffee quality, glassware, etc.
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2016
D2267
UI - Disertasi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nidya Sari Rifaie
Abstrak :
ABSTRAK
Pertumbuhan pengguna internet yang terus meningkat setiap tahunnya telah mengubah cara perusahaan melakukan bisnis dan berkomunikasi serta berinteraksi dengan konsumen. Hal ini mendorong pemasar untuk menerapkan strategi baru dalam mempromosikan produknya melalui internet. Namun, pengguna internet tidak selalu menunjukan sikap positif pada iklan yang ditayangkan di internet dan terjadilah penghindaran iklan di internet oleh para pengguna internet. Penelitian ini dilakukan untuk melihat pengaruh antara e-lifestyle dengan sikap penghindaran iklan di internet secara kognitif, afektif dan behavior. Dengan menentukan tipe penghindaran pada masing-masing kelompok e-lifestyle, pemasar atau pengiklan dapat mengembangkan strategi dalam mendesain dan mempublikasikan iklan mereka di internet, sehingga iklan mereka dapat efektif dan mencapai target mereka. Penelitian ini dilakukan dengan desain penelitian konklusif deskriptif. Penelitian ini juga menggunakan sampel 306 responden yang aktif menggunakan layanan internet dalam aktivitas kesehariannya dan memenuhi kualifikasi sebagai pengguna internet yang memiliki kecenderungan dalam mengabaikan iklan saat sedang berselancar di internet. Metode analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan Lisrel 8.51. Hasil yang diperoleh menunjukan bahwa penghindaran iklan di internet paling besar adalah pada need-driven e-lifestyle yaitu secara afektif dan behavior. Sedangkan pada entertaiment-driven e-lifestyle menunjukan adanya pengaruh terhadap sikap penghindaran iklan di internet baik secara kognitif, afektif dan behavior. Hasil penelitian ini juga menunjukan adanya pengaruh sociability-driven e-lifestyle terhadap sikap penghindaran iklan di internet baik secara kognitif, afektif dan behavior. Selain itu, pada novelty-driven e-lifestyle juga menunjukan adanya pengaruh terhadap penghindaran pada iklan di internet secara afektif. Sedangkan, pada kelompok e-lifestyle lainnya tidak ditemukan pengaruh terhadap sikap penghindaran iklan di internet
ABSTRACT
The positive growth of internet users has altered the way company operates its businesses and its interaction to the consumers. This encourages market to apply new strategy in order to promote its product through internet. However, internet users don?t always show positive attitude toward advertisements posted in the internet; thus, they seek to avoid those advertisements. This research aims to analyze the influence between e-lifestyle and the advertising avoidance in internet from the dimension of cognitive, affective and behavior. By identifying the types of avoidance in each e-life style group, marketers or advertisers can develop a strategy in designing and publishing advertisement in internet; consequently their advertisement will achieve its objective. This research is conducted with descriptive conclusive research designs. This study used 306 respondents who actively use internet services in their daily activity and satisfied the qualification as internet users with the tendency to ignore the ads on their internet surfing. The analytical method used is Structural Equation Modeling (SEM) with Lisrel 8:51. The result shows that advertising avoidance portions the greatest on need-driven e-lifestyle under the dimension of affective and behavior. However, entertainment-driven e-lifestyle displays the influence on internet advertising avoidance under the dimension of affective, cognitive and behavior. This study also shows an influence of sociability-driven e-lifestyle to internet advertising avoidance attitude in both cognitive, affective and behavioral dimension. In addition, the novelty-driven e-lifestyle also shows the influence of internet advertising avoidance affectively. Meanwhile, the rest of e-lifestyle groups do not exhibit any influence of internet advertising avoidance;
2016
S65653
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Lipski, Elizabeth
New York: McGraw-Hill, 2020
616.332 LIP d
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Simontacchi, Carol
New York: Jeremy P. Tarcher/Putnam, 1997
613.25 SIM y
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: BNI Card Center, 2010
050 PRECI
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
cover
Tokyo: CAMBRIDGE UNIVERSITY PRESS,
070 IJAS
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
cover
Fira Prameswari Fatihalda
Abstrak :
Saat ini jumlah media bertema lingkungan di Indonesia hampir tidak ada. Situs yang membahas mengenai gaya hidup ramah lingkungan masih terbatas pada situs resmi NGO maupun channel youtube perorangan yang peduli terhadap isu lingkungan dan tidak menyajikan informasi setiap hari. Dari segi media jurnalistik di Indonesia, belum ada situs berita yang spesifik membahas gaya hidup ramah lingkungan setiap hari. Porsi pemberitaan lingkungan di media arus utama pun belum menjadi prioritas. Ekspos yang disajikan pihak media kebanyakan hanya mengungkapkan akibat dan dampak dari kerusakan lingkungan. Problem fundamental yang menyebabkan degradasi ekologis sangat langka dijadikan prioritas agenda pemberitaan. Boleh dikatakan bahwa pihak media lebih dominan menunjukkan sikap reaktif yang bersifat sesaat, seperti isu politik, ekonomi dan demokratisasi dan memarginalkan isu-isu dan persoalan lingkungan hidup. Portal media berita daring yang khusus tentang gaya hidup ramah lingkungan akan bermanfaat bagi khalayak urban masa kini yang tertarik dan menerapkan gaya hidup ramah lingkungan. Di samping itu, pengelola juga akan mendapatkan manfaat jika media berita ini dapat terealisasi menjadi produk yang nyata. Sedangkan tujuannya adalah menjadi pilihan utama khalayak yang ingin mendapat informasi mengenai penerapan gaya hidup ramah lingkungan di Indonesia. ......At present there are almost no specific media that discuss the eco-lifestyle in Indonesia. In Indonesia platforms that discuss eco-lifestyle can only be accessed on the official NGO website and individual YouTube channels that care about environmental issues but they don't produce daily information. there is no journalistic media in Indonesia with an eco-lifestyle theme. In the mainstream media, the topic of eco-lifestyle is not a priority. The effects of environmental damage are more widely reported. Fundamental problems that cause ecological degradation are very rare to be prioritized in the news agenda. It can be said that the mainstream media shows more temporary reactive attitudes, such as political, economic and democratization issues. While they marginalize environmental issues. Online news media portals that are specialized in eco-lifestyle will benefit today's urban society, that interested in and implementing an eco-lifestyle. In addition, managers will also benefit if this news media can be realized into a real product. While the goal is to be the first choice of the public who want to get information about implementing an eco-lifestyle in Indonesia.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2020
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Bima Wirasatria Rudiono Kasmito
Abstrak :
ABSTRAK
Gaya hidup hedonis merupakan salah satu faktor penting yang dapat digunakan pemasar untuk memprediksi perilaku konsumen. Evaluasi yang dilakukan gaya hidup hedonis menekankan kepada perasaan berupa kesenangan, kenikmatan serta kegembiraan dalam mengkonsumsi produk, serta menjadi pertimbangan keputusan mereka sebagai konsumen untuk melakukan pembelian kembali repurchase intention . Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh gaya hidup hedonis terhadap repurchase intention dengan objek penelitian restoran fine dining UNION Plaza Senayan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik purposive dan melibatkan 100 responden pengunjung UNION Plaza Senayan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh yang terbentuk antara gaya hidup hedonis terhadap repurchase intention.
ABSTRACT
Hedonic lifestyle is one of the important factors that can be used for marketers to predicting the consumers behavior. Product consumption evaluation of hedonic lifestyle are more affective than cognitive and often related to fun, pleasure oriented and excitement, they use it for they decisions in the future to consider repurchase intention. This quantitative research intend to examines the effect of hedonic lifestyle on repurchase intention in one of Jakarta rsquo s fine dining restaurant called UNION Plaza Senayan with purposive technique and conducted on 100 respondents. The results of this research shows that there is a correlation that construct between hedonic lifestyle on repurchase intention.
2017
S68427
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>